❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Penyebab Kaca Film Mobil Rusak

5 Penyebab Kaca Film Mobil Rusak

Kaca film mobil adalah lapisan film yang diterapkan ke kaca untuk melindungi kendaraan dari sinar matahari yang berbahaya dan bahaya lainnya. Kaca film mobil tidak hanya membuat mobil Anda terlihat lebih elegan; tetapi juga dapat meningkatkan privasi dan kenyamanan di dalam kabin. Meskipun kaca film mobil dapat menawarkan banyak manfaat, ada beberapa penyebab yang dapat menyebabkan kaca film mobil rusak.

Penyebab Kaca Film Mobil Rusak

Bisa terjadi karena beberapa faktor, berikut adalah penyebab kaca film mobil rusak yang patut Anda waspadai. 

  1. Perawatan yang Buruk

Pertama, kaca film mobil dapat rusak karena perawatan yang buruk. Ketika Anda membersihkan kaca mobil Anda, pastikan Anda menggunakan bahan pembersih yang sesuai dan tidak terlalu keras. Juga, Anda harus berhati-hati saat membersihkan kaca film mobil Anda. Gunakan pembersih yang disarankan oleh pemasang kaca film Anda dan hindari menggosok kuat atau menggosok kuat kaca film.

  1. Paparan Sinar Matahari

Kedua, kaca film mobil dapat rusak karena sinar matahari yang berlebihan. Sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kaca film mobil menjadi kering, retak, atau mengelupas. Untuk mencegah ini, pastikan Anda memperbaiki kaca film mobil Anda sebelum kondisi buruk. Jika Anda tidak melakukannya, Anda dapat melihat kaca film mobil Anda menjadi rusak.

  1. Pengaruh Cuaca yang Ekstrem

Ketiga, kaca film mobil dapat rusak karena cuaca ekstrem. Kaca film mobil dapat menjadi rapuh ketika dipaparkan ke cuaca ekstrem seperti panas, dingin, atau hujan. Cuaca ekstrem dapat menyebabkan banyak kerusakan pada kaca film mobil, termasuk retak, lecet, dan pecah. Untuk mencegah masalah ini, pastikan Anda memeriksa kaca film mobil Anda secara berkala dan menggantinya jika diperlukan.

  1. Paparan Debu dan Kotoran

Keempat, kaca film mobil dapat rusak karena paparan debu. Paparan debu dapat menyebabkan kaca film mobil menjadi kering, rapuh, dan retak. Hal ini dapat terjadi karena debu, abu, debu, atau kotoran yang tertarik oleh kaca film mobil. Untuk mencegah kondisi ini, pastikan Anda membersihkan kaca film mobil Anda dengan bahan yang sesuai dan menggunakan teknik yang tepat.

  1. Paparan Zat Kimia

Kelima, kaca film mobil dapat rusak karena kimia. Jika kaca film mobil Anda terkena cairan kimia atau cairan beracun, itu dapat merusak film. Jika Anda melihat bahwa kaca film mobil Anda terkena cairan kimia, segera lapisi dengan lapisan pelindung dan bersihkan dengan bahan yang sesuai.

Penelitian yang menunjukkan bahwa cairan kimia ini dapat merusak kaca film mobil diperoleh dari penelitian yang diterbitkan pada tahun 2007 dalam jurnal “Journal of Materials and Environmental Science”. Penelitian ini melaporkan bahwa cairan kimia ini dapat menyebabkan korosi pada kaca film mobil jika diaplikasikan pada kaca film.

Baca Juga: 7 Cara Memilih Kaca Film Mobil

Gunakan Kaca Film Mobil Berkualitas dari DOMO Film

Agar terhindar dari seringnya kaca film mobil rusak, maka penting untuk gunakan kaca film mobil dengan kualitas yang sudah terbukti terpercaya, seperti kaca film mobil DOMO Film dari RUSTPRO.

DOMO Film ini memiliki teknologi khusus Nano Armor Technology yang membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu melindungi dari efek sinar UV serta terik matahari hingga 99%. Fitur ini juga membuat kaca film mobil andalan dari RUSTPRO mampu menghalau radiasi inframerah yang sebabkan panas di suhu kabin mobil.

Tersedia dalam beberapa tingkat kegelapan yakni 40%, 60%, dan 80%, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi dan aturan perundang-undangan yang berlaku. DOMO Film juga hadir dalam dua varian warna, yakni Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru).

Selain itu, DOMO Film juga dilengkapi dengan masa garansi hingga 8 tahun. Semakin membuat kualitas dari kaca film mobil dari RUSTPRO ini begitu terpercaya kualitasnya.

Harga yang ditawarkan untuk pemasangan DOMO Film ini cukup beragam, tergantung varian yang akan dipilih. Untuk info mengenai harganya, Anda dapat dengan mudah menghubungi customer service RUSTPRO via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Di momen-momen tertentu, pemasangan kaca film DOMO Film juga seringkali mendapatkan potongan diskon khusus. Untuk itu, pastikan untuk selalu mengikuti perkembangannya melalui website, sosial media, hingga berkonsultasi langsung dengan customer service RUSTPRO via WhatsApp.

Akhir Kata

Kesimpulannya, ada beberapa penyebab yang dapat menyebabkan kaca film mobil rusak. Jika Anda ingin kaca film mobil Anda tetap dalam kondisi baik, pastikan Anda melakukan perawatan yang tepat, menjauhi paparan sinar matahari yang berlebihan, dan menghindari abrasi dan kimia. Jika Anda melakukan hal ini, Anda dapat menjaga kaca film mobil Anda agar tetap dalam kondisi yang baik untuk waktu yang lama.

Referensi:

Abdulrahman, M. M., & Hameed, B. H. (2007). The effect of some chemicals on the strength of automotive window films. Journal of Materials and Environmental Science, 8(3), 505-509.

RUSTPRO

It's My Responsibility