❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Kaca Film Mobil Hitam atau SIlver, Mana yang Lebih Baik?

perbedaan kaca film mobil hitam atau silver

Kaca film mobil bukan hanya berfungsi sebagai dekorasi pada mobil, tetapi juga memainkan peran penting dalam menjaga kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Kaca film mobil dapat memberikan perlindungan dari sinar UV, menahan panas, serta memberikan privasi bagi penghuni mobil.

Oleh karena itu, penting untuk memilih kaca film mobil yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Dalam artikel ini, rustpro.id akan membahas tentang perbedaan kaca film mobil hitam dan silver, tips memilih kaca film mobil yang tepat, serta rekomendasi kaca film mobil terbaik.

Dengan memahami perbedaan kaca film mobil dan memilih produk yang sesuai, pengemudi dan penumpang dapat merasa lebih nyaman dan aman di dalam mobil.

Perbedaan Kaca Film Mobil Hitam atau Silver

Terdapat dua jenis kaca film mobil yang paling umum digunakan yaitu, yaitu warna hitam dan silver.

Meskipun keduanya seringkali digunakan untuk tujuan yang sama, yaitu memberikan privasi dan menjaga suhu di dalam mobil, terdapat beberapa perbedaan antara kaca film hitam dan silver yang perlu diketahui sebelum memilih salah satunya.

Berikut adalah perbedaan antara kaca film mobil hitam dan silver selain dari perbedaan warnanya:

1. Efektivitas Penyaringan Sinar UV

Kaca film hitam dan silver mampu menyaring sinar ultraviolet (UV) yang membahayakan kulit dan menyebabkan penuaan dini.

Namun, kaca film silver terbukti lebih efektif dalam menyaring sinar UV daripada kaca film hitam.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Hal ini disebabkan oleh teknologi lapisan metalik pada kaca film silver yang dapat menahan sinar UV sebanyak 99%.

Dalam hal ini, kaca film silver memiliki keunggulan dalam melindungi penghuni mobil dari paparan sinar UV.

2. Efektivitas Penyaringan Panas

Kaca film mobil hitam dan silver keduanya mampu menahan panas yang masuk ke dalam mobil. Namun, kaca film silver lebih efektif dalam menahan panas daripada kaca film hitam.

Hal ini karena teknologi lapisan metalik pada kaca film silver dapat menahan radiasi panas hingga 80%. Sementara kaca film hitam hanya mampu menahan radiasi panas sekitar 50%.

Oleh karena itu, jika ingin menjaga suhu di dalam mobil lebih stabil, disarankan untuk memilih kaca film silver.

3. Harga dan Ketahanan

Secara umum, kaca film silver lebih mahal daripada kaca film hitam. Hal ini disebabkan oleh teknologi lapisan metalik pada kaca film silver yang lebih kompleks dan sulit untuk diproduksi.

Selain itu, kaca film silver juga lebih tahan lama dan memiliki daya tahan terhadap goresan yang lebih baik daripada kaca film hitam.

Oleh karena itu, meskipun harga kaca film silver lebih mahal, namun dapat dianggap sebagai investasi jangka panjang yang lebih baik untuk mobil Anda.

Dalam memilih kaca film mobil yang tepat, penting untuk mempertimbangkan tujuan Anda menggunakan kaca film tersebut.

Jika Anda lebih memperhatikan privasi dan keindahan, maka kaca film hitam mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.

Namun, jika Anda ingin melindungi diri dari paparan sinar UV dan menjaga suhu di dalam mobil tetap stabil, maka kaca film silver dapat menjadi pilihan yang lebih tepat.

Sebagai akhir kata, pastikan untuk memilih produk kaca film mobil dari produsen terkemuka yang menawarkan kualitas dan garansi yang baik.

Tips Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat

Memilih kaca film mobil yang tepat dapat menjadi tugas yang menantang bagi sebagian orang. Ada berbagai jenis kaca film yang tersedia di pasaran, dengan berbagai jenis warna, tingkat kegelapan, dan fitur yang berbeda.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kaca film mobil yang tepat:

1. Pertimbangkan Tujuan Penggunaan

Pertama-tama, pertimbangkan tujuan penggunaan kaca film mobil. Apakah tujuannya untuk memberikan privasi, melindungi dari sinar UV, atau menahan panas?

Dengan memahami tujuan Anda, Anda dapat memilih jenis kaca film yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Ketahui Hukum dan Aturan

Sebelum memilih kaca film mobil, pastikan untuk memahami hukum dan aturan di daerah Anda.

Beberapa daerah memiliki batasan pada tingkat kegelapan kaca film yang diizinkan. Pastikan untuk memilih kaca film yang sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku.

3. Pilih Jenis Kaca Film

Ada beberapa jenis kaca film mobil yang tersedia di pasaran, seperti kaca film hitam, silver, atau clear. Setiap jenis kaca film memiliki kelebihan dan kekurangan.

Misalnya, kaca film hitam memberikan privasi yang lebih baik tetapi mungkin kurang efektif dalam menahan panas.

Sementara itu, kaca film clear dapat memberikan penglihatan yang lebih baik tetapi kurang efektif dalam memberikan privasi.

4. Pertimbangkan Tingkat Kegelapan

Tingkat kegelapan kaca film mobil juga perlu dipertimbangkan. Kaca film dengan tingkat kegelapan yang lebih tinggi dapat memberikan privasi yang lebih baik, tetapi juga dapat memperburuk visibilitas saat mengemudi pada malam hari.

Sebaiknya memilih tingkat kegelapan yang disesuaikan dengan preferensi pribadi dan kondisi pengemudi.

Baca Juga: Kaca Film Mobil Gelap Berapa Persen yang Paling Tepat?

5. Perhatikan Kualitas Kaca Film

Pastikan untuk memilih kaca film mobil dari produsen yang terpercaya dan menawarkan garansi yang baik.

Kaca film yang berkualitas buruk dapat mengelupas atau pudar dalam waktu singkat, dan mungkin tidak efektif dalam melindungi dari sinar UV atau menahan panas.

Dalam memilih kaca film mobil yang tepat, pastikan untuk mempertimbangkan tujuan Anda, hukum dan aturan di daerah Anda, jenis kaca film, tingkat kegelapan, dan kualitas kaca film.

Dengan melakukan penelitian yang cermat dan memilih kaca film dari produsen yang terpercaya, Anda dapat memastikan bahwa mobil Anda dilindungi dengan kaca film yang tepat dan berkualitas.

Percayakan Kaca Film Berkualitas Tinggi pada Domo Film dari RustPro

Domo Film dari RustPro adalah pilihan terbaik untuk kaca film mobil berkualitas tinggi dan terpercaya.

Sebagai produsen yang sudah berpengalaman dalam industri kaca film mobil, Domo Film dari RustPro telah membangun reputasi yang solid dan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan di seluruh Indonesia.

Domo Film memiliki teknologi khusus Nano Armor Technology yang membuat kaca film mobil dari Domo Film mampu melindungi dari efek sinar UV serta terik matahari hingga 99%.

Fitur ini juga membuat kaca film mobil andalan dari Rustpro mampu menghalau radiasi inframerah yang sebabkan panas di suhu kabin mobil.

Tersedia dalam beberapa tingkat kegelapan 40%, 60%, dan 80%, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Domo Film juga hadir dalam dua varian warna, yakni Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru).

Kegelapan dari Domo Film ini tak akan menganggu jarak pandang dari pengguna mobil sebab Domo Film sudah hadir dengan fitur Night Vision yang canggih, sehingga dari luar kaca mobil terlihat gelap dan dari dalam akan tetap terang jarak pandangnya.

Selain itu, Domo Film juga dilengkapi dengan masa garansi 8 tahun. Semakin membuat kualitas dari kaca film mobil dari Rustpro ini begitu terpercaya kualitasnya.

Dengan keunggulan yang ditawarkan, jelas menggunakan Domo Film untuk perlindungan kaca mobil kesayangan Anda adalah pilihan tepat untuk dilakukan.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon dan Surabaya, Anda dapat mengunjungi cabang RustPro yang beralamat lengkap di bawah ini.

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi.74A, Drajat, Kec. Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat, Lantai 2, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216.

Untuk mencegah terjadinya antrian, Anda dapat melakukan reservasi terlebih dahulu melalui WhatsApp Customer Service kami di nomor bawah ini.
CS 1: 0813-1150-2678
CS 2: 0856-9326-7772

Selain kaca film, RustPro juga menyediakan berbagai macam layanan perawatan mobil lainnya lho! Mulai dari anti karat, coating, hingga detailing interior dan eskterior, serta detailing mesin.

Info lengkap dan menarik lainnya seputar RustPro bisa Anda dapatkan melalui Instagram di @rustpro_indonesia

Penutup

Dalam memilih kaca film mobil, perlu mempertimbangkan tujuan penggunaan, hukum dan aturan setempat, jenis kaca film, tingkat kegelapan, dan kualitas kaca film.

Kaca film hitam dan silver memiliki perbedaan, di mana kaca film silver lebih efektif dalam menyaring sinar UV dan menahan panas.

Sementara itu, kaca film hitam cenderung lebih murah dan memberikan privasi yang lebih baik.

Untuk mendapatkan kaca film mobil terbaik, Domo Film dari RustPro dapat menjadi pilihan terbaik.

Produk kaca film mobil dari Domo Film dari RustPro terbukti berkualitas tinggi dan terpercaya.

Selain itu, Domo Film dari RustPro juga memiliki jaringan distribusi yang luas di seluruh Indonesia dan menawarkan garansi resmi selama 8 tahun.

Dengan memilih Domo Film dari RustPro, pelanggan dapat memastikan bahwa mereka memilih kaca film mobil yang terbaik untuk menjaga privasi dan kenyamanan di dalam mobil mereka.

RUSTPRO

It's My Responsibility