❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Dikira Penambah Nilai Estetika Saja, Inilah Fungsi Bintik Hitam di Kaca Mobil yang Sebenarnya

Dikira Penambah Nilai Estetika Saja, Inilah Fungsi Bintik Hitam di Kaca Mobil yang Sebenarnya

Adakah yang menyadari bintik hitam di kaca mobil? Banyak yang beranggapan bahwa bintik hitam ini hanyalah cara untuk memperindah tampilan kaca mobil agar lebih nyaman saat dilihat. Tapi benarkah fungsinya hanya sekadar penambah estetika di mobil saja? Untuk cari tahu lebih dalam, mari simak paparan informasi selengkapnya di bawah ini!

Fungsi Bintik Hitam di Kaca Mobil

Bintik-bintik hitam di kaca mobil ternyata bernama Frit. Frit tak hanya sekadar penambah aksen dalam kaca mobil Anda. Ada berbagai fungsi dari frit yang bisa menunjang kenyamanan dan keindahan mobil Anda secara maksimal, dinataranya sebagai berikut.

  1. Mencegah Distorsi Optik

Bintik hitam yang terdapat pada kaca mobil atau frit memiliki fungsi untuk mengurangi distorsi optik saat berkendara. Bintik hitam ini merupakan bagian dari teknik yang disebut “anti-distorsi optik”. Teknik ini menggunakan bintik hitam untuk mengatur distribusi cahaya yang masuk dan mengurangi distorsi optik yang disebabkan oleh warna kaca yang berbeda-beda. Bintik hitam ini menyebar secara acak sehingga dapat mengurangi distorsi optik yang terjadi pada kaca. Bintik hitam ini juga mampu membantu meningkatkan kontras dan mengurangi kecerahan dari cahaya matahari yang masuk. Dengan demikian, bintik hitam ini dapat membantu menciptakan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi para pengendara.

  1. ‘Filter’ Cahaya Matahari yang Masuk ke Mobil

Bintik hitam pada kaca mobil atau frit bekerja sebagai alat penyaring cahaya matahari saat berkendara. Bintik-bintik hitam ini terbuat dari lapisan timah oksida yang diterapkan pada permukaan kaca. Lapisan ini memiliki sifat optik yang unik yang dapat menyerap dan menyebarkan cahaya yang masuk. Selain itu, lapisan timah oksida juga memiliki sifat reflektif yang dapat membantu meringankan panas matahari yang masuk melalui kaca mobil. Selain itu, bintik hitam juga dapat melindungi penumpang mobil dari radiasi ultraviolet yang berbahaya. Bintik-bintik hitam ini dapat mengurangi ketajaman cahaya dari luar, mengurangi glare, dan meningkatkan kenyamanan berkendara. Dengan demikian, bintik hitam di kaca mobil atau frit membantu kita untuk berkendara dengan nyaman dan aman.

  1. Penambah Nilai Estetika

Bintik hitam pada kaca mobil atau frit adalah salah satu fitur yang dapat menambah nilai estetika pada mobil. Bintik-bintik hitam tersebut dapat menghasilkan efek yang menarik dan berbeda dari warna asli kaca. Dengan bintik hitam ini, mobil dapat terlihat lebih menarik dan kuat. Selain itu, bintik-bintik hitam ini juga dapat membantu mengurangi refleksi cahaya yang datang dari luar, sehingga dapat meningkatkan privasi dan kenyamanan di dalam mobil.

Baca Juga: Menambah Privasi Mobil Anda Menggunakan Kaca Film

Maksimalkan Fungsi Frit di Kaca Mobil dengan Rawat Kaca Mobil di RUSTPRO

Agar frit selalu sempurna dalam menunjang kenyamanan dan nilai estetika mobil saat digunakan, pastikan untuk selalu merawat tampilan kaca mobil Anda agar terlihat sempurna dan jauh dari kerusakan, dengan percayakan layanan coating dan detailing dari RUSTPRO!

Proses pengerjaan dilakukan menggunakan peralatan canggih terkini dan ditangani oleh teknisi yang sudah ahli, sehingga kualitas penanganannya juga terjamin.

Setelah pembersihan total, kaca dan permukaan bodi mobil lainnya akan dilapisi menggunakan Graphene 10H+ Protection yang lebih baik dari Nano dan Ceramic Coating dalam menjaga tampilan warna, melindungi dari goresan dengan perlindungan yang keras, serta mampu hadirkan ‘efek daun talas’ di permukaan mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Bagi Anda yang berdomisili di sekitar daerah Cipete, Cilandak, Lebak Bulus, Pondok Indah, hingga Tangerang Selatan, DOMO Film bisa Anda dapatkan langsung di RUSTPRO Cirendeu. Satu lokasi yang sama dengan Dokter Mobil Cirendeu, Anda juga bisa mendapatkan penanganan seputar permasalahan mobil lainnya.

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Namun, layanan RUSTPRO Cirendeu juga banyak diminati oleh pengguna mobil lain hingga kerap dipenuhi antrean yang panjang. Agar Anda bisa amankan ‘tempat’, pastikan untuk lakukan reservasi via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini). Berbagai produk dan layanan RUSTPRO adalah andalan yang patut Anda percayakan, karena RUSTPRO paham bagaimana cara melindungi tampilan mobil dengan tepat.

RUSTPRO

It's My Responsibility