❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Hal-Hal Kaca Film Depan Mobil yang Patut Anda Ketahui

kaca film depan mobil

Kaca Film Depan Mobil merupakan kaca film yang paling Anda sering jumpai. Terdapat berbagai macam aksesoris mobil diantaranya yaitu kaca film mobil atau yang biasa disebut juga pelapis kaca mobil. Dalam pemilihan kaca film depan mobil Anda harus tepat dan cocok sesuai dengan kebutuhan Anda, karena jika Anda memilih kaca film yang tidak tepat dan tidak cocok sesuai dengan kebutuhan Anda, maka besar kemungkinan kaca film mobil tersebut dapat menggangu kenyamanan mengemudi Anda.

Seperti yang disebutkan sebelumnya kaca film depan mobil termasuk dalam aksesoris mobil. Fungsi kaca film mobil sebagai aksesoris mobil diantaranya mengurangi paparan sinar matahari secara langsung ke bagian tempat duduk pengemudi, sehingga dengan adanya kaca film depan itu maka pengemudi diberikan kenyamanan saat berkendara.

Jenis Kaca Film Depan Mobil

kaca film depan mobil

Dalam pasar kaca film yang tersedia di Indonesia terdapat berbagai macam merk kaca film depan mobil yang ditawarkan salah satunya produk yang ditawarkan oleh Kami. Apakah Anda mengetahui bahwa terdapat berbagai jenis Kaca Film Depan Mobil?

Agar Anda cermat membeli suatu produk kaca depan film, Kami akan membantu menjelaskan bahwa terdapat jenis-jenis kaca film mobil, yaitu :

  • Kaca Film VLT

Kaca film Visible Light Transmittance atau VLT merupakan jenis kaca film yang mampu meneruskan cahaya dari luar ke dalam kabin mobil. Anda akan tetap dapat melihat jelas keadaan di luar dari dalam kabin mobil sebaliknya, orang yang berada di luar tidak dapat melihat Anda.

Umumnya, kaca film VLT memiliki berbagai tingkat kegelapan. Dengan nilai presentase yang semakin kecil maka semakin besar pula tingkat kegelapannya.

  • Kaca Film UVR

Kaca film Ultraviolet Rejection atau UVR merupakan jenis kaca film yang dapat menghadang sinar UV agar tidak memenuhi kabin mobil. Kaca film ini dijual dalam berbagai tingkat persentase kegelapan sehingga hal tersebut dapat memenuhi kebutuhan Anda.

  • Kaca Film IRR

Kaca film Infrared Reflectance atau IRR merupakan kaca film yang akan menghalau sinar inframerah yang berasal dari cahaya matahari agar tidak masuk ke dalam mobil.

  • Kaca Film TSER

Kaca film Total Solar Energy Rejected atau TSER merupakan kaca film yang dapat membuat dalam mobil Anda menjadi sejuk.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Fungsi Kaca Film Depan Mobil

  • Kaca Film Pengaman

Kaca film ini dibuat untuk membantu Anda agar orang yang berada di luar tidak dapat melihat ke dalam mobil Anda.

  • Kaca Film Penolak Panas

Kaca film jenis ini merupakan kaca film yang paling sering Anda temukan pada mobil di Indonesia. Kaca film ini sangat membantu untuk menolak panas agar tidak masuk ke dalam mobil Anda.

  • Kaca Film Artistik

Kaca film ini didesain dengan motif yang modis sehingga bagi Anda penyuka seni kaca film ini bisa Anda pertimbangkan.

Manfaat Kaca Film Depan Mobil

  • Mengurangi Intensitas Cahaya yang Masuk ke Dalam Mobil

Kaca film pada mobil berfungsi untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke dalam mobil Anda. Matahari yang terik tentunya cukup mengganggu Anda sebagai pengendara di siang hari.

  • Mengurangi Risiko Kejahatan di Jalan

Kasus kejahatan di jalanan saat ini kembali marak. Dengan memasang kaca film pada mobil Anda akan membantu karena dapat menghalangi pandangan orang jahat yang berada di luar mobil dapat melihat isi mobil Anda.

  • Keamanan Menjadi Meningkat

Fungsi kaca film sebagai penguat kaca ketika mobil Anda mengalami benturan yang tidak disengaja. Bahan kaca film yang cukup kokoh akan membantu meningkatkan keamanan Anda saat berkendara.

