❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Sempat Heboh, Ini 3 Dugaan Penyebab Cat Hyundai Ioniq 5 Terkelupas

Sempat Heboh, Ini 3 Dugaan Penyebab Cat Hyundai Ioniq 5 Terkelupas

Beberapa waktu silam santer terdengar ada keluhan dari pengguna mobil Hyundai Ioniq 5. Pengguna mobil tersebut mengeluhkan munculnya masalah berupa cat Hyundai Ioniq terkelupas. Meski kini masalah tersebut sudah selesai dengan turunnya Hyundai memberikan pertanggungjawaban berupa perbaikan, jelas hal ini juga menimbulkan banyak pertanyaan dari publik mengapa hal ini bisa terjadi.

Agar bisa lihat lebih dekat bagaimana cat Hyundai Ioniq 5 terkelupas, simak paparan informasinya di bawah ini!

Penyebab Cat Hyundai Ioniq 5 Terkelupas

Cat Hyundai Ioniq 5 yang terkelupas ternyata bisa terjadi karena beberapa faktir, bukan hanya dari satu faktir saja. Berikut ini adalah faktor-faktor yang dapat menyebabkan cat Hyundai Ioniq 5 terkelupas.

  1. Kesalahan Pengaturan Temperatur di Ruang Pengecatan

Pengaturan temperatur yang salah di ruang pengecatan dapat menyebabkan cat mobil Hyundai Ioniq 5 terkelupas. Ini disebabkan oleh kurangnya kontrol suhu yang memadai di ruang pengecatan. Ketika suhu di ruang pengecatan terlalu tinggi, kualitas cat akan terpengaruh dan dapat menyebabkan cat terkelupas. Apalagi suhu di daerah subtropis, tempat mobil ini berasal, memiliki suhu yang sangat berbeda dengan Indonesia. Sehingga ketahanan cat jelas berpengaruh pada temperaturnya. Penyebab lainnya adalah bahan yang digunakan untuk mengecat mobil, seperti primer, cat, dan pelapis, tidak cocok dengan suhu ruang pengecatan. Selain itu, tidak adanya sirkulasi udara yang baik di ruang pengecatan juga dapat menyebabkan cat terkelupas.

  1. Pengecatan Ulang di Tempat yang Abal-abal

Pengecatan ulang di tempat pengecatan mobil abal-abal dapat menyebabkan cat pada Hyundai Ioniq 5 terkelupas. Hal ini dapat terjadi karena prosedur yang tidak tepat. Pengecatan ulang mobil abal-abal dapat mengakibatkan permukaan yang tidak rata dan mungkin tidak disiapkan dengan benar untuk menerima cat baru. Selain itu, mereka mungkin menggunakan cat yang kurang berkualitas dan pengenceran yang tidak tepat. Ini dapat menyebabkan cat lebih rapuh dan mudah terkelupas.

Baca Juga: Masalah Cat Mobil Mengelupas: Penyebab hingga Solusinya

  1. Faktor Cuaca

Cuaca dapat mempengaruhi seperti apa tampilan cat mobil Hyundai Ioniq 5. Hal ini dapat terjadi karena berbagai faktor yang berbeda-beda, seperti tingkat kelembaban, suhu, dan kualitas cat yang digunakan. Kondisi cuaca yang jauh dari ideal dapat menyebabkan cat pada mobil Hyundai Ioniq 5 terkelupas.

Kelembaban yang tinggi dapat menyebabkan komponen cat mobil Hyundai Ioniq 5 menipis, sehingga permukaan mobil akan menjadi kurang halus dan lebih rawan terhadap korosi. Kondisi ini akan menyebabkan cat pada mobil Hyundai Ioniq 5 cepat terkelupas.

Suhu yang ekstrem juga dapat menyebabkan cat pada mobil Hyundai Ioniq 5 terkelupas. Suhu yang sangat tinggi akan menyebabkan cat menjadi kering dan mengeras, sehingga permeabilitasnya menurun. Kondisi ini dapat menyebabkan cat pada mobil Hyundai Ioniq 5 rusak dan akhirnya terkelupas.

Selain itu, kualitas cat yang digunakan juga berperan penting dalam menentukan seberapa lama cat pada mobil Hyundai Ioniq 5 akan bertahan. Jika cat yang digunakan tidak berkualitas, maka cat pada mobil Hyundai Ioniq 5 akan mudah terkelupas.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Pencegahan Cat Hyundai Ioniq 5 Terkelupas dengan Coating Mobil Terpercaya di RUSTPRO

Setelah mengetahui penyebab mengapa cat Hyundai Ioniq 5 terkelupas, Anda yang menggunakan jenis mobil listrik dari Negeri Ginseng ini kini perlu paham bahwa perlindungan preventif adalah langkah cermat yang bisa dilakukan agar masalah cat Hyundai Ioniq 5 terkelupas ini tak terjadi pada mobil Anda.

Pengaplikasian coating mobil menjadi satu jalan tepat untuk mengatasi cat mobil terkelupas. Namun, pastikan untuk melakukan pengaplikasian coating mobil hanya dari produk yang berkualitas dan bengkel yang terpercaya, seperti di RUSTPRO.

RUSTPRO Coating Protection menggunakan varian coating terbaru dan satu-satunya di Indonesia, yakni Graphene 10H+ Protection. Jaga warna mobil interior agar lebih mengkilap dengan berikan perlindungan yang lebih kuat dari lapisan nano coating biasa.

Layanan coating dan detailing di RUSTPRO juga hadir dengan masa garansi hingga 1 tahun yang dapat diklaim di seluruh cabang RUSTPRO. Sehingga jika Anda mendapatkan layanan coating mobil di RUSTPRO Lontar – Surabaya, Anda juga bisa mengklaim masa garansi untuk maintenance ulang di RUSTPRO Lebak Bulus.

Jika Anda berdomisili di sekitar Cipete, Fatmawati, Cinere, Lebak Bulus, Pondok Indah, hingga Tangerang Selatan, Anda bisa datang langsung ke bengkel RUSTPRO Lebak Bulus. Satu lokasi dengan Dokter Mobil Cirendeu, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan jika ada yang perlu Anda periksa pada mobil kesayangan Anda di sini.

Karena seringkali layanan coating dan detailing mobil di RUSTPRO ini begitu dinantikan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service RUSTPRO via WhatsApp di di 0813-1150-2678 (atau klik di sini). Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho!

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Penutup

Masalah cat Hyundai Ioniq 5 terkelupas ini ternyata bisa terjadi karena beberapa faktir, mulai dari kesalahan penyetelan temperatur di ruang pengecatan hingga pengaruh cuaca yang ekstrem. Untuk itu pastikan melakukan tindakan preventif dengan berikan perlindungan di tampilan mobil Hyundai Ioniq 5 Anda dengan percayakan layanan coating mobil terpercaya hanya di RUSTPRO!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility