❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

6 Penyebab Kaca Mobil Jamuran, Bikin Mobil Jadi Kotor!

6 Penyebab Kaca Mobil Jamuran, Bikin Mobil Jadi Kotor!

Kaca mobil adalah hal yang penting bagi keamanan, kenyamanan, dan privasi pengguna. Namun, kadang-kadang kaca mobil menjadi jamur, yang menyebabkan kaca menjadi kabur dan juga menyebabkan kehilangan privasi.

Penyebab Kaca Mobil Jamuran

Penyebab kaca mobil jamuran bisa sangat beragam. Sebenarnya, ada banyak faktor yang berperan, tetapi yang paling umum adalah kondisi cuaca, lingkungan, dan cuaca ekstrem.

  1. Kondisi Cuaca

Kondisi cuaca adalah salah satu faktor utama yang dapat membuat kaca mobil menjadi jamur. Jika Anda tinggal di daerah yang memiliki cuaca yang lembab, kondisi ini dapat menyebabkan jamur tumbuh di kaca mobil Anda. Cuaca lembab ini menyebabkan udara lembab dan meningkatkan kadar kelembaban di sekitar kaca mobil, yang membuat jamur tumbuh di kaca.

Cuaca lembab menyebabkan munculnya jamur pada kaca film mobil karena udara lembab memungkinkan jamur untuk tumbuh dengan baik. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Northwestern University, lembab berhubungan dengan kondisi yang ideal untuk pertumbuhan beberapa jenis jamur. Penelitian ini menyimpulkan bahwa jamur akan tumbuh pada kondisi udara lembab dengan suhu antara 20-25 derajat celcius. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa tingkat kelembaban yang ideal untuk pertumbuhan jamur adalah kurang dari 75%. Dengan kata lain, cuaca lembab adalah kondisi yang sempurna untuk pertumbuhan jamur pada kaca film mobil.

  1. Lingkungan

Selain kondisi cuaca, lingkungan juga dapat mempengaruhi kondisi kaca mobil. Karena lingkungan dapat mengandung kotoran, debu, dan partikel lainnya, ini dapat menyebabkan jamur tumbuh di kaca mobil. Kotoran ini dapat menempel di permukaan kaca dan menyebabkan jamur tumbuh di sekitarnya.

  1. Cuaca Ekstrem

Cuaca ekstrem juga dapat mempengaruhi kondisi kaca mobil. Jika daerah Anda memiliki cuaca ekstrem, seperti hujan, salju, atau haba yang ekstrim, ini dapat menyebabkan jamur tumbuh di kaca mobil Anda. Cuaca ekstrim juga dapat membuat kaca menjadi kabur karena kondensasi pada kaca.

  1. Kurangnya Perawatan

Kurangnya perawatan adalah salah satu faktor utama yang menyebabkan jamur tumbuh di kaca mobil. Jika Anda tidak melakukan perawatan rutin pada kaca mobil Anda, kotoran, debu, dan partikel lainnya dapat menempel di permukaan kaca, yang dapat menyebabkan jamur tumbuh di sekitarnya.

  1. Kerusakan

Jika kaca mobil Anda mengalami kerusakan, ini juga dapat menyebabkan jamur tumbuh di kaca mobil Anda. Kerusakan pada kaca dapat meningkatkan risiko jamur tumbuh di kaca, karena kerusakan dapat mengungkapkan permukaan kaca ke lingkungan, yang membuatnya lebih rentan terhadap jamur.

Baca Juga: 5 Penyebab Kaca Film Mobil Rusak

  1. Kurangnya Pencahayaan

Kurangnya pencahayaan juga dapat mempengaruhi kondisi kaca mobil Anda. Jika kaca mobil Anda terletak di daerah yang kurang terang, ini dapat membuat kondisi kaca lebih lembab dan lebih rentan terhadap jamur.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Hindari Kaca Mobil Jamuran dengan Perawatan RUSTPRO Coating Protection

Kaca mobil adalah hal penting bagi keamanan, kenyamanan, dan privasi pengguna. Namun, kadang-kadang kaca mobil menjadi jamur, yang menyebabkan kaca menjadi kabur dan juga menyebabkan kehilangan privasi. Penyebab kaca mobil menjadi jamur beragam, tetapi yang paling umum adalah kondisi cuaca, lingkungan, dan cuaca ekstrem, kurangnya perawatan, kerusakan, dan kurangnya pencahayaan.

Untuk mencegah kaca mobil Anda menjadi jamur, Anda harus melakukan perawatan rutin pada kaca mobil Anda, dengan percayakan pada layanan RUSTPRO Coating Protection

Kualitasnya sudah sangat terbukti dalam menjaga tampilan mobil tetap prima, RUSTPRO Coating Protection adalah satu-satunya di Indonesia yang menggunakan Graphene 10H+ Protection, jauh lebih kuat dalam berikan perlindungan dari lapisan nano coating biasa. 

Beragam kerusakan seperti jamur hingga baret pada kaca dan bodi mobil Anda akan dibersihkan secara menyeluruh hingga tampilan mobil kembali seperti baru. Seringkali menghadirkan promo-promo menarik, segera isi slot reservasinya sekarang melalui WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini), karena RUSTPRO Coating Protection juga memberikan masa garansi hingga 3 tahun!

Referensi:

Meyer, M. E. (2020). Humidity and Mold Growth on Car Windows. Northwestern University. https://www.northwestern.edu/facilities/facilities-management/environmental-health-safety/humidity-mold-growth-car-windows.html

RUSTPRO

It's My Responsibility