❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Menghilangkan Noda Karat Mobil dengan Cepat dan Sempurna

Korosi atau biasa disebut dengan karat, memang sebuah ancaman bagi siapapun. Apalagi jika Anda memiliki mobil, masalah ini akan memberikan dampak kurang bagus ke kendaraan pribadi nantinya. Kali ini akan dibahas lebih terperinci mengenai cara menghilangkan noda karat mobil, dampak negatif dan solusi terbaik untuk mengatasinya.

Sebenarnya karat yang muncul di mobil memang banyak sekali faktornya. Misalnya Anda yang suka bepergian jauh dan melalui jalanan yang melibatkan kotoran menempel ke semua bagian mobil, jika tidak segera dibersihkan maka lama kelamaan akan berdampak karat. Munculnya noda karat ini jika dibiarkan akan melebar dan merusak bagian-bagian tertentu secara berkala.

Jika Anda tidak ingin mengalaminya, dibawah ini akan dibahas lebih lengkap mengenai cara menghilangkan noda karat mobil.

Penanganan dan Cara Menghilangkan Noda Karat Mobil

cara menghilangkan noda karat mobil

Sebelum membahas mengenai cara menghilangkan noda karat mobil lebih baik Anda mengetahui lebih dulu bagian mana yang terkena karatan. Teliti semua bagian yang dianggap paling memiliki potensi terkena karatan. Biasanya bagian mobil yang terdampak karat ada di bagian bawah (kolong mobil) dan beberapa bagian yang tidak terlihat.

Area lain yang sangat rentan karatan ada di bagian pintu, bodi, roda dan bagasi. Di bagian bodi mobil di area sambungan logam memang sering kali terdampak mengingat bahan yang terpasang disana sangat kurang tahan terkena interaksi air ataupun zat asam. Penanganan paling mudah untuk menghindari masalah karatan antaranya:

Mencuci Mobil Secara Berkala

Cara menghilangkan noda karat mobil yang pertama, Selain membuat mobil menjadi lebih kinclong, mencuci mobil rutin juga mampu menghilangkan noda karat yang mulai timbul di permukaan body mobil. Untuk membuat hasil yang lebih bersih, berusahalah untuk memilih waktu yang tepat untuk mencuci mobil. Disarankan pagi atau siang, karena waktu tersebut memang membuat mobil cepat kering setelah selesai dicuci.

Apalagi saat di mulai datang musim hujan. Berusahalah untuk selalu rutin mencuci mobil. Kandungan asam yang dibawa oleh air hujan sangat rentan membuat noda karat timbul di body mobil. Luangkanlah waktu menyiram menggunakan air bersih apabila terkena percikkan air hujan.

Merendam Memakai Cuka

Cara menghilangkan noda karat mobil yang ke 2 Jika anda menemukan beberapa bagian mobil yang muncul karat, silakan mencopotnya karena jika dibiarkan akan menyebar ke bagian lain. Anda bisa merendamnya menggunakan air cuka antara 1 sampai 2 hari. Telitilah agar beberapa bagian yang muncul karat bisa hilang.

Perendaman yang sudah sesuai tentu akan membuat efek karat sedikit akan mudah hilang. Gosok menggunakan sikat untuk menghilangkan bagian berkarat tersebut. Ulangi beberapa kali agar hasilnya lebih maksimal.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Menyikat dengan Baking Soda

Cara menghilangkan noda karat mobil yang sederhana dan juga terbilang ampuh untuk mengatasi karat yaitu dengan memanfaatkan baking soda. Siapkanlah sikat lalu pilihlah bagian mobil yang muncul noda karat. Lakukanlah penyikatan secara bertahap pada bagian tersebut.

Supaya tidak menimbulkan efek yang yang terlalu panas pada tangan, larutkan lah baking soda pada air dalam wadah. Selain menggunakan baking soda anda juga bisa memanfaatkan jeruk atau garam. Taburkanlah garam pada bagian yang berkarat baru kemudian sikat menggunakan air yang sudah dicampur jeruk lemon untuk cara menghilangkan noda karat mobil.

Dibaca Juga: Beberapa Cara Menghilangkan Karat Pada Mobil yang Ampuh

Menutup dengan Dempul

Apabila efek karat pada mobil sudah sangat buruk, tentu saja akan membuat beberapa bagian mobil menjadi berlubang. Untuk cara menghilangkan noda karat mobil Anda memang harus melakukan beberapa tahapan supaya kerusakan tersebut tidak semakin parah. Lebih dulu silakan membersihkan bagian tersebut menggunakan grinder atau amplas.

