❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

4 Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Silver, Mudah!

4 Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Silver, Mudah!

Warna silver merupakan salah satu warna cat mobil yang cukup populer, sehingga tidak heran jika banyak pemilik kendaraan yang mencari cara mengkilapkan cat mobil warna silver.

Sampai saat ini Anda mungkin masih bertanya-tanya, bagaimana cara mengkilapkannya? Nah, Anda sudah tidak perlu khawatir lagi. Berikut telah kami rangkum penjelasan lengkap mengenai cara mengkilapkan cat mobil warna silver dan tips perawatannya.

Beberapa Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Silver

  1. Cuci Mobil dengan Benar

Mencuci mobil dalam jangka waktu yang teratur merupakan cara mengkilapkan cat mobil warna silver yang cukup efektif.

Membersihkan permukaan mobil secara menyeluruh sangat penting untuk menghilangkan semua partikel debu dan kontaminan yang dapat menggores cat jika Anda tidak merawatnya dengan hati-hati.

Jika tidak, itu juga dapat menyebabkan perubahan warna pada cat mobil Anda yang merupakan kondisi yang sangat sulit untuk dihadapi.

  1. Keringkan Mobil Anda dengan Hati-hati

Setelah mencuci mobil dengan benar, saatnya untuk mengeringkannya secara menyeluruh. Jangan menjemur mobil Anda di bawah sinar matahari karena dapat membuat cat mobil berubah warna dan lakukanlah pekerjaan ini di tempat teduh seperti di garasi.

Keringkan mobil dengan handuk pengering serat mikro atau alat pengering mobil khusus. Handuk pengering mikrofiber bagus dalam menyerap air tanpa membuat pusaran dan goresan, sehingga sering digunakan sebagai cara mengkilapkan cat mobil warna silver.

  1. Penggunaan Clay Bar

Langkah terakhir membersihkan mobil adalah clay barring. Pertama-tama, ambil sebatang clay dan atur agar itu cukup besar untuk dipegang di tangan Anda untuk pegangan yang bagus.

Kemudian semprotkan pelumas clay pada permukaan mobil untuk menghindari goresan lebih lanjut. Anda dapat menyemprotkan pelumas kemudian dengan lembut menggosok clay dari atas ke bawah di permukaan cat mobil. Kemudian keringkan pelumas dengan handuk microfiber.

Setelah ini, uleni lagi clay dan gunakan dengan cara yang sama seperti yang dibahas di atas.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Proses ini bekerja pada semua warna mobil, lampu depan, lampu belakang, kaca depan, dan pada semua permukaan yang dicat.

Cara mengkilapkan cat mobil warna silver ini hanya membutuhkan waktu 30 menit dan memberikan tampilan seperti kaca pada mobil Anda.

  1. Penggunaan Paint Polish

Sangat sulit untuk mempertahankan atau memulihkan kilau cerah, berkilau, dan seperti kaca mobil hitam hanya dengan mencuci mobil biasa.

Paint polish adalah cara terbaik untuk menghilangkan goresan halus atau berat setelah pencucian mobil yang benar. Ini tidak hanya penting untuk memulihkan cat yang pudar tetapi juga sebagai cara mengkilapkan cat mobil warna silver. Selain itu, ini adalah bagian paling bermanfaat dari detailing mobil terbaik.

Pertama, oleskan senyawa polish pada bantalan pemoles. Kemudian oleskan dengan lembut ke permukaan mobil dan bilas dengan handuk microfiber.

Paint polish akan menghilangkan semua goresan yang terdapat di lapisan permukaan cat movil.

Dulu, sangat sulit untuk memoles cat mobil dengan tangan tetapi sekarang menjadi lebih mudah karena sudah banyak produk paint polish yang berkualitas.

  1. Aplikasi Coating

Coating adalah cara mengkilapkan cat mobil warna silver dengan mudah. Anda bisa mengunjungi bengkel coating terbaik yaitu Rustpro.

Bengkel ini menawaran pelayanan coating berkualitas yang akan melindungi mobil kesayangan anda dari masalah body mobil dan tentunya membuat mobil silver dan tetap mengkilap dan kinclong terus!

BACA JUGA: Mobil Banyak Swirl Mark? Coba 3 Cara Untuk Menghilangkannya

Tips untuk Memaksimalkan Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Silver

  1. Jangan Biarkan Debu dan Kotoran Berlama-lama

Membiarkan lapisan debu dan kotoran menumpuk di permukaan mobil Anda adalah cara cepat untuk membuat pekerjaan cat mobil Anda terlihat lebih kusam dari yang sebenarnya.

Jika Anda tidak mencuci mobil secara teratur tetapi membiarkan kotoran dan debu menempel, itu dapat dengan mudah menyebabkan perubahan warna cat yang tidak merata.

Para ahli merekomendasikan mencuci mobil yang Anda gunakan setidaknya sekali setiap minggunya. Jika Anda sering berkendara di daerah dengan banyak debu atau jika Anda tinggal di lingkungan yang relatif berdebu, disarankan untuk mencuci mobil dua kali seminggu.

  1. Selalu Cuci Mobil Anda dengan Sarung Tangan Cuci Microfibre yang Bersih

Pastikan sarung tangan microfibre yang Anda gunakan cukup bersih sebelum mencuci dan mengelap mobil Anda. Sarung tangan microfibre dapat menarik batu kecil dan kotoran lainnya tanpa Anda sadari.

Saat Anda menyeka mobil Anda, kotoran-kotoran ini dapat dengan mudah menggores lapisan cat kendaraan Anda.

Saat mencuci mobil, siapkan ember terpisah untuk membilas sarung tangan microfibre agar kotoran tidak terbawa ke dalam ember dengan air bersih dan mobil Anda tergores secara tidak sengaja.

  1. Gunakan Cairan Pembersih yang Tepat untuk Mobil Anda

Selalu gunakan sampo mobil yang tepat untuk mencuci mobil Anda. Sampo mobil diformulasikan secara khusus untuk membersihkan mobil Anda dengan lembut dan meninggalkan lapisan pelumas yang sangat tipis yang melindungi cat.

Semua merek sampo mobil terkemuka akan memberikan manfaat seperti ini, jadi silakan pilih merek terkemuka yang Anda suka.

Namun, jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih baik, jangan ragu untuk bertanya kepada detailer mobil Anda merek sampo mobil apa yang mereka gunakan. Hal ini tentu dapat menjadi cara mengkilapkan cat mobil warna silver yang efektif.

  1. Oleskan Wax Mobil Minimal Sekali Setiap Tiga Bulan

Wax mobil adalah produk yang fantastis karena secara alami memberikan kilau yang tak tertahankan pada mobil Anda. Faktanya, produk berkualitas tinggi dapat membuat cat yang sedikit pudar terlihat bagus seperti baru.

Inilah sebabnya mengapa banyak pemilik mobil dan ahli mobil merekomendasikan untuk mengoleskan wax mobil yang bagus ke mobil Anda segera setelah Anda mencucinya.

Wax mobil lebih dari sekadar cara mengkilapkan cat mobil warna silver. Lapisan wax yang Anda aplikasikan juga berfungsi sebagai lapisan pelindung ekstra terhadap debu, kotoran, dan kotoran lain yang dapat menyebabkan perubahan warna atau pudar.

Lapisan wax mobil yang baik juga dapat meminimalkan kerusakan akibat sinar UV dari matahari. Dengan mengingat hal itu, selalu oleskan wax mobil ke mobil Anda setidaknya setiap tiga bulan sekali.

Kilapkan Cat Mobil Silver Anda Bersama Coating 24 Jam di Rustpro!

Rekomendasi cara mengkilapkan cat mobil warna silver terbaik dan banyak direkomendasikan adalah dengan mendapatkan perawatan salon mobil di bengkel RustPro.

Layanan perawatan eksterior kendaraan di RustPro semuanya dikerjakan oleh teknisi yang handal dan berpengalaman sehingga menjamin agar tampilan kendaraan Anda tetap mengkilap seperti baru.

Demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai cara mengkilapkan cat mobil warna silver Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, memang ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar tampilan mobil Anda tetap mengkilap.

Namun, lebih disarankan untuk melakukan perawatan eksterior atau salon mobil di bengkel terpercaya seperti RustPro agar hasilnya dapat menjadi maksimal.

Promo Coating Diskon 40% !

Kabar gembira! RustPro tawarkan layanan Coating & Detailing 24 JAM ! Layanan ini menawarkan pengerjaan yang jauh lebih cepat daripada biasanya.

Jika di bengkel lain anda harus menunggu 3-4 hari untuk menyelesaikan coating & detailing, di RustPro CUKUP 24 JAM saja mobil anda sudah selesai di coating & detailing!

Tenang! Layanan Coating & Detailing 24 jam ini tidak mengurangi kualitas dan hasilnya! Selain itu, TIDAK ADA KENAIKAN HARGA untuk menikmati layanan ini!

Jadi tunggu apalagi, ayo booking ! Promo ini KHUSUS di pengerjaan di RustPro Pegangsaan Dua – Kelapa Gading saja ya! Ayo datang sekarang, besok selesai !

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraSurabayaCirendeuCirebondan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

RustPro Pegangsaan Dua

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Lebak Bulus

Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

RustPro Lontar – Surabaya

Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216.

RustPro Cirebon

Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Apabila anda sudah paham apa saja mengkilapkan cat mobil warna silver, sekarang saatnya untuk mendapatkan layanan dari RustPro!

Anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. 

Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku! Jangan Lupa Follow RustPro di Instagram ya!

RUSTPRO

It's My Responsibility