Cara Perawatan Mercedes-Benz E-Class

Mercedes-Benz E-Class

Berbicara tentang Mercedes-Benz, pasti bayangan kita langsung tertuju pada mobil mewah buatan eropa yang sangat populer. Menariknya, ternyata Mercedes-Benz E-class ini adalah merek mobil tertua yang hingga sekarang masih bertahan dan masih sangat eksis. Dari Mercedes-Benz E-class hingga S-class, semuanya menjadi primadona dalam dunia permobilan.

Untuk Mercedes-Benz E-class sendiri mulai diproduksi sejak tahun 1984 hingga sekarang. Menjadi mobil kelas eksekutif, Mercedes-Benz E-class memiliki bermacam-macam bentuk kerangka seperti sedan, coupe, station wagon, dan juga konvertibel.

Di Indonesia, Mercedes-Benz E-class juga memiliki banyak varian yang bisa dipilih. Diantaranya adalah Mercedes-Benz E200, E250, dan juga E300. Kelas E dari Mercedes sendiri merupakan lanjutan dari Mercedes W123.

Harga Mercedes-Benz E-class

Mercedes-Benz E-classa

Dengan kenyamanan kelas wahid yang ditawarkan, tentunya Mercedes-Benz juga dibenderol dengan harga yang lumayan tinggi. Namun hal ini juga sebanding dengan segala fasilitas yang ditawarkannya sehingga aktivitas berkendara menjadi sangat nyaman.

Untuk harga Mercedes-Benz E-class juga berbeda-beda pada setiap variannya. Karena E-class juga diproduksi dalam beberapa jenis. Untuk pembeda varian, biasanya Mercedes menggunakan sistem alfanumerik.

Yang mana jika angka ini dikalikan dengan 100 maka hasil yang didapat adalah informasi terkait mesin dan juga tipe badan mobil jika diikuti dengan hurufnya. Langsung saja berikut varian dan harga Mercedes-Benz E-class :

  1. Mercedes-Benz E200 Avantgarde Line

Varian dari Mercedes-Benz E-class yang pertama adalah E200. Varian ini kecepatan maksimumnya adalah 240 kmph dengan jenis bahan bakar bensin. E200 sendiri kapasitas mesinnya adalah 1991.

Harga Mercedes-Benz E200 adalah Rp 1,01 M. Jika mengambil sistem kredit, angsuran per bulannya sekitar Rp 28,22 juta dengan tenor 60 bulan. Sementara pilihan warnanya ada biru, abu-abu, dan juga silver.

  1. Mercedes-Benz E300 Sportstyle Avantgarde Line

Varian Mercedes yang satu ini diberandol dengan harga Rp 1,3 M. Untuk pengambilan kredit, uang mukanya adalah Rp 1 milyar dengan angsuran perbulan sebanyak Rp 15, 36 juta.

Menggunakan transmisi otomatis, varian ini memiliki kapasitas mesin 1991 cc dan tenaga 258 hp. Sementara pilihan warnanya adalah Biru, Bu-abu, dan juga silver.

  1. Mercedes-Benz E350 AMG Line

Sedikit diatas E300 SA line, AMG line ini dibanderol dengan harga Rp 1,52 M. Untuk kredit, uang mukanya adalah Rp 1,03 milyar dengan angsuran per bulan 17,52 juta.

E350 AMG Line ini mulai diluncurkan sejak tahun 2019 yang merupakan varian ketiga. Teknologi yang dipakai adalah EQ boost, yaitu teknologi yang fokus pada elektrifikasi. Teknologi ini sebenarnya adalah dari sub-brand Mercedes yaitu EQ power.

  1. Mercedes-Benz E300e AMG Line

Dengan harga jual Rp 1,92 milyar, E300e AMG Line jika dibeli secara kredit maka uang mukanya adalah Rp 340, 27 juta. Sedangkan angsran per bulannya Rp 29, 93 juta dengan jangka waktu 60 bulan.

E300e AMG Line ini memiliki kapasitas 5 tempat duduk dengan kapasitas mesin 1991 cc dan tenaga 211. Tipe bodynya adalah sedan dan telah diluncurkan sejak tahun 2019.

  1. Mercedes-Benz E300 Coupe AMG Line

Ingin dengan harga yang lebih luar biasa lagi ada E300 Coupe AMG Line dengan harga Rp 1, 68 milyar. Untuk kreditnya bisa dengan uang muka mulai Rp 390,4 juta dengan angsuran Rp 44, 29 juta per bulan.

