Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Anti Karat Mobil, Gunakan Tips Sederhana Ini

menghilangkan bau anti karat mobil

Berada didalam mobil dengan suasana yang bersih dan harum akan memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan. Namun jika Anda baru saja memasang anti karat, tentunya akan menimbulkan bau pada saat awal memakai mobil. Kali ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan bau anti karat mobil yang terbilang mudah dan sederhana jika Anda mau mencobanya dirumah.

Memakai produk anti karat memang memberikan efek bagus untuk mobil pribadi. Apalagi cuaca yang tidak menentu dan juga kondisi wilayah yang rentan menimbulkan karat di mobil, akan membuat kesan waspada bagi semua pemilik mobil. Sejumlah produk anti karat memang akan meminimkan karatan muncul di bagian mobil yang sering luput dari pengawasan.

Namun siapa sangka jika Anda memakai jenis produk anti karat yang kurang populer akan menimbulkan bau setelah disemprotkan. Untuk mengatasi bau yang ditimbulkan tentunya harus ada penanganan lanjutan setelah memasang anti karat. Inilah beberapa cara yang bisa menjadi solusi untuk Anda.

Langkah dan Cara Menghilangkan Bau Anti Karat Mobil

menghilangkan bau anti karat mobil

Anda pastinya sudah mengetahui jika selama ini produk anti karat yang banyak dijual di Indonesia kebanyakan berbahan dasar solvent. Tingkat kerekatannya memang kurang maksimal bahkan jika diukur daya elastisitasnya juga sangat dibawah standart. Pemakaian bahan ini tentunya menimbulkan bau yang tidak enak. Cara menghilangkan bau anti karat mobil jenis solvent memang membutuhkan penanganan ekstra.

Jenis bahan solvent juga dianggap lebih lama potensi keringnya setelah diaplikasikan ke semua bagian mobil seharusnya anda mengetahui menghilangkan bau anti karat mobil. Jadi setelah pemasangan anti karat bahan ini, membutuhkan setidaknya pendiamann mobil selama beberapa jam. Jika Anda terpaksa memakai mobil langsung setelah dari bengkel, maka harus tahan dengan aroma bau yang mungkin akan membuat pusing.

Ada beberapa cara menghilangkan bau anti karat mobil yang bisa menjadi solusi jika Anda ingin mengurangi bahkan menghilangkan bau lapisan anti karat yang sudah dipasangkan pada mobil. Untuk melakukannya silahkan memakai beberapa cara berikut ini.

Sering Membuka Kaca

Langkah pertama menghilangkan bau anti karat mobil yang bisa digunakan untuk menghilangan bau anti karat yang mungkin bersifat bertahap adalah dengan sering membuka kaca mobil. Ketika mobil terparkir di dalam garasi, silakan seringkali membukanya. Semua bagian jendela harus terbuka supaya udara dari luar bisa masuk dan mengganti dengan udara baru di dalam mobil. Sirkulasi udara secara bertahap inilah yang membuat bau tidak sedap di dalam mobil akan berangsur hilang.

Setiap hari mungkin anda selalu menggunakan mobil untuk aktivitas berkendara. Cara yang paling tepat untuk membuka semua bagian kaca adalah pada saat malam hari. Untuk terhindar dari hujan atau masalah lain, biarkanlah jendela mobil terbuka di dalam garasi. Jika perlu jangan sampai peliharaan pribadi masuk dan menambah kotor atau bau.

Menaburkan Kopi

Kemudian cara menghilangkan bau anti karat mobil yang bisa dilakukan adalah mencari sumbernya. Mungkin pemakaian anti karat akan diaplikasikan ke semua bagian mobil. Namun yang menimbulkan bau adalah di bagian sisi tertentu. Fokuskan pada bagian tersebut untuk diberikan apa saja yang bisa meminimkan bau menyengat masuk ke dalam mobil.

Efek bau bisa diminimkan dengan sederhana cukup memakai kopi. Taburkan serbuk kopi secara merata pada bagian tertentu yang sering kali digunakan untuk duduk atau berkendara. Dengan penaburan bubuk kopi inilah secara berangsung bau dari anti karat akan semakin bisa diminimalkan.

Selain itu bubuk kopi juga bisa digunakan untuk pengharum ruangan. Isikan bubuk kopi pada wadah atau bungkus kecil yang bisa ditaruh didalam mobil. Biarkan selama semalaman, dijamin bau tak sedap dari pemasangan  anti karat sudah bisa diminimkan. Jika sudah tidak berbau silahkan keluarkan.

Memakai Baking Soda

Cara sederhana yang juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau didalam mobil yaitu dengan menaburkan serbuk baking soda. Anda tidak perlu membelinya karena dirumah sebagian orang sudah memiliki. Ambil ke dapur lalu taburkan beberapa bagian mobil dengan baking soda. Biarkan serbuk ini menyatu dengan mobil selama semalaman penuh.

Pada pagi harinya silahkan mengeluarkan taburan baking soda memakai vacuum cleaner. Tujuannya adalah membersihkan secara maksimal dengan menyedotnya. Cara ini juga dianggap efektif karena baking soda ternyata ampuh untuk menetralisir semua jenis bau tak sedap. Memakai cuka apel dengan menyemprotkan kesemua bagian juga bisa dijadikan solusi mengurangi bau didalam mobil.

Dibaca Juga: 4 Cara Menggunakan Plingkut Mobil yang Tepat Ala Rustpro Dokter Mobil

Pasang AC Buka Kaca

Menghilangkan bau anti karat mobil didalam mobil bisa juga dengan langkah menyalakan AC dengan membuka bagian kaca mobil. Udara dingin yang keluar secara terus menerus akan sedikit demi sedikit memberikan efek bau akan ikut hilang. Namun untuk memakai cara ini Anda harus rela jika menunggui mobil dalam kondisi hidup. Untuk melakukannya bisa dengan keluar atau sedang perjalanan sambil diberikan pengharum mobil dengan kapasitas maksimal.

Jika masalah bau masih saja membuat tidak nyaman berkendara, silahkan datang ke pencucian mobil untuk memberikan lapisan penghilang bau. Dan untuk mencegah semua dampak buruk bau setelah pemasangan anti karat, sebaiknya Anda juga bijaksana dalam memilih dan menentukan produk anti karat yang sudah teruji kualitasnya baik bahan dan produk yang saat ini memang terbukti merknya.

Pilih Bahan Anti Karat Berkualitas Rustpro

Cara menghilangkan bau anti karat mobil diatas memang bisa Anda lakukan sesuai yang paling efektif saja. Untuk meminimkan timbulnya bau, silahkan Anda memikirkan dengan matang ketika akan memasang lapisan anti karat pada mobil. Produk berkualitas dan bahan yang terbaik tentu tidak akan menimbulkan bau tidak sedap dalam mobil.

Pilihlah Rustpro sebagai bahan lapisan anti karat terbaik saat ini dan menghilangkan bau anti karat mobil. Terbuat dari bahan polymer water based yang banyak mengandung air dengan daya penetrasi lebih baik dari bahan lainnya. Dengan kandungan perekatan yang kuat sampai pori-pori lapisan mobil, membuat Rustpro sangat tangguh untuk mencegah timbulnya karat pada mobil.

Rust anda Protection sudah melalui banyak penelitian dan proses dalam pengaplikasian bahan dalam kandungannya. Produk terbaik ini sangat tidak berbau sehingga Anda pemilik mobil tidak akan terpengaruh bau kurang sedap ketika akan memakainya kembali. Mudah sekali kering hanya membutuhkan beberapa jam saja setelah disemprotkan ke semua bagian mobil.

Daripada Anda harus memikirkan untuk menghilangkan bau tidak sedap akibat pemasangan anti karat, silahkan memakai jasa bengkel terbaik. Penyemprotan memakai sistem peralatan modern memberikan jaminan jika anti karat mampu bekerja maksimal. Bahkan jasa bengkel resmi akan memberikan jaminan garansi 8 tahun untuk memanjakan semua konsumennya.

Produk yang tersedia akan ditangani oleh mekanik handal yang ahli dalam pemasangan anti karat mobil. Keinginan Anda untuk memprotensi mobil dari interaksi karatan akan semakin maksimal bekerja dalam jangka panjang.

Itulah cara menghilangkan bau anti karat mobil yang bisa Anda coba. Untuk menjaga kesehatan akibat adanya masalah bau anti karat, silahkan memastikan jika Anda memilih Rustpro. Datangi Dokter Mobil terdekat dan manfaatkan semua fasilitas terbaik untuk mobil pribadimu.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5123

No votes so far! Be the first to rate this post.