❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

4 Trik Jitu Pendingin Kabin Mobil Tanpa AC

4 Trik Jitu Pendingin Kabin Mobil Tanpa AC

Kebutuhan akan mobil yang nyaman adalah hal yang penting bagi pengendara. Untuk mendapatkan kenyamanan yang terbaik, mobil harus menyediakan sebuah kabin yang dingin. Namun, tidak semua mobil memiliki AC. Jika Anda memiliki mobil tanpa AC, Anda mungkin merasa bingung tentang bagaimana cara menjaga kabin tetap dingin.

Trik Pendingin Kabin Mobil Tanpa AC

Sebelum kita membahas tentang cara menghadapi masalah tersebut, perlu kita ketahui bahwa panas yang masuk ke kabin mobil dari luar bergantung pada banyak faktor. Beberapa faktor yang mempengaruhi suhu di dalam kabin mobil adalah cuaca, kekuatan sinar matahari, dan suhu udara luar. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengurangi panas di dalam mobil, maka Anda harus memperhatikan faktor-faktor tersebut.

Berikut adalah beberapa trik untuk membantu Anda mengurangi panas di dalam mobil tanpa AC:

  1. Buka Jendela

Membuka jendela mobil dapat membantu Anda menciptakan suhu dingin tanpa harus mengandalkan AC. Ini dapat dilakukan dengan membuka jendela mobil saat bergerak di jalan raya. Ini akan membantu mengalirkan udara segar dari luar kabin mobil, yang akan membuat suhu di dalam mobil lebih dingin. Namun, pastikan untuk tidak membuka jendela terlalu lama, karena ini dapat meningkatkan suhu di dalam kabin.

  1. Gunakan Sarung Jok

Dengan menggunakan sarung jok, Anda dapat membantu mengurangi panas yang masuk ke dalam kabin. Sarung jok yang berbahan kain sintetis dan berwarna gelap memiliki sifat reflektif yang dapat menghalangi cahaya matahari dan panas dari luar. Kain sintetis juga memiliki sifat anti-penyerapan panas sehingga dapat mengontrol suhu kabin mobil. Sarung jok juga dapat menyerap keringat yang berlebihan, sehingga dapat menjaga kelembaban dan menciptakan suasana dingin di dalam mobil. Dengan demikian, penggunaan sarung jok dapat menjadi cara yang efektif untuk membuat suhu kabin mobil dingin tanpa menggunakan AC. Sarung jok juga akan membantu menyegarkan kabin.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kabin Mobil Terasa Panas

  1. Gunakan Ventilasi

Penggunaan ventilasi untuk membuat suhu kabin mobil dingin tanpa menggunakan AC adalah cara yang efisien dan hemat energi. Ventilasi memberi Anda kemampuan untuk mengalirkan udara segar dari luar ke dalam kabin mobil, mengurangi suhu di dalam mobil. Ventilasi juga memungkinkan Anda mengendalikan tingkat kelembaban di kabin mobil, dan menjaga udara tetap segar.

Ventilasi juga memungkinkan Anda menghilangkan bau-bau yang tidak sedap di dalam mobil, karena dengan mengalirkan udara segar dari luar, Anda dapat membuang polutan dan bau-bau yang berasal dari luar. Ventilasi juga dapat membantu mengurangi kabut yang timbul di dalam mobil, karena dengan mengalirkan udara segar dari luar, Anda dapat membuang uap yang berasal dari luar.

  1. Gunakan Kaca Film

Penggunaan kaca film mobil adalah cara efektif untuk membuat suhu kabin mobil tetap dingin tanpa menggunakan AC. Kaca film mobil dapat membantu memblokir sinar matahari yang menembus kaca mobil, sehingga membuat kabin lebih sejuk. Ini juga akan mengurangi panas yang masuk melalui kaca mobil, membuat suhu di dalam mobil lebih stabil dan mengurangi kebutuhan untuk menggunakan AC. Kaca film juga efektif dalam mengurangi radiasi UV yang dapat menyebabkan kulit terbakar jika terpapar terlalu lama.

Penggunaan kaca film mobil banyak manfaatnya. Selain menjaga kabin mobil tetap sejuk, hal ini juga akan membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar karena AC harus bekerja lebih keras untuk menjaga suhu kabin di bawah temperatur luar. Ini juga dapat meningkatkan umur pakai mobil karena AC harus bekerja lebih keras untuk mencapai suhu yang diinginkan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Agar fungsi dalam mendinginkan kabin mobilnya begitu terasa maksimal, pastikan untuk memilih merek kaca film mobil dengan kualitas terpercaya, seperti DOMO Film dari RUSTPRO.

Menggunakan Nano Armor Techology, membuat DOMO Film efektif dalam blokir radiasi inframerah penyebab panas di kabin mobil serta halau dari pancaran sinar UV hingga 99%.

Dengan varian Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru), dengan tingkat kegelapan variatif dari 40%, 60%, hingga 80%, membuatnya lebih beragam untuk Anda pilih sesuai kebutuhan dan preferensi.

Kini bisa dipesan secara daring, hanya dengan menghubungi via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini) Anda bisa dapatkan langsung DOMO Film dengan mudah dan bisa dipasang langsung di cabang Dokter Mobil terdekat.

Khusus bagi warga Surabaya, DOMO Film bisa Anda dapatkan dan dipasang langsung di cabang Dokter Mobil Ngagel! Jangan tunggu sampai kehabisa, segera pasang kaca film DOMO Film pada mobil Anda di Dokter Mobil Ngagel!

Penutup

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi panas di dalam mobil tanpa AC. Dengan menggunakan tips ini, Anda dapat membuat kabin mobil lebih nyaman dan menghindari panas yang berlebihan. Selain itu, Anda juga harus menjaga kebersihan kabin mobil, karena kotoran yang menumpuk di dalam kabin dapat meningkatkan suhu di dalam mobil. Dengan melakukan hal-hal di atas, Anda dapat menikmati perjalanan yang nyaman dengan mobil tanpa AC.

RUSTPRO

It's My Responsibility