  • Menjaga Privasi Anda

Kaca film ini berguna bagi Anda yang sangat memiliki privasi. Menggunakan kaca film akan membantu orang di luar mobil Anda tidak dapat melihat privasi yang ada di dalam mobil Anda sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir.

  • Untuk Bergaya

Kaca film ini berguna bagi Anda mementingkan tampilan mobil. Kaca film akan membuat tampilan mobil Anda menjadi elegan dan eksklusif. Hal tersebut karena kaca film memiliki ragam warna dan tingkat kegelapan yang dapat diatur sesuai keinginan Anda.

Kaca Film Depan Mobil yang dianjurkan

Bagian kaca film depan mobil dianjurkan hanya menggunakan tingkat kegelapan 20 persen untuk alasan keselamatan berkendara. Namun jika Anda merasa 20 persen masih cukup terang Anda diberikan izin untuk meningkatkan kegelapan kaca film mobil Anda maksimal hingga 40 persen. Untuk penggunaan kaca film telah diatur dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) serta PP Nomor 55 Tahun 2012 mengenai kaca film di depan, belakang dan jendela.

Peraturan Menteri Perhubungan terkait Kaca Film Depan Mobil

Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM. 439/U/Phb-76 tentang Penggunaan Kaca Pada Kendaraan Bermotor mengatur penggunaan kaca film pada mobil. Kaca film yang digunakan harus terbuat dari bahan yang tidak mudah pecah, tembus pandang dari dua arah alias sangat bening serta tidak diperbolehkan untuk mengubah dan mengganggu bentuk orang maupun benda yang terlihat melalui kaca tersebut.

Kaca yang berwarna atau kaca yang berlapis bahan berwarna jika tembus cahaya dengan presentase penembusan cahaya tidak kurang dari 70 persen maka boleh dipergunakan. Kaca depan mobil diperbolehkan untuk menggunakan kaca berwarna atau kaca berlapis bahan pewarna dengan ketentuan presentase penembusan cahaya tidak kurang dari 40 persen sepanjang sisi atas bagian kaca tersebut dan juga untuk lebar tidak lebih dari sepertiga tinggi kaca yang bersangkutan.

Bahan-bahan yang digunakan untuk lapisan berwarna pada kaca mobil harus tidak menimbulkan pemantulan cahaya yang baru. Pantulan harus sama seperti yang terdapat pada kaca-kaca bening umumnya.

Untuk presentase penembusan cahaya yang dimaksud adalah suatu angka yang menunjukkan suatu perbandingan antara jumlah cahaya setelah berhasil menembus kaca tembus pandang dan jumlah cahaya sebelum menembus kaca yang bersangkutan

Dibaca Juga: Mengenal Kaca Film Oneway Yang Sangat Multifungsi

Alasan Menggunakan Kaca Film Depan Mobil DOMO FILM

HIGH IR REJECETION

Kaca film pada DOMO FILM memiliki kemampuan dalam menangkal radiasi inframerah. Inframerah sendiri berarti suatu radiasi penghasil panas yang ada pada cahaya matahari. Semakin tinggi nilai IR maka semakin besar kemampuannya dalam menangkal radiasi inframerah hal tersebut yang ditawarkan oleh DOMO FILM.

99% UV RADIATION PROTECTION

Kaca film pada DOMO FILM merupakan kaca film terbaik berteknologi Jepang yang menggunakan Nano Armor Technology yang dapat menolak panas hingga 99 persen dan bergaransi hingga 8 Tahun.

LATEST INNOVATIVE TECHNOLOGY

Kaca film pada DOMO FILM merupakan kaca film dengan teknologi inovatif terkini.

UP TO 8 YEARS WARRANTY

Kaca film pada DOMO FILM memiliki garansi sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen hingga 8 tahun.

FUEL & ENERGY SAVING

Kaca film pada DOMO FILM juga merupakan kaca film hemat energi.

HIGH CLASS SECURITY PROTECTION

Kaca film pada DOMO FILM memiliki tingkat kelas keamanan yang tinggi sehingga membuat Anda merasa nyaman dan aman Ketika menggunakan kaca film ini. Anda bisa menghubungi admin Rustpro untuk mendapatkan service-service yang ada di Rustpro dengan menghubungi admin Rustpro di (klik disini).

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility