❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Keuntungan Coating Mobil, Rawat dan Beri Perlindungan

5 Keuntungan Coating Mobil, Rawat dan Beri Perlindungan

Mengurangi biaya perawatan mobil, meningkatkan durabilitas, dan mempercantik tampilan mobil secara keseluruhan; Coating mobil merupakan salah satu investasi yang menguntungkan bagi pemilik mobil. Dengan serangkaian manfaat yang diberikan, rasanya sangat disayangkan jika Anda melewatkan kesempatan keuntungan coating mobil ini untuk menjaga estetika mobil kesayangan Anda.

Keuntungan Coating Mobil

Menawarkan berbagai benefit yang sayang untuk dilewatkan, inilah keunggulan coating mobil dalam berikan perlindungan dan perawatan pada eskterior mobil kesayangan Anda.

  1. Beri Perlindungan dari Goresan

Coating mobil memiliki fungsi untuk melindungi permukaan mobil dari goresan. Cara kerjanya adalah dengan menciptakan lapisan pelindung di permukaan mobil yang halus dan licin. Lapisan ini memungkinkan partikel-partikel asing seperti debu dan kotoran untuk meluncur lebih mudah ketika terkena permukaan mobil. Hal ini meminimalkan gesekan antara kotoran dan permukaan mobil, sehingga mengurangi gesekan dan goresan.

Selain itu, lapisan pelindung ini juga membuat permukaan mobil lebih mudah dibersihkan. Jadi, ada manfaat jangka panjang untuk melindungi mobil Anda dari goresan. Dengan menggunakan coating mobil, Anda dapat memastikan bahwa mobil Anda tetap terlihat baru dan berkilau untuk waktu yang lama.

  1. Cegah Mobil Cepat Kotor

Coating pada mobil dapat membantu menjaga mobil tetap bersih lebih lama. Coating membentuk lapisan pelindung di permukaan mobil yang juga membantu menghalangi debu dan kotoran dari terus menempel pada permukaan. Dengan menggunakan coating, kita dapat dengan mudah membersihkan kotoran yang menempel pada permukaan mobil.

Dilansir dari The Car Care Pros, coating memiliki lapisan pelindung yang sangat halus sehingga dapat dengan mudah menjaga permukaan mobil dari debu dan kotoran. Coating menciptakan permukaan yang sangat licin sehingga debu atau kotoran tidak bisa menempel dengan kuat. Selain itu, coating juga bisa meminimalkan kerusakan akibat sinar ultraviolet dan kondisi iklim, membantu menjaga warna mobil dan memperpanjang umur mobil.

  1. Cegah Air Masuk ke Pori-pori Cat Mobil dan Hindari Jamur Tumbuh

Coating mobil adalah lapisan yang diaplikasikan pada bagian kendaraan yang berfungsi untuk melindungi permukaannya dari kontaminan dan kerusakan. Salah satu manfaat utama dari menggunakan coating adalah melindungi permukaan mobil dari air hujan dan kondensasi, yang dapat menyebabkan jamur dan bakteri tumbuh di permukaan mobil.

Menurut jurnal penelitian dari Institute of Materials, Minerals and Mining (IOM3), menggunakan coating pada permukaan mobil dapat mencegah masuknya air ke permukaan mobil. Hal ini dikarenakan lapisan coating memiliki properti hidrofobik yang memungkinkan air untuk meresap ke dalam permukaan. Selain itu, lapisan coating juga dapat meningkatkan kinerja permukaan mobil karena mengurangi kelembaban yang diserap oleh permukaan. Dengan demikian, coating akan membantu mencegah jamur dan bakteri tumbuh di permukaan mobil.

Dalam jurnal yang sama, juga disebutkan bahwa coating dengan lebih baik akan meningkatkan daya tahan permukaan mobil terhadap kontaminan, seperti minyak dan kotoran. Hal ini karena lapisan coating melindungi permukaan dari air hujan dan kondensasi, yang dapat menyebabkan jamur dan bakteri tumbuh di permukaan mobil. Selain itu, coating juga dapat melindungi permukaan dari kontaminan lain, seperti minyak dan kotoran.

  1. Cegah Warna Cat Mobil Memudar

Coating mobil dapat membantu mencegah warna cat mobil memudar. Hal ini karena coating mobil menutupi permukaan mobil dengan lapisan pelindung yang dapat menahan lingkungan eksternal, seperti sinar matahari, debu, dan kotoran. Lapisan pelindung ini membantu memperlambat proses oksidasi, di mana berbagai unsur kimia di lingkungan dapat menembus cat dan merusak warna.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Applied Sciences, penelitian tersebut menguji berbagai jenis coating untuk melihat seberapa efektifnya dalam melindungi permukaan cat. Sehingga coating memang efektif untuk melindungi permukaan cat mobil dari pemudaran.

  1. Hadirkan ‘Efek Daun Talas’

Coating mobil dapat membuat efek daun talas atau permukaan mobil jadi hydrophobic dengan menggunakan produk khusus yang diterapkan pada bagian luar mobil. Proses ini terdiri dari beberapa tahapan. Pertama, mobil harus dibersihkan dan disiapkan dengan menggunakan pelarut khusus untuk membersihkan kotoran, debu, dan minyak yang melekat pada permukaan mobil. Kedua, produk coating mobil akan diaplikasikan secara merata pada bagian luar mobil. Ketiga, produk coating akan meresap ke dalam permukaan mobil dan menciptakan lapisan tipis yang membuat permukaan mobil jadi hydrophobic.

Lapisan ini akan membuat air dan kotoran langsung mengalir dari bagian luar mobil sehingga dapat membuat mobil lebih mudah dibersihkan. Dengan demikian, coating mobil akan membuat mobil Anda lebih tahan lama dan terlihat lebih bersih dari sebelumnya.

Baca Juga: 5 Tips Hadirkan Efek Daun Talas Kaca Mobil

Lindungi Keindahan Eksterior Mobil dengan Coating Protection dari RUSTPRO

Coating mobil memang menawarkan berbagai keuntungan yang didapatkan agar tampilan eksterior mobil tetap terlindungi tampilannya dengan prima.

Agar perlindungan bisa prima, pastikan untuk mempercayakan layanan coating dengan kualitas yang sudah sangat terpercaya, seperti Coating Protection di RUSTPRO. RUSTPRO Coating Protection menggunakan varian coating terbaru dan satu-satunya di Indonesia, yakni Graphene 10H+ Protection. Jaga warna mobil agar lebih mengkilap dan jaga kondisi eksterior mobil dengan berikan perlindungan yang lebih kuat dari lapisan nano coating biasa.

Dengan garansi yang bisa diklaim di seluruh cabang, Anda tetap bisa melakukan maintenance hasil coating di RUSTPRO serta menjaga tampilan mobil kesayangan Anda dan membersihkannya dari cipratan cat mobil. Jangan tunggu catnya susah dihilangkan dari permukaan bodi mobil Anda, segera reservasi RUSTPRO Coating Protection via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini), karena seringkali hadir promo-promo menarik, lho!

Penutup

Inilah berbagai keunggulan coating mobil yang bisa didapatkan untuk penampilan eksterior mobil yang lebih terjaga keindahannya. Sehingga agar estetika mobil tetap terlihat luar biasa meski sering digunakan, pastikan untuk percayakan layanan coating mobil di bengkel spesialis coating dan detailing terpercaya, seperti di RUSTPRO!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility