❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Sangat Jitu, Ini 6 Cara Menghilangkan Minyak di Kaca Mobil

Sangat Jitu, Ini 6 Cara Menghilangkan Minyak di Kaca Mobil

Menghilangkan minyak yang tersisa di kaca mobil akibat tumpah adalah hal yang sangat penting untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pengemudi. Hal ini juga membuat kaca jauh lebih jelas, sehingga memungkinkan pengemudi untuk melihat jalan dengan lebih baik.

Menggunakan produk khusus yang diformulasikan untuk menghilangkan minyak di kaca mobil adalah cara terbaik untuk mencapai hasil yang diinginkan. Tetapi beberapa produk rumah tangga juga dapat digunakan untuk menghilangkan minyak dari kaca mobil. Agar Anda bisa lebih paham saat masalah ini terjadi di kaca mobil Anda, berikut adalah cara menghilangkan minyak di kaca mobil.

Cara Menghilangkan Minyak di Kaca Mobil

Bisa dibersihkan dengan berbagai cara, berikut ini adalah cara menghilangkan minyak di kaca mobil agar minyak yang menempel bisa segera luruh dan tampilan kaca mobil tetap terlihat prima saat mobil melaju di jalan.

  1. Gunakan Air Hangat Suam Kuku

Air hangat dibutuhkan untuk menghilangkan minyak dari kaca mobil karena air hangat dapat membantu melelehkan minyak. Ini berarti bahwa air hangat dapat membantu memecahkan ikatan molekul minyak pada kaca mobil sehingga minyak dapat dengan mudah dibersihkan.

Sebelum mulai menghilangkan minyak, Anda harus mencuci kaca mobil menggunakan air bersih untuk menghilangkan debu dan kotoran. Setelah itu, Anda dapat menggunakan air hangat untuk menyemprotkan minyak dan membiarkannya luruh selama beberapa menit. Pastikan air hangat yang digunakan adalah air hangat yang bersuhu hangat kuku, agar kaca mobil tidak rusak atau retak.

  1. Menggunakan Cairan Pembersih Kaca Mobil Khusus

Penggunaan cairan pembersih kaca mobil untuk membersihkan kaca mobil dari minyak adalah prosedur yang cukup mudah. Pertama-tama, kaca mobil harus dibersihkan dari debu, kotoran, dan kotoran lainnya. Setelah itu, lap kain basah atau lap lembut dapat digunakan untuk membersihkan bagian luar kaca mobil. Setelah itu, cairan pembersih kaca mobil dapat diaplikasikan ke lap kain basah atau lap lembut. Kemudian, lap tersebut digunakan untuk membersihkan kaca mobil dari minyak. Untuk memastikan bahwa minyak benar-benar terangkat, lap tersebut harus digerakkan secara perlahan dan berulang selama beberapa saat. Apabila lap sudah terasa kering, maka dilap dengan lap kering untuk menghilangkan sisa-sisa cairan pembersih kaca mobil.

  1. Conditioner Bisa Digunakan untuk Menghilangkan Minyak di Kaca Mobil

Conditioner bisa digunakan untuk membersihkan kaca mobil dari minyak. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membasahi kain dengan conditioner dan kemudian menggosoknya secara lembut ke kaca mobil. Penggosokan harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak menimbulkan goresan pada kaca. Conditioner berkhasiat untuk mengangkat minyak tanpa merusak kaca mobil. Setelah minyak terangkat, kaca mobil bisa dibersihkan dengan mencuci dengan air dan sabun. Selanjutnya, kaca mobil bisa dikeringkan dengan menggunakan kain lap. Dengan begitu, kaca mobil akan terlihat bersih dan bebas dari minyak.

  1. Tisu Basah Bayi yang Non-Alkohol Bisa Digunakan untuk Pembersihan

Tisu basah bayi dapat digunakan untuk membersihkan kaca mobil dari minyak. Pertama-tama, Anda perlu menempatkan sedikit tisu basah di kaca mobil yang terkena minyak. Lalu, Anda perlu menekan tisu basah dengan lembut ke seluruh bagian kaca yang terkena minyak. Setelah itu, usapkan tisu basah dengan gerakan melingkar secara lembut. Ini akan membantu menghilangkan minyak dari kaca mobil. Setelah minyak berhasil dihilangkan, Anda dapat melakukan pencucian kaca mobil dengan sabun dan air untuk menghapuskan sisa-sisa minyak yang tersisa. Dengan cara ini, tisu basah bayi dapat membantu Anda membersihkan kaca mobil dari minyak.

  1. Gunakan Sabun Khusus Cuci Mobil

Sabun khusus untuk mobil memiliki kandungan bahan-bahan yang berbeda dibandingkan dengan sabun pada umumnya. Terutama untuk membersihkan minyak yang menempel pada kaca mobil. Bahan-bahan tersebut membantu menghilangkan minyak dengan cara membakarnya, sehingga hasil akhirnya lebih bersih. Sabun ini juga memiliki bahan kimia yang lebih ringan sehingga tidak akan merusak atau merusak kaca mobil.

Caranya, Anda harus menyemprotkan sabun khusus mobil pada area kaca yang terkena minyak. Lalu, dengan menggunakan spons yang telah dibasahi dengan air, Anda bisa melakukan pengurutan secara lembut dan bersih. Usahakan untuk selalu menggunakan spons yang bersih untuk menghindari kotoran dan minyak lainnya yang masuk ke area kaca. Setelah itu, Anda bisa mencuci kaca dengan air mengalir untuk menghilangkan sisa sabun dan minyak.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Sebagai tambahan, gunakan kain mikrofiber yang kering untuk menghilangkan bercak air dan meningkatkan kecerahan kaca. Ini akan membuat hasil akhirnya bersih, jernih, dan meningkatkan daya tahan kaca mobil.

Baca Juga: 5 Jenis Film Kaca Mobil 80% yang Tidak Gelap Banget

  1. Percayakan Layanan Coating dan Detailing yang Bersih Maksimal di RUSTPRO

Layanan coating dan detailing mobil merupakan pilihan yang paling cepat dan akurat jika Anda ingin membersihkan minyak yang tumpah atau menempel di kaca mobil. Sebab layanan coating dan detailing memiliki peralatan khusus yang akan membersihkan minyak di kaca mobil dengan luruh dan pemberian cairan coating khusus agar kaca mobil bisa terbebas dari tempelan minyak, air, debu, dan kotoran.

Pastikan untuk mempercayakan layanan coating dan detailing mobil hanya dari bengkel yang terpercaya, seperti di RUSTPRO. Teknisi RUSTPRO memiliki keahlian yang mumpuni dalam melakukan pembersihan total melalui proses detailing dan selanjutnya menggunakan cairan coating khusus dan tak digunakan di bengkel lainnya, yakni Graphene 10H+ Protection. Coating Graphene memeiliki ketahanan yang jauh lebih kuat dari Nano dan Ceramic Coating, jauh lebih efektif dalam melindungi warna cat mobil, melindungi dari goresan, hingga mampu ciptakan ‘efek daun talas’ di permukaan mobil.

RUSTPRO juga memberikan masa garansi hingga 1 tahun untuk layanan coating dan detailing mobilnya dan bisa diklaim di seluruh cabang RUSTPRO. Jadi jika Anda melakukan coating mobil di RUSTPRO Lontar – Surabaya, Anda juga bisa mengklaim garansi yang ada di RUSTPRO Cirendeu – Tangerang Selatan.

Nah bagi Anda yang berdomisili di sekitar daerah Cipete, Cilandak, Lebak Bulus, Fatmawati, Cinere, hingga Tangerang Selatan, layanan coating dan detailing mobil bisa dengan mudah Anda dapatkan hanya di RUSTPRO Cirendeu. Satu lokasi dengan Dokter Mobil Cirendeu, Anda pun bisa melakukan perawatan tampilan mobil sembari memeriksa komponen mesin di mobil Anda, lho.

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Namun, layanan RUSTPRO Cirendeu juga banyak diminati oleh pengguna mobil lain hingga kerap dipenuhi antrean yang panjang. Agar Anda bisa amankan ‘tempat’, pastikan untuk lakukan reservasi via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini). Berbagai produk dan layanan RUSTPRO adalah andalan yang patut Anda percayakan, karena RUSTPRO paham bagaimana cara melindungi tampilan mobil dengan tepat.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility