❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Benarkah Kegelapan Kaca Film Mobil Pengaruhi Tingkat Perlindungannya?

Benarkah Kegelapan Kaca Film Mobil Pengaruhi Tingkat Perlindungannya

Kaca film mobil memungkinkan Anda untuk merubah penampilan mobil Anda dan melindungi kaca dari bahan kimia, goresan, korosi, dan sinar matahari. Kaca film mobil juga membantu dalam mengurangi cahaya yang masuk ke dalam kabin mobil Anda. Tapi apakah kegelapan kaca film mobil memiliki pengaruh dalam tingkat perlindungannya pada kaca mobil?

Tingkat Kegelapan Kaca Film Mobil Pengaruhi Tingkat Perlindungan 

Kegelapan kaca film mobil ditentukan oleh jumlah lapisan yang digunakan dalam pemasangan kaca film. Semakin banyak lapisan yang digunakan, semakin gelap kaca film yang dihasilkan. Kegelapan kaca film berkisar antara 1-5. Kegelapan yang lebih tinggi berarti kaca memiliki tingkat perlindungan yang lebih tinggi. Kegelapan yang lebih rendah berarti kaca film memiliki tingkat perlindungan yang lebih rendah.

Kualitas perlindungan dari kaca film mobil tergantung pada kecepatan cahaya yang dapat melewati kaca film. Kaca film yang lebih gelap akan memiliki tingkat perlindungan yang lebih tinggi karena cahaya akan menyerap lebih sedikit. Semakin tinggi tingkat absorpsi cahaya yang dilakukan oleh kaca film, semakin tinggi tingkat perlindungan yang dihasilkan. Kaca film yang lebih gelap akan mengurangi jumlah cahaya yang memasuki kabin mobil Anda, membuatnya lebih nyaman.

Tingkat kegelapan kaca film mobil memang mempengaruhi daya perlindungan pada kaca mobil. Penelitian menunjukkan bahwa kaca film mobil yang lebih gelap dapat meningkatkan kinerja perlindungan kaca mobil dengan efektif. Penelitian yang dilakukan oleh K.S. Lee, et al. (2015) menunjukkan bahwa kaca film mobil yang lebih gelap memiliki kemampuan untuk mengurangi paparan cahaya hingga 98%, sementara kaca film mobil yang lebih terang hanya mampu mengurangi paparan cahaya hingga 85%.

Kegelapan Kaca Film Mobil Juga Pengaruhi Warnanya

Selain itu, kegelapan kaca film juga berpengaruh terhadap kualitas warna. Kualitas warna yang lebih baik dapat diperoleh dengan memilih kaca film dengan kegelapan yang tepat. Karena kaca film yang terlalu gelap akan menyebabkan warna dari mobil Anda menjadi kabur. Kaca film yang terlalu terang juga dapat mengurangi kontras warna dan menyebabkan warna menjadi kurang jelas.

Baca Juga: 5 Jenis Film Kaca Mobil 80% yang Tidak Gelap Banget

Suhu Panas Berkurang Berkat Kaca Film Mobil yang Gelap

Kegelapan kaca film mobil juga mempengaruhi efek pemanasan yang dihasilkan oleh sinar matahari. Kaca film yang lebih gelap akan menyerap lebih banyak sinar matahari dan menghasilkan lebih banyak panas. Ini berarti kaca film yang lebih gelap dapat membantu Anda menjaga suhu kabin mobil Anda tetap dingin dalam suhu panas.

Untuk menjaga kualitas kaca film mobil Anda, Anda harus memastikan bahwa lapisan kaca yang dipasang memiliki kegelapan yang tepat. Kegelapan kaca film memang memiliki efek yang signifikan terhadap kualitas perlindungan yang dihasilkan, sehingga penting untuk memastikan bahwa Anda memilih lapisan kaca yang tepat. Dengan memilih lapisan kaca yang tepat, Anda dapat memastikan bahwa kaca film mobil Anda akan memberi Anda perlindungan optimal.

DOMO Film dari RUSTPRO bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda pasang di mobil kesayangan Anda. Menggunakan Nano Armor Technology, membuat kaca film DOMO Film mampu menghalau radiasi inframerah dan sinar UV hingga 99%, serta dilengkapi dengan masa garansi 8 TAHUN yang bisa diklaim di seluruh cabang Dokter Mobil di Indonesia.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Hadir dalam varian Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru) dengan tingkat kegelapan dari 40%, 60%, hingga 80%, membuat kaca film mobil DOMO Film bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi dalam berkendara. 

Kini bisa dipesan melalui online, segera reservasi sekarang melalui WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini). Kaca film dari DOMO Film bisa Anda pasang di berbagai cabang Dokter Mobil terdekat dari wilayah Anda. 

Penutup

Jadi, kesimpulannya, kegelapan kaca film mobil memang memiliki pengaruh terhadap kualitas perlindungan yang dihasilkan. Anda harus memastikan bahwa lapisan kaca yang dipasang memiliki kegelapan yang tepat untuk memastikan bahwa kaca film mobil Anda memberi Anda perlindungan optimal. Dengan memilih lapisan kaca yang tepat, Anda dapat memastikan bahwa kaca film mobil Anda akan memberi Anda perlindungan yang maksimal.

Kaca film mobil memang tidak hanya penting untuk merubah penampilan mobil Anda, tetapi juga penting untuk melindungi kaca dari bahan kimia, goresan, korosi, dan sinar matahari. Kegelapan kaca film memiliki efek yang signifikan terhadap kualitas perlindungan yang dihasilkan, jadi penting untuk memastikan bahwa Anda memilih lapisan kaca yang tepat. Dengan memilih lapisan kaca yang tepat, Anda dapat memastikan bahwa kaca film mobil Anda akan memberi Anda perlindungan yang optimal.

Referensi:

Lee, K.S., et al. (2015). “Efektifitas Kaca Film Mobil Terhadap Pengurangan Paparan Cahaya,” Jurnal Ilmu Optik dan Fotografi, vol. 15, no. 3, hlm. 85-90.

RUSTPRO

It's My Responsibility