❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Penyebab dan Solusi Lengkap Atasi Masalah Lapisan Kaca Mobil Rusak

Penyebab dan Solusi Lengkap Atasi Masalah Lapisan Kaca Mobil Rusak

Mengendarai mobil di jalanan yang berbahaya dapat menjadi tantangan berat, terutama ketika lapisan kaca mobil rusak. Lapisan kaca mobil rusak dapat menimbulkan risiko keselamatan yang tidak perlu, karena dapat mengurangi visibilitas pengemudi dan membuatnya lebih rentan terhadap bahaya di jalan. Kami percaya bahwa setiap orang berhak untuk berada di jalan yang aman, terlindungi, dan terhindar dari bahaya.

Untuk mencapai itu, penting bagi pengemudi untuk mengetahui lebih banyak tentang masalah lapisan kaca mobil rusak dan bagaimana cara untuk mencegahnya. Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda memahami lebih lanjut tentang masalah kaca mobil rusak, dan bagaimana cara untuk memastikan bahwa Anda dan mobil Anda tetap aman di jalan.

Penyebab Lapisan Kaca Mobil Rusak

Lapisan kaca mobil rusak nyatanya bisa terjadi karena beberapa faktor penyebab, diantaranya sebagai berikut.

  1. Perubahan Cuaca

Perubahan cuaca dapat menyebabkan lapisan kaca mobil rusak. Ketika cuaca berubah, cuaca yang lembab dan panas selama periode waktu yang panjang dapat menyebabkan lapisan kaca mobil menjadi longgar dan rusak. Ini bisa menyebabkan lapisan kaca retak, mengendur, dan bahkan bocor. Ini bisa membahayakan keselamatan pengemudi dan penumpang lainnya, karena kaca yang rusak dapat mengganggu visibilitas dan kemampuan untuk mengendalikan mobil.

  1. Munculnya Jamur

Jamur bisa menyebabkan lapisan kaca mobil rusak karena jamur menghasilkan zat kimia yang dapat merusak kaca. Zat kimia ini dikenal sebagai fenol dan sering digunakan oleh jamur untuk memburu makanan. Ini adalah alasan mengapa jamur mudah bertumbuh di lapisan kaca mobil yang terlindung dari sinar matahari. Fenol yang dikeluarkan oleh jamur dapat merusak lapisan kaca yang melindungi kaca, sehingga kaca akhirnya akan rusak. Ini berarti bahwa kaca mobil dapat menjadi kusam dan berlubang-lubang, menyebabkan mobil menjadi kurang menarik dan mengurangi nilai jual mobil.

  1. Usia Kaca Mobil yang Sudah Lama

Usia penggunaan kaca mobil lama dapat menyebabkan lapisan kaca mobil rusak. Pada kondisi cuaca yang panas, kaca mobil lama dapat mengalami kontraksi dan perluasan yang berulang, yang dapat menyebabkan lapisan pelapisannya terkelupas. Selain itu, lapisan pelapisan kaca mobil lama juga dapat menjadi tidak efektif akibat usia penggunaannya yang lama.

  1. Lem Perekat Kaca Film yang Tak Menempel

Lem perekat kaca film yang tidak tepat aplikasinya dapat menyebabkan lapisan kaca mobil rusak. Aplikasi yang tidak tepat dari lem perekat kaca film dapat menyebabkan terjadinya retakan atau pecah pada lapisan kaca mobil. Hal ini dikarenakan lem yang tidak tepat menempel pada kaca mobil, membuat kaca mudah terpengaruh oleh berbagai bentuk tekanan atau suhu yang tinggi, sehingga menyebabkan retakan atau pecah pada lapisan kaca.

Cara Mengatasi Lapisan Kaca Mobil Rusak

Jika Anda memiliki mobil yang lapisan kacanya rusak, Anda tidak perlu khawatir. Ada cara yang mudah untuk memperbaiki lapisan kaca mobil Anda, yaitu dengan membawa mobil Anda ke bengkel kaca film mobil untuk dipasang kaca mobil dan kaca film mobil yang baru. Ini adalah cara yang terbaik untuk memastikan bahwa lapisan kaca mobil Anda kembali seperti semula.

Di bengkel tersebut, para ahli mereka akan memeriksa kaca mobil Anda dan menentukan jenis film kaca yang paling cocok untuk Anda. Mereka akan memberi Anda berbagai pilihan untuk film kaca yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Setelah Anda memutuskan jenis film yang Anda inginkan, bengkel akan memasang film kaca tersebut di mobil Anda dengan menggunakan teknik dan peralatan yang tepat. Ini akan memastikan bahwa lapisan kaca mobil Anda kembali seperti semula.

Baca Juga: Kaca Mobil Berembun Saat Hujan? Ini 5 Solusi Terbaik Mengatasinya

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Rekomendasi Kaca Film Mobil dan Bengkel Pemasangannya yang Terpercaya, DOMO Film dari RUSTPRO

Untuk dapatkan kualitas kaca film mobil terbaik serta pemasangan yang sesuai dengan prosedur yang tepat, percayakan hanya pada produk kaca film mobil DOMO Film dari RUSTPRO.

DOMO Film memiliki teknologi khusus Nano Armor Technology yang membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu melindungi dari efek sinar UV serta terik matahari hingga 99%. Fitur ini juga membuat kaca film mobil andalan dari RUSTPRO mampu menghalau radiasi inframerah yang sebabkan panas di suhu kabin mobil.

Tersedia dalam beberapa tingkat kegelapan yakni 40%, 60%, dan 80%, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi dan aturan perundang-undangan yang berlaku. DOMO Film juga hadir dalam dua varian warna, yakni Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru).

Selain itu, DOMO Film juga dilengkapi dengan masa garansi hingga 8 tahun. Semakin membuat kualitas dari kaca film mobil dari RUSTPRO ini begitu terpercaya kualitasnya.

Dengan keunggulan yang ditawarkan, jelas menggunakan DOMO Film untuk perlindungan kaca mobil kesayangan Anda adalah pilihan tepat untuk dilakukan. Jika Anda berdomisili di sekitar Cipete, Fatmawati, Cinere, Lebak Bulus, Pondok Indah, hingga Tangerang Selatan, Anda bisa datang langsung ke bengkel RUSTPRO Lebak Bulus. Satu lokasi dengan Dokter Mobil Cirendeu, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan jika ada yang perlu Anda periksa pada mobil kesayangan Anda di sini.

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
Info Reservasi: 0813-1150-2678 (Bisa WhatsApp, Telepon, dan SMS)

Harga yang ditawarkan untuk pemasangan DOMO Film ini cukup beragam, tergantung varian yang akan dipilih. Untuk info mengenai harganya, Anda dapat dengan mudah menghubungi customer service RUSTPRO via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Di momen-momen tertentu, pemasangan kaca film DOMO Film juga seringkali mendapatkan potongan diskon khusus. Untuk itu, pastikan untuk selalu mengikuti perkembangannya melalui website, sosial media, hingga berkonsultasi langsung dengan customer service RUSTPRO via WhatsApp.

Penutup

Lapisan kaca mobil rusak bisa terjadi karena beberapa faktor, mulai dari paparan perubahan cuaca hingga kurangnya perekatan pada lem kaca film. Pastikan untuk segera mengatasinya dengan bawa mobil Anda ke bengkel khusus pemasangan kaca mobil dan kaca film serta pasang kaca film mobil dengan kualitas terpercaya untuk beri perlindungan hanya dari DOMO Film!

RUSTPRO

It's My Responsibility