❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

4 Cara Mengetahui Persentase Kaca Film Mobil

4 Cara Mengetahui Persentase Kaca Film Mobil

Kaca film mobil adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi mobil Anda dari sinar matahari dan angin yang kuat, dan membantu menjaga mobil tetap dingin.

Namun, banyak orang tidak tahu cara mengetahui persentase kaca film mobil yang tepat.

Kaca film mobil ditetapkan oleh gugusan standar yang diatur oleh pemerintah. Standar tersebut mencakup berbagai persentase dari kaca film yang diizinkan.

Persentase kaca film mobil dapat bervariasi dari 50% hingga 80%. Jadi, adalah penting untuk mengetahui persentase kaca film yang Anda miliki.

Cara Mengetahui Persentase Kaca Film Mobil

Bisa menggunakan berbagai cara, berikut adalah cara mengetahui persentase kaca film mobil yang dapat Anda lakukan sebelum mulai pasang kaca film pada mobil kesayangan Anda.

1. Tanyakan Langsung pada Toko Kaca Film Mobil Terkait

Cara termudah untuk mengetahui persentase kaca film mobil Anda adalah dengan mengunjungi toko kaca film.

Teknisi yang berpengalaman akan dapat menentukan persentase kaca film mobil Anda dengan menggunakan alat khusus.

Beberapa toko kaca film juga menawarkan layanan gratis untuk memeriksa persentase kaca film mobil Anda.

2. Gunakan Alat Pengukur Khusus

Anda juga dapat mengetahui persentase kaca film mobil Anda dengan cara sendiri. Anda dapat membeli alat khusus yang dapat mengukur persentase kaca film mobil.

Alat tersebut melibatkan penggunaan fitur seperti lampu led yang terhubung ke setiap sisi kaca film dan menghitung persentase kaca film.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Alat ini umumnya dapat dibeli di toko aksesori mobil, atau bahkan online.

3. Menggunakan Kertas Karbon

Selain itu, ada beberapa cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui persentase kaca film mobil Anda. Contohnya, Anda dapat menggunakan kertas karbon untuk mengecek persentase kaca film mobil Anda.

Cara ini melibatkan menempelkan kertas karbon ke kaca film dan lalu melihat melalui kaca.

Jika kertas karbon tertutupi oleh kaca film, maka itu berarti persentase kaca film Anda adalah 100%.

Tetapi, jika kertas karbon tidak tertutupi oleh kaca film, maka itu berarti persentase kaca film Anda kurang dari 100%.

Anda dapat menghitung persentase kaca film Anda dengan melihat berapa banyak kertas karbon yang tertutupi oleh kaca film.

4. Memakai Skala Kaca Film

Selain itu, Anda dapat menggunakan skala kaca film untuk mengetahui persentase kaca film mobil Anda.

Skala kaca film terbuat dari kertas khusus yang memiliki berbagai warna, dan Anda dapat menempelkannya ke kaca film untuk menentukan persentase kaca film Anda.

Dalam semua kasus, penting untuk diingat bahwa persentase kaca film mobil Anda harus sesuai dengan standar gugusan yang diatur oleh pemerintah.

Jika tidak, maka kaca film Anda akan dikenai denda dan bahkan dapat dicabut. Jadi, pastikan untuk selalu memeriksa persentase kaca film mobil Anda untuk memastikan bahwa Anda selalu mematuhi standar yang diatur oleh pemerintah.

Salah satunya melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Surat Edaran Nomor SE-10/SE/KM/VII/2013, yang berlaku mulai tanggal 4 Juli 2013.

Baca Juga: Aturan Kaca Film Mobil di Indonesia, Patut Dipatuhi!

Cari Kaca Film Mobil Berkualitas Terbaik? Percayakan pada DOMO Film dari RUSTPRO!

Dalam pemilihan merek kaca film, tentu tak boleh dilakukan sembarangan karena akan sangat berpengaruh pada keamanan hingga kenyamanan Anda selama berkendara.

Untuk itu pastikan untuk memilih merek kaca film mobil yang kualitasnya sudah sangat teruji, seperti DOMO Film dari RUSTPRO.

DOMO Film ini memiliki teknologi khusus Nano Armor Technology yang membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu melindungi dari efek sinar UV serta terik matahari hingga 99%.

Fitur ini juga membuat kaca film mobil andalan dari RUSTPRO mampu menghalau radiasi inframerah yang sebabkan panas di suhu kabin mobil.

Tersedia dalam beberapa tingkat kegelapan yakni 40%, 60%, dan 80%, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

DOMO Film juga hadir dalam dua varian warna, yakni Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru).

Selain itu, DOMO Film juga dilengkapi dengan masa garansi hingga 8 tahun. Semakin membuat kualitas dari kaca film mobil dari RUSTPRO ini begitu terpercaya kualitasnya.

Harga yang ditawarkan untuk pemasangan DOMO Film ini cukup beragam, tergantung varian yang akan dipilih.

Untuk info mengenai harganya, Anda dapat dengan mudah menghubungi customer service RUSTPRO via WhatsApp di 0813-1150-2678.

Di momen-momen tertentu, pemasangan kaca film DOMO Film juga seringkali mendapatkan potongan diskon khusus.

Untuk itu, pastikan untuk selalu mengikuti perkembangannya melalui website, sosial media, hingga berkonsultasi langsung dengan customer service RUSTPRO via WhatsApp.

Buat Anda yang berada di wilayah Jakarta, berikut adalah daftar lengkap alamat RUSTPRO yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan layanan pemasangan kaca film mobil berkualitas.

RustPro Pengangsaan Dua

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Lebak Bulus

Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

RustPro Bintaro

Lokasi: Ruko, Graha Nusantara, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

RustPro Kalimalang

Lokasi: Jl. Inspeksi Kalimalang Kota No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450.

Dengan cara-cara di atas, Anda dapat dengan mudah mengetahui persentase kaca film mobil Anda.

Jadi, pastikan untuk selalu memeriksa persentase kaca film mobil Anda secara berkala untuk memastikan bahwa Anda selalu mematuhi standar yang diatur oleh pemerintah.

Ini akan membantu Anda untuk melindungi mobil Anda dan menjaga kenyamanannya.

Demikian cara-cara mengetahui persentase kaca film mobil Anda. Ingatlah bahwa persentase kaca film Anda harus sesuai dengan standar gugusan yang diatur oleh pemerintah.

Gunakan cara-cara di atas untuk memeriksa persentase kaca film mobil Anda secara berkala untuk memastikan bahwa Anda mematuhi standar gugusan yang diatur oleh pemerintah.

RUSTPRO

It's My Responsibility