❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Nano Coating Mobil, Dapat Bertahan Berapa Lama?

Nano Coating Mobil, Dapat Bertahan Berapa Lama

Nano coating mobil adalah sebuah lapisan yang terbuat dari bahan kimia yang ditetapkan di permukaan mobil untuk melindungi kendaraan dari kerusakan yang dapat disebabkan oleh kondisi eksternal seperti cuaca yang ekstrim, debu, kotoran, air, dan juga oksidasi.

Lapisan ini diaplikasikan pada permukaan mobil sehingga membuat kendaraan terlihat lebih bersih dan lebih berkilau. Lapisan ini juga memiliki sifat anti-korosi dan anti-jamur yang membantu melindungi mobil dari kerusakan akibat cuaca ekstrem.

Nano coating mobil juga dapat melindungi mobil dari goresan seperti yang disebabkan oleh pasir, debu dan kotoran. Nah pertanyaannya adalah berapa lama kira-kira nano coating ini dapat bertahan di mobil anda? Karena sebagai perlindungan, harusnya nano coating dapat bertahan cukup lama bukan? Mari kita simak penjelasannya berikut ini!

Nano Coating Mobil, Berapa Lama Bertahan?

Pertanyaan berapa lama nano coating mobil bertahan dapat dijawab dengan detail dan harapan bahwa akan bertahan selama bertahun-tahun. Nano coating adalah lapisan pelindung yang diaplikasikan pada permukaan mobil untuk meningkatkan ketahanan dan meningkatkan daya tahan.

Lapisan ini berupa lapisan nanometer yang sangat tipis yang dapat menjaga mobil dari berbagai kondisi lingkungan yang berbeda. Pertama-tama, nano coating mobil bertahan tergantung pada jenis nano coating yang digunakan.

Jenis ini dapat berbeda-beda, tergantung pada jenis mobil dan tujuan penerapannya. Biasanya, nano coating mobil bertahan selama 12-24 bulan setelah penerapannya. Namun, jika diterapkan secara tepat dan diperawat dengan baik, nano coating mobil bisa bertahan hingga 36 bulan atau lebih. Kedua, faktor lingkungan juga berperan penting dalam mempengaruhi berapa lama nano coating mobil bertahan.

Cuaca, debu, kontaminan, dan polusi juga dapat mempengaruhi ketahanan nano coating. Semakin kotor lingkungannya, semakin cepat nano coating mobil akan mengalami kerusakan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga mobil dengan rutin untuk memperpanjang umur nano coating. Ketiga, cara penerapan nano coating juga berpengaruh pada berapa lama nano coating mobil bertahan.

BACA JUGA: Daftar Harga Pasang Kaca Film Mobil di Tangerang 2023

Jika penerapan tidak dilakukan dengan benar, maka nano coating tidak bisa memberikan perlindungan yang diinginkan. Hal ini karena ia tidak bisa menempel dengan benar pada permukaan mobil. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa nano coating diterapkan dengan benar dan sesuai dengan prosedur.

Demikianlah, nano coating mobil dapat bertahan selama 12-36 bulan tergantung pada jenisnya, kondisi lingkungan, dan cara penerapan. Meskipun begitu, pemilik mobil masih harus melakukan perawatan rutin untuk memperpanjang umur nano coating.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Dengan melakukan perawatan yang sesuai, nano coating mobil dapat bertahan lebih lama dan memberikan perlindungan yang diinginkan.

Cara Mempertahankan Nano Coating Mobil yang Benar

Setelah melihat berapa waktu nano coating mobil dapat bertahan, sekarang agar awet lebih lama tentu anda harus mempertahankannya dengan melakukan beberapa cara seperti berikut ini. Ketika anda melakukan cara-cara ini maka dapat dipastikan nano coating anda bisa lebih lama daripada pemilik mobil lainnya:

  1. Bersihkan mobil secara berkala: Pemilik mobil harus membersihkan mobilnya secara berkala untuk memastikan bahwa nano coating tetap dalam kondisi baik. Untuk membersihkan mobil, Anda dapat menggunakan sikat khusus atau pembersih mobil yang tidak mengandung bahan kimia.
  2. Gunakan pembersih yang sesuai: Gunakan pembersih yang diformulasikan khusus untuk nano coating untuk membersihkan mobil. Pembersih ini tidak mengandung bahan kimia korosif dan tidak akan merusak lapisan nano coating.
  3. Bersihkan mobil dari debu dan kotoran: Bersihkan mobil dari debu dan kotoran dengan menggunakan sikat khusus yang tidak akan merusak nano coating.
  4. Gunakan pelindung mobil: Gunakan pelindung mobil untuk melindungi nano coating dari sinar matahari dan debu.
  5. Lihat ke bengkel resmi: Setiap 6 bulan sekali, cek ke bengkel resmi untuk memastikan bahwa nano coating tetap dalam kondisi baik. Bengkel resmi akan melakukan pemeriksaan nano coating untuk memastikan bahwa lapisan nano coating tetap kuat dan aman.

Anda bisa menggunakan kelima cara tersebut untuk membuat nano coating mobil anda bertahan jauh lebih lama. Jika pada umumnya nano coating bertahan sampai 2 tahun saja, akan tetapi dengan cara tersebut anda bisa memperpanjang umurnya sampai 3 tahun atau bahkan lebih.

Yuk Nano Coating di RustPro!

Ingin nano coating mobil anda bertahan lama? Coating di RustPro Cirendue – Tangerang saja! RustPro memiiliki layanan nano coating terbaik dan bertahan jauh lebih lama daripada coating lainnya. Lapisan pelindung dari Nano Coating juga akan membantu melindungi permukaan dari goresan, karat, dan jamur.

RustPro Cirendue – Tangerang atau cabang lainnya telah mengembangkan teknologi nano coating yang inovatif yang akan membantu mencegah korosi dan membuat permukaan lebih tahan lama. Jika Anda ingin melakukan nano coating di RustPro, silakan hubungi RustPro melalui WhatsApp (klik di sini) atau telfon ke nomor berikut ini: 0813-1150-2678.

Kami akan senang untuk membantu Anda dengan proses nano coating dan memberikan Anda informasi lebih lanjut tentang keuntungan yang dapat Anda peroleh dari proses ini. Jadi tunggu apalagi, yuk coating di RustPro Cirendue – Tangerang atau cabang lainnya sekarang juga!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility