❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Cara Menghilangkan Noda Tinta di Jok Mobil

7 Cara Menghilangkan Noda Tinta di Jok Mobil

Mobil bukan hanya sekadar alat transportasi saja, karena seringkali mobil juga menjadi tempat bagi pengguna mobil untuk melakukan aktivitasnya, bahkan untuk menyelesaikan pekerjaannya sekalipun. Saat sedang melakukan pekerjaan di mobil, seringkali ketidakstabilan tempat membuat ada komponen-komponen yang tak sengaja lepas, contohnya tinta yang tumpah ke jok mobil. Butuh cara menghilangkan noda tinta di jok mobil yang tepat saat masalah ini terjadi pada mobil Anda. Berikut adalah informasi seputar cara-cara yang bisa Anda lakukan.

Cara Menghilangkan Noda Tinta di Jok Mobil

Perlu penanganan yang hati-hati dan secepatnya, berikut ini adalah cara menghilangkan noda tinta di jok mobil yang bisa Anda lakukan saat jok mobil Anda tak sengaja terkena tumpahan tinta.

  1. Bersihkan Secepat Mungkin setelah Tinta Tumpah

Melakukan cara menghilangkan noda tinta di jok mobil dengan segera adalah penting agar kerusakan yang disebabkan oleh tinta tidak semakin parah. Tinta dapat menempel pada jok mobil dan mengakibatkan jok mobil menjadi berwarna tidak merata, terutama jika tinta tidak segera dibersihkan. Karena itu, segeralah bersihkan tinta yang tumpah di jok mobil Anda agar jok mobil Anda tetap terlihat bagus dan terawat.

Tekan dengan tisu yang tebal atau kain pada bagian jok mobil yang terkena tumpahan tinta mobil. Jangan membersihkan dengan cara digeser-geser, sebab hal ini dapat membuat noda tinta jadi menyebar ke permukaan jok yang lain.

  1. Gunakan Cuka untuk Alternatif Darurat

Cuka bisa digunakan untuk cara menghilangkan noda tinta di jok mobil karena cuka dapat memecah polimer yang ada di dalam tinta, sehingga membuat tinta mudah dihilangkan. Selain itu, cuka juga memiliki sifat asam yang dapat menetralkan bahan-bahan basa di tinta.

Untuk menggunakan cuka untuk sebagai cara menghilangkan noda tinta di jok mobil, Anda dapat menyemprotkan cuka atau jus cuka ke jok mobil yang tumpah tinta. Setelah disemprotkan, tunggu beberapa saat hingga cuka meresap ke dalam jok mobil. Selanjutnya, gunakan lap bersih untuk menghapus tinta yang tumpah.

Usahakan untuk menggunakan lap bersih yang tidak terlalu kasar agar tidak merusak jok mobil. Anda juga bisa menambahkan air untuk menghilangkan sisa-sisa cuka yang melekat pada jok mobil.

  1. Alkohol Gosok Bisa Dijadikan Bahan untuk Pembersihan

Alkohol gosok bisa digunakan untuk cara menghilangkan noda tinta di jok mobil karena sifat alkohol gosok yang memiliki sejumlah keunggulan. Pertama, alkohol gosok mengandung bahan bakar yang sangat reaktif yang membuatnya berfungsi sebagai pembersih yang kuat. Kedua, alkohol gosok tidak mengandung garam, cairan organik, atau bahan kimia lainnya yang dapat menghancurkan bahan kulit, sehingga aman untuk digunakan untuk jok mobil. Ketiga, alkohol gosok tidak meninggalkan residu dan tidak bersifat berminyak, sehingga dapat dengan mudah dibersihkan.

Untuk membersihkan tinta yang tumpah ke jok mobil, cara yang paling aman adalah menggunakan alkohol gosok. Pertama, Anda harus menyemprotkan sedikit alkohol gosok ke kain bersih dan lembut. Kedua, Anda harus menggosok daerah yang terkena tinta dengan kain yang telah dibasahi dengan alkohol gosok. Ketiga, Anda harus menggosok daerah yang terkena tinta dengan kain lembut secara perlahan dan hati-hati. Keempat, Anda harus memastikan bahwa daerah yang terkena tinta benar-benar dibersihkan dengan alkohol gosok. Setelah itu, Anda dapat mencuci jok mobil dengan air dan sabun.

Jangan gunakan alkohol pada jok mobil dengan pelapis dari kain rayon, triasetat, dan asetat. Sebab alkohol dapat meninggalkan noda yang terlihat seperti terkena pemutih pada jenis-jenis kain ini.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Gunakan Campuran Sabun Pencuci Piring dan Air Panas

Campuran sabun cuci piring dan air panas adalah cara menghilangkan noda tinta di jok mobil yang efektif. Penggunaan sabun cuci piring dapat membantu melepaskan partikel tinta dari permukaan jok, sementara air panas membantu cara menghilangkan noda tinta di jok mobil yang tersisa. Ini merupakan metode yang aman dan efektif untuk cara menghilangkan noda tinta di jok mobil, dan dapat diselesaikan dengan cepat.

Untuk menggunakan campuran sabun cuci piring dan air panas untuk membersihkan tinta dari jok mobil, Anda harus memulainya dengan mencuci permukaan jok dengan air dingin dan sabun cuci piring. Usapkan sabun cuci piring ke permukaan jok secara perlahan dan pastikan untuk menghindari zona yang terkena tinta. Kemudian, rendam kain lembut atau spons yang telah dibasahi dengan air panas, lalu usapkan dengan perlahan ke permukaan jok. Ulangi proses ini sampai warna tinta yang tumpah hilang. Setelah itu, Anda dapat mencuci jok mobil dengan air dingin dan sabun cuci piring untuk menghilangkan sisa-sisa sabun cuci piring yang tersisa.

  1. Ulangi Pembersihan hingga Bersih

Jika sudah melakukan berbagai cara di atas, lakukan secara berulang hingga noda tinta di jok mobil bisa hilang. Pembersihan ini tidak bisa dilakukan hanya sekali saja, sebab ada tinta yang seringkali terlanjur masuk ke dalam pori-pori busa jok mobil hingga mengakibatkan noda sulit dibersihkan. Sehingga agar hasilnya maksimal, lakukan langkah-langkah yang sudah disebutkan di atas secara berulang.

  1. Aplikasikan Kondisioner Kulit pada Jok Berlapis Kulit

Jika jok mobil Anda menggunakan pelapis berbahan kulit, setelah pembersihan wajib untuk mengaplikasikan kondisioner khusus kulit. Kondisioner memiliki kandungan yang dapat memblokir air dan kotoran masuk ke dalam pori-pori kulit, sehingga hal ini mencegah agar sewaktu-waktu kotoran seperti noda tinta tak mengontaminasi pori-pori jok kulit.

Baca Juga: 7 Tips Perawatan Jok Kulit Mobil

  1. Lakukan Coating dan Detailing di RUSTPRO

Coating dan detailing mobil adalah salah satu cara menghilangkan noda di jok mobil. Dengan proses coating, permukaan mobil akan diberi lapisan pelindung yang kuat sehingga jok mobil akan terlindungi dari bahan kimia, oli, dan air. Sedangkan detailing mobil akan menghilangkan setiap residu yang menempel pada jok mobil. Proses ini melibatkan pembersihan dengan menggunakan produk khusus, seperti pembersih khusus untuk menghilangkan residu tinta. Setelah itu, jok mobil akan dilapisi dengan lapisan pelindung yang tahan lama.

Layanan coating dan detailing di RUSTPRO menjadi pilihan yang paling banyak dituju oleh pengguna mobil di Indonesia untuk atasi berbagai masalah seputar estetika mobil, termasuk memahami cara menghilangkan noda tinta di jok mobil. Teknisi akan melakukan pembersihan secara menyeluruh dan maksimal pada jok yang terkena noda tinta tumpah hingga bersih. RUSTPRO juga menggunakan varian coating terbaru dan satu-satunya di Indonesia, yakni Graphene 10H+ Protection, yang perlindungannya jauh lebih kuat dari lapisan nano dan ceramic coating.

Layanan coating dan detailing di RUSTPRO juga hadir dengan masa garansi hingga 1 tahun yang dapat diklaim di seluruh cabang RUSTPRO. Sehingga jika Anda mendapatkan layanan coating mobil di RUSTPRO Lontar – Surabaya, Anda juga bisa mengklaim masa garansi untuk maintenance ulang di RUSTPRO Lebak Bulus.

Jika Anda berdomisili di sekitar Cipete, Fatmawati, Cinere, Lebak Bulus, Pondok Indah, hingga Tangerang Selatan, Anda bisa datang langsung ke bengkel RUSTPRO Lebak Bulus. Satu lokasi dengan Dokter Mobil Cirendeu, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan jika ada yang perlu Anda periksa pada mobil kesayangan Anda di sini.

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
Info Reservasi: 0813-1150-2678 (Bisa WhatsApp, Telepon, atau SMS)

Karena seringkali layanan coating dan detailing mobil di RUSTPRO ini begitu dinantikan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service RUSTPRO via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini). Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho!

Penutup

Inilah cara menghilangkan noda tinta di jok mobil yang efektif untuk dilakukan. Noda tinta di jok mobil seringkali menjadi masalah yang menyebalkan sebab sulit dibersihkan. Sehingga jika Anda kesulitan untuk melakukan pembersihan, pastikan percayakan pada layanan profesional dengan coating dan detailing di RUSTPRO.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility