❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Kiat Cara Merawat Kaca Film Mobil

7 Kiat Cara Merawat Kaca Film Mobil

Kaca film mobil adalah produk yang populer yang digunakan untuk melindungi kaca mobil Anda dari kotoran, debu, dan sinar matahari yang berlebihan. Dengan kaca film mobil, Anda dapat menjaga nilai estetika dan kenyamanan mobil Anda. Namun, untuk memastikan bahwa kaca film mobil tetap bekerja dengan baik dan terlihat bagus, Anda harus melakukan perawatan yang tepat. 

Cara Merawat Kaca Film Mobil

Agar tak salah dalam lakukan perawatan, berikut adalah beberapa tips untuk merawat kaca film mobil Anda.

  1. Biarkan Kaca Film Setelah Dipasang Selama 24 Jam

Kaca film mobil harus menunggu minimal 24 jam sebelum bisa dibersihkan. Dilansir dari Tintix, bahwa kaca film mobil harus menunggu sekitar 24 jam sebelum bisa dibersihkan. Hal ini karena kaca film mobil memerlukan waktu untuk bisa mengeras. Sehingga jika kaca film ‘disentuh’ sebelum waktunya, kemungkinan kaca film akan mengelupas. 

  1. Sesuaikan Kaca Film dengan kebutuhan

Pastikan untuk memilih jenis kaca film yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada banyak jenis kaca film mobil yang tersedia untuk dipilih, termasuk film kaca ceramic, film kaca karbon, film kaca metallized, dan film kaca non-metallized. Setiap jenis kaca film ini memiliki keunggulan dan kekurangan yang berbeda, sehingga Anda harus memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Bersihkan Kaca Film Mobil secara Berkala

Selanjutnya, pastikan untuk membersihkan kaca film Anda secara teratur. Pastikan untuk menggunakan sabun cuci mobil yang khusus untuk membersihkan kaca film Anda. Jangan gunakan produk pembersih kaca biasa karena produk ini dapat mengikis permukaan kaca film Anda. Gunakan juga kain lembut untuk menghapus kotoran dari kaca film Anda.

  1. Jangan Gosok Kaca Film Mobil Terlalu Keras

Pastikan untuk tidak menggosok kaca film Anda terlalu keras. Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa dengan menggosok kaca film Anda dengan keras akan membuatnya lebih bersih, namun hal ini justru akan membuat kaca film Anda menjadi kusam. Jangan gunakan bahan abrasif untuk membersihkan kaca film Anda, karena bahan tersebut dapat mengikis permukaan kaca Anda.

  1. Periksa Kaca Film Mobil dengan Teratur

Lakukan pemeriksaan kaca film Anda secara teratur untuk memastikan bahwa film tidak pecah atau lepas. Jika Anda menemukan bahwa kaca film Anda pecah atau lepas, segera ganti dengan kaca film baru. Jangan biarkan kaca film Anda lepas atau pecah karena hal ini dapat mengakibatkan kaca mobil Anda mudah pecah.

  1. Gunakan Pembersih Khusus

Selalu gunakan pembersih khusus untuk kaca film Anda. Kebanyakan produk pembersih mobil umum tidak dapat digunakan untuk membersihkan kaca film Anda. Pastikan untuk selalu membaca label produk sebelum menggunakannya untuk memastikan bahwa Anda menggunakan produk yang tepat untuk membersihkan kaca film Anda.

Baca Juga: Tips Untuk Kaca Film Kusam Dan Cara Merawatnya

  1. Lakukan Perawatan Kaca Film secara Berkala

Ketujuh, pastikan untuk melakukan perawatan kaca film Anda secara teratur. Kaca film mobil Anda akan terus menyusut dan luntur seiring dengan waktu. Untuk mencegah kerusakan, pastikan untuk melakukan inspeksi rutin dan mengganti kaca film mobil Anda secara berkala.

Agar kaca film mobil yang Anda pasang kualitasnya terbaik dan pelayanan aftersale-nya prima, percayakan pada kaca film mobil dari DOMO Film. Menggunakan Nano Armor Techology, membuat DOMO Film efektif dalam blokir radiasi inframerah penyebab panas di kabin mobil serta halau dari pancaran sinar UV hingga 99%. 

Dengan varian Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru), dengan tingkat kegelapan variatif dari 40%, 60%, hingga 80%, membuatnya lebih beragam untuk Anda pilih sesuai kebutuhan dan preferensi. 

Kini bisa dipesan secara daring, hanya dengan menghubungi via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini) Anda bisa dapatkan langsung DOMO Film dengan mudah dan bisa dipasang langsung di cabang Dokter Mobil terdekat. 

Penutup

Itulah beberapa tips untuk cara merawat kaca film mobil Anda. Dengan melakukan perawatan yang tepat, Anda dapat menjaga kaca film mobil Anda dan memastikan bahwa mobil Anda terlihat bagus dan berfungsi dengan baik. Jaga kaca film mobil Anda dengan baik agar dapat menikmati manfaatnya selama bertahun-tahun.

Referensi:

Tintix. (2022). How Long After Tint To Roll Down Windows. https://www.tintix.com/how-long-after-tint-to-roll-down-windows (Diakses pada 12 Januari 2023)

RUSTPRO

It's My Responsibility