Demikian daftar harga Mercedes-Benz E-class yang kehadirannya menjadi salah satu mobil mewah dengan kualitas jempolan. Harganya memang selangit karena kualitasnya tidak kaleng-kaleng. Mercedes sendiri biasanya digunakan oleh jajaran orang berduit.

Jika kalian ingin membeli Mercedes-Benz E-class, sebaiknya dipertimbangkan terlebih dahulu varian apa yang ingin diambil. Karena pilihannya ada banyak dan tentunya kualitas jempolan semua.

Dibaca Juga:Simak Manfaat Rust Protection Pada Kolong Mobil

Cara merawat mobil Mercedes-Benz E-class

  1. Berikan pemasangan anti karat pada mobil

Sebagai mobil mewah dengan harga selangit, tentunya Mercedes-Benz E-class harus dirawat dengan baik. Kan sayang juga kalau sampai rusak. Selain rugi di harga, spare partnya juga memiliki harga yang lumayan.

Untuk perlindungan utama, sebaiknya mobil Mercedes-Benz E-class diberikan perawatan anti karat seperti Rustpro dari Dokter mobil. Dengan anti karat Rustpro, Mercedes kesayangan akan terhindar dari karat yang sangat meresahkan. Pemasangan anti karat Rustpro sendiri dapat dilakukan di semua cabang Dokter mobil di seluruh Indonesia.

  1. Selalu melakukan pengecekan rutin secara mandiri

Sebagai pemilik mobil, jangan lupa juga untuk selalu melakukan pengecekan. Hal ini bertujuan untuk menjaga mobil tetap bersih dan aman. Kita dapat mengecek secara detail bagian-bagian dari mobil Mercedes. Tentunya bagian umum seperti kelengkapan dan juga keamanan bagian depan.

Karena beberapa bagian biasanya juga rentan terhadap adanya kuman dan bakteri penyebab kerusakan. Maka jangan lupa juga untuk selalu melakukan pembersihan, baik mencuci maupun hanya mengelap.

  1. Servis secara rutin

Meski tampak baik-baik saja, servis rutin perlu diberikan kepada mobil kesayangan, termasuk juga Mercedes-Benz E-class ini. Servis rutin akan memberikan peringatan dini pada tanda-tanda kerusakan mobil.

Tentu akan sangat merepotkan apabila mobil mogok secara tiba-tiba karena ada komponen yang rusak. Jika sampai demikian, bisa jadi biaya perbaikannya akan lebih mahal. Karena itulah lebih baik mencegah dengan servis daripada mengobati dengan perbaikan pasca rusak.

  1. Mobil harus digunakan secara rutin

Karena mahal, mungkin ada sebagian pemilik yang justru jarang menggunakan mobilnya untuk bepergian. Namun jika terlalu lama tidak digunakan, justru mesinnya akan mengalami kendala. Untuk mensiasatinya, mobil Mercedes-Benz E-class bisa dinyalakan selama 15 menit paling tidak dua kali dalam seminggu.

Namun untuk lebih amannya tetap mobil harus dibawa keluar agar ada gerak seimbang. Hal ini juga bisa untuk mencegah ban mobil terkena flat spot. Kalau memang tidak bepergian, minimal mobil harus sedikit dijalankan agar posisi bannya berubah.

  1. Diberikan coating

Terakhir, mobil Mercedes-Benz E-class juga perlu diberikan coating. Karena pada dasarnya fungsi coating adalah untuk menjaga warna mobil agar tidak pudar. Selain itu tampilan bodi Mercedes akan lebih berkilau dan kesan mewahnya next level.

Coating juga akan membuat badan mercedes lebih anti gores. Karena cat yang telah dilapisi dengan coating akan lebih kuat sehingga goresan tidak mudah terbentuk. Hal ini akan menjaga badan Mercedes tetap mulus dan berkilau.

Demikian pengertian, daftar harga dan juga cara perawatan Mercedes-Benz E-class. Dengan seluruh fasilitas yang ditawarkannya, tentu mobil Mercedes harus dirawat dengan baik. Hal ini untuk menghindari kerusakan dan melonjaknya biaya perbaikan. Karena memperbaiki yang rusak biasanya juga disertai dengan mengganti.

Lebih baik lagi bisa ditambah dengan pemasangan anti karat Rustpro. Mengingat kualitas rustpro yang dapat diandalkan, maka bagian bawah mobil Mercedes kesayangan akan terhindar dari karat. Rustproakan memberikan perlindungan menyeluruh dan juga tahan lama hingga 8 tahun lamanya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1215

No votes so far! Be the first to rate this post.