Sesudah bersih maka bagian itu harus ditambal memakai dempul. Oleskan dempul sampai rata dan jangan sama membuat bagian yang ditambal terlihat menonjol. Jika sudah kering silahkan meratakan memakai amplas baru di cat. Sistem pengecatan yang bagus adalah dua kali kerja. Jadi warna cat yang menempel akan terlihat seperti warna cat aslinya. Gunakan clear coat untuk sistem pengecatan ulangnya.

Dampak Karat Pada Mobil

Karat yang timbul pada mobil pribadi akan memberikan efek dalam jangka panjang. Selain itu karatan juga akan membahayakan jika tidak segera diatasi. Dampak mobil yang sudah berkarat antara lain:

Mobil Tidak Nyaman Dikendarai

Timbulnya karat pada mobil akan mengurangi kenyamanan saat dikendarai. Jika dibiarkan bisa saja akan menurunkan nilai keamanan, apalagi bagi Anda yang sering bepergian jauh. Suara mobil yang sudah karatan juga akan kasar dan berisik sehingga akan mengganggu semua penumpang didalamnya. Kondisikan jika semua bagian berkarat segera ditangani agar nuansa berkendaraan semakin nyaman kembali.

Muncul Lubang di Beberapa Bagian

Noda karat yang kecil memang sering kali dibiarkan oleh pemakain kendaraan. Padahal jika dibiarkan terlalu lama, noda karat itu akan semakin melebar. Sehingga muncul lubang besar yang akan merusak tampilan mobil. Kedepan kendaraan Anda tentu akan turun nilai jualnya apabila memiliki keinginan untuk menjual dan membeli yang baru.

Biaya Perawatan Semakin Membengkak

Karatan pada mobil juga akan menambah biaya perawatan jika dibiarkan begitu saja. Bahkan pihak bengkel akan menyarankan jika Anda harus menganggarkan biaya yang mahal untuk mengganti beberapa bagian yang rusak itu. Itulah mengapa penanganan segera harus dilakukan, dan pilihlah bengkel terbaik dan lapisi mobil Anda dengan lapisan anti karat mobil terbaik.

Gunakan Lapisan Anti Karat Rustpro

Memang banyak cara menghilangkan noda karat mobil yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi semua masalah diatas. Namun upaya pencegahan juga dibutuhkan jika Anda tidak ingin mengalami semua kerugian dimasa mendatang. Salah satunya adalah memakai lapisan anti karat terbaik yang mampu melindungi mobil dalam jangka panjang.

Rustpro dikenal sebagai lapisan anti karat yang tidak berbau dengan kandungan rubber bagus untuk menahan semua bagian mobil dari pengaruh karatan. Sistem perlindungannya mampu melindungi maksimal ke seluruh bagian mobil. Jaminan ini akan memberikan lapisan terbaik ke mobil Anda dalam jangka panjang.

Jika Anda mendatangi bengkel mobil resmi Rustpro untuk cara menghilangkan noda karat mobil akan ditangani oleh teknisi bersertifikat. Segi pelayanan cepat dan detail akan melapisi semua bagian terkecil sekalipun untuk tidak terpengaruh oleh karatan. Mekanik dilengkapi dengan alat canggih yang akan menyemprotkan semua bahan pelapis anti karat secara merata.

Penawaran garansi 8 tahun kepada semua pelanggan akan memberikan rasa aman dan nyaman ketika memakai layanan dari bengkel Rustpro. Selama masa garansi, Anda akan bisa secara bertahap melakukan konsultasi dan pemeriksaan kondisi anti karat bersama mekanik handal mereka. Pemasangan anti karat juga hanya membutuhkan 5 jam dan Anda bisa langsung membawa pulang mobil setelah selesai proses pengeringan.

Cara menghilangkan noda karat mobil yang diterapkan pihak Rustpro akan menjamin jika masalah keropos dan karatan di mobil Anda akan semakin cepat tertangani. Itulah semua penjelasan mengenai penanganan terbaik dari layanan Dokter Mobil dengan memakai lapisan anti karat terbaik. Jika ingin awet, tahan lama dan bergaransi soal urusan lapisan anti karat, selalu percayakan kepada Rustpro.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility