❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Hindari Kerusakan Cat Mobil Kena Kerikil

Cara Hindari Kerusakan Cat Mobil Kena Kerikil

Bagi banyak orang, mobil bukan hanya kendaraan yang membawa mereka dari satu tempat ke tempat lain, tetapi juga merupakan simbol status dan investasi yang besar. Namun, ketika kita mengendarai mobil di jalan yang kurang terawat, risiko kerusakan cat mobil akibat kerikil sangat tinggi. Kerikil bisa merusak lapisan tipis permukaan cat mobil dan bahkan merusak permukaan logam di bawahnya. Agar mobil kesayangan Anda selalu terawat kondisi cat mobilnya, pastikan simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Efek Kerusakan pada Cat Mobil Kena Kerikil

permukaan cat mobil terdiri dari lapisan tipis yang menutupi permukaan logam mobil. Lapisan ini memberikan tampilan yang indah dan mencegah karat dan korosi pada mobil.

Namun, ketika kerikil atau batu kecil mengenai permukaan mobil dengan kecepatan yang tinggi, mereka dapat menyebabkan goresan atau lecet pada lapisan cat. Bahkan, jika kerikil cukup besar atau keras, mereka dapat menembus lapisan cat dan merusak permukaan logam di bawahnya.

Kerikil dapat merusak cat mobil dengan beberapa cara. Pertama, ketika kerikil menghantam permukaan mobil, mereka dapat meninggalkan bekas goresan dan lecet pada lapisan cat. Hal ini akan membuat mobil terlihat tidak menarik dan mengurangi nilai jualnya.

Kedua, jika kerikil menembus lapisan cat dan merusak permukaan logam di bawahnya, hal ini dapat menyebabkan karat dan korosi pada mobil. Korosi ini dapat merusak struktur mobil dan dapat membuatnya lebih rentan terhadap kecelakaan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menghindari kerikil atau batu kecil ketika mengemudi. Anda dapat menghindari kerikil dengan mengemudi dengan kecepatan yang tepat, menjaga jarak yang cukup dengan kendaraan lain, dan menghindari jalur di mana kerikil sering terdapat. Selain itu, Anda juga dapat menginstal pelindung batu atau pelindung cat mobil untuk melindungi mobil Anda dari kerikil dan batu yang terlempar oleh kendaraan lain.

Cara Menghindari Kerusakan Cat Mobil Kena Kerikil

Jika Anda adalah seorang pemilik mobil yang rajin merawat kendaraannya, pasti tidak ingin melihat goresan atau lecet pada permukaan cat mobil Anda akibat terkena kerikil. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa cara pencegahan yang dapat Anda terapkan untuk menghindari kerusakan cat mobil kena kerikil. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda melindungi mobil Anda dari kerikil dan menjaga tampilannya tetap indah dan berkilau.

  1. Mengemudi dengan Kecepatan yang Tepat

Mengemudi dengan kecepatan yang tepat adalah salah satu cara efektif untuk mencegah kerusakan cat mobil akibat kerikil. Saat mengemudi dengan kecepatan yang terlalu cepat, kendaraan Anda akan lebih sulit dikendalikan dan Anda tidak akan memiliki waktu yang cukup untuk bereaksi ketika kerikil terlempar dari kendaraan di depan. Sebaliknya, mengemudi terlalu lambat juga dapat meningkatkan risiko terkena kerikil karena kendaraan di belakang Anda mungkin menjadi tidak sabar dan menyalip Anda. Oleh karena itu, penting untuk mengemudi dengan kecepatan yang tepat, yaitu cukup lambat untuk menghindari kerikil, tetapi cukup cepat untuk tetap aman dalam lalu lintas.

  1. Menjaga Jarak yang Cukup dengan Kendaraan di Depan

Menjaga jarak yang cukup dengan kendaraan di depan juga sangat penting untuk mencegah kerusakan cat mobil akibat kerikil. Jarak yang cukup memberi Anda waktu dan ruang yang cukup untuk bereaksi dan menghindari kerikil yang mungkin terlempar dari kendaraan di depan. Selain itu, menjaga jarak yang cukup juga dapat mengurangi risiko tabrakan jika kendaraan di depan Anda tiba-tiba berhenti atau melakukan manuver yang tidak terduga.

  1. Menghindari Jalur yang Sering Terdapat Kerikil

Menghindari jalur yang sering terdapat kerikil adalah cara lain untuk mencegah kerusakan cat mobil akibat kerikil. Jalur yang sering terdapat kerikil biasanya adalah jalan raya yang kurang terawat, jalan pedesaan, atau jalan yang banyak digunakan oleh truk pengangkut batu. Cobalah untuk memilih jalur yang lebih aman dan lebih terawat untuk menghindari kerikil dan mengurangi risiko kerusakan cat mobil. Jika Anda tidak dapat menghindari jalur yang sering terdapat kerikil, pastikan Anda mengemudi dengan kecepatan yang tepat dan menjaga jarak yang cukup dengan kendaraan di depan, serta mempertimbangkan untuk menginstal pelindung batu atau pelindung cat mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Membersihkan Mobil secara Rutin

Membersihkan mobil secara rutin adalah cara lain yang sangat penting untuk mencegah kerusakan cat mobil akibat kerikil. Kotoran dan debu yang menempel pada mobil dapat menimbulkan goresan pada permukaan cat mobil ketika terkena kerikil. Oleh karena itu, membersihkan mobil secara rutin akan membantu Anda menghilangkan kotoran dan debu yang menempel pada mobil. Selain itu, membersihkan mobil secara rutin juga akan membantu Anda mengetahui apakah ada kerusakan cat mobil atau tidak. Jika ada kerusakan cat mobil, segera perbaiki untuk mencegah kerusakan yang lebih parah.

Baca Juga: 6 Cara Membersihkan Mobil yang Benar, Bukan Semprot dan Gosok Semata

  1. Menggunakan Pelindung Batu atau Pelindung Cat Mobil

Menggunakan pelindung batu atau pelindung cat mobil adalah cara pencegahan lain yang sangat efektif. Pelindung batu atau pelindung cat mobil akan melindungi mobil Anda dari kerikil dan batu yang terlempar oleh kendaraan lain. Ada beberapa jenis pelindung batu atau pelindung cat mobil yang tersedia di pasaran, seperti pelindung batu berbahan karet atau pelindung cat mobil transparan yang dapat dipasang di permukaan cat mobil. Meskipun menginstal pelindung batu atau pelindung cat mobil memerlukan biaya tambahan, itu akan sangat membantu dalam jangka panjang karena dapat mengurangi risiko kerusakan cat mobil dan memperpanjang umur mobil Anda.

Pastikan untuk mempercayakan layanan coating mobil hanya pada bengkel terpercaya dengan kredibilitas yang sudah sangat terjamin, seperti coating detailing mobil di Rustpro.

Rustpro menyediakan layanan coating dan detailing yang bisa Anda coba untuk memberikan perawatan optimal untuk bodi mobil Anda. Menggunakan formulasi coating mobil Graphene 10H+ Protection pertama dan satu-satunya di Indonesia, formulasi Graphene ini selain efektif melindungi mobil dari goresan, juga memiliki proteksi dari sinar UV dan memiliki sifat hydraphobic, yang membuat tetesan air hujan tak akan menyerap ke dalam permukaan cat bodi mobil.

Dengan masa garansi 3 tahun, klaim garansi ini bisa dengan mudah Anda klaim di seluruh cabang Rustpro tanpa terkecuali selama masa garansi masih berlaku.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Pegangsaan Dua
    Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250
  2. Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  3. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  4. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan coating detailing mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho.

Penutup

Kerusakan cat mobil akibat terkena kerikil mungkin terlihat seperti masalah kecil, tetapi dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan pada kendaraan Anda. Namun, dengan menerapkan beberapa cara pencegahan seperti mengemudi dengan kecepatan yang tepat, menjaga jarak yang cukup dengan kendaraan di depan, menghindari jalur yang sering terdapat kerikil, menginstal pelindung batu atau pelindung cat mobil dari coating detailing di Rustpro, serta membersihkan mobil secara rutin, Anda dapat mencegah kerusakan cat mobil akibat kerikil dan memperpanjang umur mobil Anda. Dengan merawat mobil Anda secara tepat, Anda dapat menjaga tampilannya tetap baru dan menikmati kendaraan Anda dengan aman dan nyaman.

RUSTPRO

It's My Responsibility