❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Tips Perawatan Mobil usai Terkena Banjir

perawatan mobil usai terkena banjir

Perawatan Mobil usai Terkena Banjir– Banjir bisa menjadi bencana bagi setiap pemilik mobil. Air yang masuk ke dalam komponen mobil dapat menyebabkan kerusakan serius. Namun, dengan perawatan yang tepat, Anda dapat meminimalkan dampak buruk ini.

Beberapa kerusakan pada mobil yang ditimbulkan akibat banjir diantaranya dapat berupa tampilan eksterior mobil yang memudar, munculnya jamur di dalam kabin, hingga kerusakan pada komponen-komponen mesin.

Hal-hal yang perlu Anda lakukan ketika mobil terendam banjir adalah segera periksa eksterior mobil secara menyeluruh, menjemur karpet mobil, dan memanggil teknisi langganan untuk mendeteksi apakah mesin mobil masih bisa bekerja dengan baik atau tidak.

Untuk info lengkap mengenai perawatan mobil usai terkena banjir, yuk simak penjelasan kami berikut ini!

Perawatan Mobil usai Terkena Banjir

Berikut adalah beberapa perawatan mobil usai terkena banjir yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir kerusakan.

1. Periksa dan Bersihkan Eksterior Mobil

Setelah banjir surut, perawatan mobil usai terkena banjir yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah periksa eksterior mobil Anda secara keseluruhan. Bersihkan lumpur dan kotoran yang menempel pada body mobil. Gunakan air bersih dan sabun khusus mobil untuk membersihkannya. Jangan lupa untuk membersihkan bagian bawah mobil juga.

2. Periksa Interior Mobil

Jika air banjir masuk ke dalam kabin, segera keringkan interior mobil. Anda bisa menggunakan vakum untuk menghisap air yang tersisa. Jangan lupa juga untuk membersihkan dan mengeringkan karpet mobil. Hal ini supaya mencegah munculnya jamur pada bagian interior mobil Anda.

3. Periksa Mesin Mobil

Jika mobil Anda terendam banjir yang sangat dalam, jangan coba-coba untuk menyalakan mesin. Air yang masuk ke dalam mesin bisa saja merusak komponen di dalamnya. Sehingga perawata mobil usai terkena banjir yang perlu Anda lakukan adalah sebaiknya bawa mobil Anda ke bengkel resmi atau panggil teknisi langganan untuk dilakukan pengecekan dan perawatan mesin.

4. Periksa Sistem Kelistrikan

Perawatan mobil setelah terkena banjir berikutnya adalah periksa sistem kelistrikan. Hal ini karena sistem kelistrikan mobil sangat sensitif terhadap air. Sehingga Anda perlu memeriksa semua lampu, klakson, dan sistem kelistrikan lainnya. Jika ada yang tidak berfungsi, segeralah bawa ke bengkel agar mendapat penanganan lebih lanjut dari teknisi berpengalaman.

5. Ganti Oli dan Filter

Oli dan filter yang terkontaminasi air bisa merusak mesin. Oleh karena itu, gantilah cairan pelumas oli dan filter setelah mobil Anda terkena banjir.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

6. Periksa Ban dan Rem

Perawatan mobil usai terkena banjir berikutnya adalah periksa kondisi ban dan rem. Kedua komponen ini jika basah bisa mengurangi performa mobil. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan untuk memeriksa dan membersihkan kedua komponen tersebut.

7. Periksa Sistem AC

Perawatan mobil setelah terkena banjir yang terakhir adalah memeriksa sistem AC. Sistem pendinginan atau AC yang terkena air bisa menyebabkan jamur dan bau tidak sedap. Maka dari itu, Anda perlu melakukan perawatan AC untuk menghindari hal ini.

Baca Juga: 6 Bahaya Mobil Terkena Banjir Rob, Begini Tips Mengatasinya

Layanan RustPro Adalah Solusi untuk Perawatan Mobil setelah Terkena Banjir

Teruntuk Anda yang tampilan mobilnya berubah menjadi kusam atau menimbulkan bau apek di dalam interiornya, segera bawa ke bengkel RustPro sekarang agar bisa ditangani oleh teknisi yang berpengalaman.

Mobil yang terkena banjir juga sangat berpotensi berkarat karena air banjir yang bersifat korosif. Oleh karena itu, Anda juga disarankan untuk segera memasang anti karat di RustPro sekarang supaya dapat mendeteksi dan mencegah karat lebih dini pada bagian-bagian penting mobil.

Sebagai spesialis dalam perlindungan kendaraan dari serangan karat, RustPro telah membangun reputasi yang kuat dalam industri otomotif dan menjadi tujuan utama bagi pemilik mobil bekas yang ingin menghilangkan karat dari kendaraan mereka.

Mengapa Anda harus memilih RustPro?

Berikut ini beberapa alasan yang menjadikan RustPro sebagai solusi sempurna untuk mengatasi masalah karat pada mobil bekas Anda.

Tim Ahli yang Berpengalaman: Tim kami terdiri dari teknisi yang memiliki pengetahuan mendalam dan pengalaman bertahun-tahun dalam bidang otomotif, khususnya dalam perlindungan anti karat mobil. Mereka selalu siap untuk memberikan berbagai saran perawatan kendaraan setelah instalasi anti karat.

Perlindungan Maksimal: Kami menggunakan formula anti karat khusus yang menawarkan perlindungan maksimal terhadap karat. Produk anti karat kami berbasis karet, yang tidak hanya menghentikan proses korosi, tetapi juga membentuk lapisan pelindung pada logam untuk mencegah oksidasi.

Garansi Panjang hingga 8 Tahun: RustPro menawarkan garansi hingga 8 tahun untuk layanan instalasi anti karat mobil. Ini tentu saja dapat memberikan Anda rasa percaya diri bahwa produk anti karat kami dapat bertahan lama dalam melindungi mobil Anda dari karat.

Hanya di bulan ini, kami menawarkan DISKON HINGGA 30% untuk seluruh layanan! Untuk informasi lebih detail dan pemesanan antrian layanan, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di 0813-1150-2678. Anda juga dapat mengeksplorasi berbagai konten menarik tentang layanan RustPro di Instagram @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, silakan kunjungi alamat cabang kami berikut ini:

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

  • RustPro cabang Cirebon: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

  • RustPro cabang Lontar: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Itulah dia beberapa tips perawatan mobil usai terkena banjir. Penting untuk segera melakukan tindakan apabila terjadi kerusakan yang sifatnya serius atau bahkan kecil sedikitpun. Hal ini supaya mobil Anda tetap dapat digunakan dan memiliki masa pakai yang lama.

RUSTPRO

It's My Responsibility