❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Pengertian dan Manfaat Coating Mobil

Pengertian dan Manfaat Coating Mobil

Manfaat coating mobil sangat banyak. Tidak hanya mengkilapkan namun juga dapat membuat tampilan mobil tampak sepAerti baru. Maka dari itu banyak orang-orang yang melakukan perawatan coating mobil ini. Karena coating mobil ini juga terbukti dapat membuat permukaan body mobil menjadi awet bahkan dalam kurun waktu lebih dari 3 tahun hanya dalam sekali perawatan saja. Tidak heran jika coating mobil ini banyak dilakukan oleh para pemilik mobil, terutama pemilik mobil pribadi karena manfaat coating mobil ini memang tidak main-main.

Dalam melakukan coating mobil Anda harus mempertimbangkan tempat yang tepat. Tersebut dapat memberikan hasil maksimal dan memberikan seluruh manfaat coating mobil ini. Karena perawatan coating mobil ini juga akan terasa percuma jika tidak mencapai beberapa manfaat yang dimiliki oleh coating mobil itu sendiri. Adapun manfaat yang seharusnya Anda dapatkan ketika Anda melakukan perawatan teknik coating mobil terhadap mobil Anda adalah sebagai berikut. Di bawah ini adalah ulasannya.

Pengertian Coating Mobil

Coating mobil merupakan teknik perawatan yang meliputi penambahan lapisan permukaan body mobil yang ditempelkan di atas permukaan tersebut. Tujuan dari dilakukan teknik coating ini adalah untuk membuat tampilan dari body mobil itu sendiri tetap awet warnanya dan tetap mengkilap untuk waktu yang lama setelah proses perawatan. Dengan dilakukannya teknik perawatan coating ini maka body mobil akan lebih enak jika dipandang dan tidak akan kusam meskipun sudah dipakai selama beberapa tahun lamanya.

Teknik coating ini dilakukan dengan menambahkan lapisan yang berguna untuk melindungi body mobil di permukaan dari reaksi kimia yang menyebabkan perkaratan dan peristiwa biologis yang bisa menyebabkan terjadinya pertumbuhan jamur karena body mobil yang terus-menerus hujan.

Coating mobil ini memiliki efek yang cukup lama bahkan tidak akan pudar dalam kurun waktu bertahun-tahun. Biasanya coating mobil dengan teknik yang baik dan benar dapat bertahan hingga 3 tahun. Namun tidak sedikit juga coating mobil yang bisa awet hingga 4 tahun. Sehingga Anda hanya melakukan perawatan coating mobil ini sekali dalam 4 tahun.

BACA JUGA: Mobil Banyak Swirl Mark? Coba 3 Cara Untuk Menghilangkannya

Manfaat Coating Mobil

Manfaat coating mobil ini yaitu sangat banyak. Oleh karena itu banyak dari pemilik mobil yang melakukan perawatan coating mobil ini untuk merawat body mobil mereka agar tetap mengkilap. Selain itu mereka melakukan perawatan coating mobil ini juga untuk menjaga keamanan tampilan permukaan bodi mobil mereka agar tidak mengalami kerusakan yang mengharuskan mereka mengganti dengan biaya yang tidak sedikit. Adapun beberapa manfaat coating mobil yang bisa Anda dapatkan setelah melakukan perawatan coating mobil pada permukaan body mobil Anda adalah sebagai berikut.

  • Warna Cat Mobil Tetap Awet dan Tidak Pudar

Manfaat coating mobil pertama yang bisa didapatkan ketika Anda melakukan perawatan coating mobil pada body mobil Anda yaitu warna cat yang akan tetap awet dan tidak juga Bahkan dalam kurun waktu hingga 3 tahun lebih. Karena lapisan tambahan yang diberikan saat proses coating ini akan melindungi lapisan cat yang ada di permukaan body mobil dari paparan sinar matahari dan air yang dapat membuatnya semakin lama semakin pudar.

Selain itu dengan adanya lapisan tambahan ini maka permukaan body mobil tidak akan terlihat kusam bahkan jika mobil hanya dibersihkan dengan air biasa saja. Tanpa pengkilap yang biasanya hanya memberikan tampilan mengkilap dalam kurun waktu sementara.

