❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Ternyata Segini Konsumsi BBM Mobil Hybrid, Lebih Irit!

konsumsi bbm mobil hybrid

Di tengah isu polusi udara dan harga bahan bakar minyak (BBM) yang kian melambung tinggi, mobil hybrid menjadi pilihan menarik bagi para pecinta otomotif.

Jenis mobil ini menawarkan efisiensi bahan bakar yang jauh lebih baik dibandingkan mobil konvensional, tanpa mengurangi performa dan kenyamanan berkendara.

Kali ini, rustpro.id akan memberikan sejumlah informasi mengenai seberapa efisien konsumsi BBM mobil hybrid.

Pastikan Anda menyimak artikel ini sampai selesai supaya tidak ketinggalan informasi seputar efisiensi bahan bakar dari mobil hybrid.

Konsumsi BBM Mobil Hybrid

Konsumsi BBM mobil hybrid menjadi salah satu keunggulan utama dari jenis mobil berbahan bakar campuran ini.

Teknologi hybrid menggabungkan mesin bensin dan motor listrik untuk menghasilkan tenaga supaya mobil ini dapat bergerak.

Pada kondisi tertentu, seperti saat berhenti atau melaju pelan, motor listrik dapat bekerja sendiri tanpa mesin bensin, sehingga konsumsi BBM menjadi lebih hemat.

Berdasarkan hasil pengujian, konsumsi BBM mobil hybrid rata-rata berkisar antara 15-25 km per liter.

Sebagai contoh, Toyota Camry Hybrid mampu menempuh jarak hingga 25 km per liter, sedangkan Suzuki XL7 Hybrid dengan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle) mencapai 19 km per liter.

Dibandingkan dengan mobil konvensional, konsumsi BBM mobil hybrid jauh lebih irit, mengingat mobil bensin dengan mesin 1.5 liter rata-rata hanya mampu menempuh jarak sekitar 10-12 km per liter.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Hal ini berarti, pengguna mobil hybrid dapat jauh lebih bisa menghemat biaya bahan bakar secara signifikan.

Faktor yang Mempengaruhi Konsumsi BBM Mobil Hybrid

Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumsi BBM mobil hybrid antara lain:

1. Tipe Mobil Hybrid

Terdapat berbagai jenis mobil hybrid, seperti mild hybrid, full hybrid, dan plug-in hybrid. Masing-masing memiliki teknologi dan tingkat efisiensi yang berbeda.

Mild hybrid memiliki sistem hybrid sederhana dengan motor listrik yang membantu mesin bensin saat akselerasi. Konsumsi BBMnya lebih hemat sedikit dibandingkan mobil konvensional.

Sementara mobil full hybrid memiliki motor listrik yang lebih kuat dan dapat bekerja sendiri tanpa mesin bensin. Konsumsi BBMnya jauh lebih hemat dibandingkan mobil konvensional.

Di sisi lain, mobil berjenis plug-in hybrid memiliki baterai yang lebih besar dan dapat diisi ulang dari sumber listrik eksternal. Konsumsi BBMnya paling hemat di antara semua jenis mobil hybrid.

2. Gaya Mengemudi

Eco-driving merupakan kunci untuk memaksimalkan konsumsi BBM mobil hybrid. Berikut beberapa tips untuk menghemat konsumsi BBM saat mengendari mobil hybrid:

  • Hindari akselerasi dan pengereman mendadak.
  • Jaga kecepatan kendaraan konstan.
  • Gunakan mode eco-driving yang tersedia pada mobil hybrid.
  • Matikan mesin saat berhenti lama.

3. Kondisi Jalan

Kondisi jalan juga dapat mempengaruhi konsumsi BBM mobil hybrid. Mobil hybrid akan jauh lebih hemat di jalanan yang padat dan sering berhenti karena motor listrik dapat bekerja lebih sering.

4. Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai yang besar memungkinkan motor listrik untuk bekerja lebih lama, sehingga konsumsi BBM bisa jauh lebih hemat.

Mobil hybrid dengan baterai yang lebih besar umumnya memiliki harga yang lebih mahal. Hal ini tentu sesuai dengan fitur-fitur yang dimilikinya yang mampu mendukung efisiensi konsumsi BBM dari mobil hyrbid itu sendiri.

Baca Juga: Kenapa Mobil Listrik Bebas Ganjil Genap? Ini Penjelasannya!

Mobil Hybrid Juga Rawan Berkarat! Lindungi bersama RustPro Sekarang!

Di tengah keunggulan mobil hybrid, tidak bisa dipungkiri bahwa mobil ini juga rentan terkena karat.

Karat atau korosi sangat berbahaya bila dibiarkan menggerogoti mobil. Salah satu bahaya yang ditimbulkan adalah komponen mobil bisa menjadi keropos, dan tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk memperbaikinya.

Oleh karena itu, penting untuk Anda pemilik mobil hybrid untuk melindungi mobil dari karat atau korosi.

RustPro hadir untuk mengatasi masalah ini dengan menyediakan menyediakan layanan khusus anti karat untuk mobil hybrid menggunakan cat anti karat berbahan non kondaktif dan anti sparkling.

Anda tidak perlu khawatir cat anti karat kami akan merusak baterai mobil Anda, karena bahan yang kami gunakan telah teruji dan terbukti aman untuk mobil berbahan bakar listrik.

Untuk menjamin kualitas dan ketahanan cat anti karat kami, kami memberikan garansi selama 8 tahun serta layanan maintenance GRATIS untuk memastikan mobil Anda tetap terlindungi dari karat dan korosi.

So, jangan biarkan mobil hybrid Anda menjadi korban karat dan korosi! Lindungi bersama RustPro sekarang!

Hubungi kami melalui WhatsApp di nomor 0812-1130-9522 untuk info lengkap dan reservasi layanan!

Buat Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, Anda bisa mendatangi cabang kami yang beralamat lengkap di bawah ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228

Itu dia beberapa informasi mengenai efisiensi konsumsi BBM mobil hybrid.

Meskipun harga mobil hybrid lebih mahal dibandingkan mobil konvensional, namun dengan konsumsi BBM yang irit dan berbagai keuntungan lainnya, mobil hybrid dapat menjadi pilihan investasi yang menguntungkan dalam jangka panjang.

RUSTPRO

It's My Responsibility