  • Permukaan Body Mobil Terhindar dari Goresan Kecil

Selain dapat membuat warna cat mobil tetap awet dan tahan lama, perawatan ini juga dapat membuat mobil terhindar dari goresan-goresan kecil yang diakibatkan oleh gesekan-gesekan yang sering terjadi secara tidak sengaja. Yang mana sering kali terjadi hal-hal yang secara tidak sadar dapat membuat body mobil menjadi lecet. Sehingga dengan adanya lapisan tambahan yang diberikan saat perawatan coating mobil ini maka body mobil yang asli akan terhindar dari goresan-goresan tersebut.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  • Manfaat Coating Mobil Terhindar dari Karat

Paparan sinar matahari terus-menerus dan guyuran hujan yang seringkali terjadi secara tiba-tiba dapat membuat terjadinya reaksi kimia. Yang mana reaksi kimia tersebut berdampak besar untuk menjadikan perkaratan pada permukaan body mobil.

Tidak jarang terjadi permukaan mobil yang mengalami proses perkaratan karena tidak adanya tindakan yang serius untuk mengatasi hal tersebut. Maka dari itu coating mobil ini sangat diperlukan guna menjadi perawatan bagi permukaan mobil agar terhindar dari perkaratan.

Karena jika perkaratan terjadi dan sudah parah maka mengharuskan si pemilik mobil tersebut mengganti body mobil. Yang tentunya akan membutuhkan uang yang pastinya tidak sedikit.

  • Manfaat Coating Mobil Terhindar dari Jamur

Mobil yang terus-menerus di guyur hujan dapat menyebabkan permukaan body mobil menjadi lembab dan basah. Hal tersebut dapat membuat permukaan body mobil tersebut ditumbuhi jamur ataupun lumut yang lama-kelamaan dapat membuat permukaan body mobil tersebut rusak. Dan tidak menutup kemungkinan jika jamur dan lumut tersebut akan menyebar ke seluruh permukaan body mobil sehingga body mobil akan rusak dan membuat Anda harus menggantinya. Yang mana jika Anda mengganti body mobil biayanya akan berkali-kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan melakukan perawatan body mobil seperti coating mobil ini.

Karena manfaat coating mobil ini dapat menghindarkan mobil dari lembabnya air hujan dan jamur. Yang mana dengan coating mobil ini Mobil akan dilapisi dengan lapisan yang terbuat dari silika.

  • Manfaat Coating Mobil Membuat Mobil Terlihat Mengkilap Seperti Baru

Penambahan lapisan pada permukaan bodi mobil yang dilakukan dengan cara perawatan coating ini dapat membuat mobil tampak mengkilap seperti baru meskipun umur ngambil itu sendiri sudah bertahun-tahun. Dengan melakukan perawatan yang bisa membuat mobil menjadi lebih gelap maka dapat meningkatkan kepercayaan diri dari pemilik mobil itu sendiri.

Terlebih lagi perawatan coating mobil ini tidak hanya berguna dalam kurun waktu sementara saja seperti halnya produk-produk pembersih yang membuat mobil menjadi mengkilap. Manfaat coating mobil ini bisa bertahan dalam kurun waktu yang lama bahkan hingga 4 tahun. Sehingga Anda hanya perlu melakukan perawatan selama 4 tahun sekali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan terhadap tampilan body mobil Anda.

Dampak Yang Didapatkan Jika Tidak Merawat Body Mobil Dengan Baik

Dampak yang didapatkan jika Anda tidak bisa merawat body mobil dengan baik yaitu berupa permukaan body mobil yang nampak kusam dan pastinya akan membuat Anda malu jika membawa mobil tersebut pergi ke mana-mana. Selain itu permukaan body mobil yang tidak terawat bisa mengakibatkan body mobil terkena karat ataupun jamur yang akhirnya secara terpaksa harus membuat si pemilik mobil tersebut mengganti body mobil dengan yang baru untuk menyelamatkan body mobilnya.

Dan tentunya mengganti body mobil dengan yang baru membutuhkan biaya yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan perawatan yang dilakukan berkali-kali. Karena dengan melakukan penggantian body mobil Anda membutuhkan produk baru yang pastinya harganya sangat mahal.

Apa dari itu lakukanlah perawatan coating mobil ini untuk menjaga keawetan body mobil Anda. Karena manfaat coating Mobil juga bisa Anda dapatkan hanya dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Silahkan lakukan perawatan mobil sekarang juga di RustPro. Hanya di RustPro yang menyediakan banyak layanan perawatan untuk kendaraan mobil Anda. Semua layanan dilakukan oleh para tenaga ahli dan propesional. Hubungi customer service RustPro melalui WhatsApp (klik di sini) dan lakukan reservasi untuk mendapatkan penangan cepat dan terbaik. Atau silahkan datang ke layanan RustPro terdekat!

Referensi:

Car Coatings, Why Your Car Needs It – Wuling. Tautan: https://wuling.id/en/blog/autotips/car-coatings-why-your-car-needs-it (Diakses: 3 Desember 2022)

RUSTPRO

It's My Responsibility