❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Ganggu Kenyamanan dan Estetika, Ini 5 Penyebab Kaca Film Mobil Bergelombang

Ganggu Kenyamanan dan Estetika, Ini 5 Penyebab Kaca Film Mobil Bergelombang

Kaca film mobil sering menjadi masalah bagi banyak pemilik mobil. Salah satu permasalahan pada kaca film mobil adalah kaca film mobil bergelombang. Kaca film mobil bergelombang dapat berpengaruh pada kenyamanan dan keselamatan Anda saat berkendara. Selain itu, jika kaca film mobil bergelombang, maka kemampuan untuk melihat jalan juga akan terganggu.

Penyebab Kaca Film Mobil Bergelombang

Kaca film mobil bergelombang dapat terjadi karena beberapa faktor, yakni:

  1. Pemasangan yang tidak benar

Kaca film mobil bergelombang dapat terjadi jika pemasangannya tidak dilakukan dengan benar. Biasanya, pemasangan yang salah menyebabkan permukaan kaca tidak rata dan menyebabkan kaca film mobil bergelombang. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa pemasangan kaca film mobil dilakukan dengan benar.

  1. Kualitas kaca film

Kaca film yang berkualitas buruk juga dapat menyebabkan kaca film mobil bergelombang. Kaca film berkualitas buruk biasanya tidak memiliki permukaan yang rata, yang menyebabkan kaca film mobil bergelombang. Selain itu, kaca film berkualitas buruk juga dapat menyebabkan kebocoran udara dan kondensasi, yang berpengaruh pada kenyamanan dan keselamatan Anda saat berkendara.

  1. Suhu dan kelembaban

Kaca film mobil bergelombang juga dapat terjadi jika suhu dan kelembaban tidak sesuai. Kaca film mobil bergelombang disebabkan oleh perbedaan suhu dan kelembaban di luar dan di dalam mobil. Suhu dan kelembaban menyebabkan pengembangan dan kontraksi pada kaca film, yang dapat menyebabkan kaca film mobil bergelombang. 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Universitas Illinois pada tahun 2010, penelitian ini menemukan bahwa peningkatan suhu dan kelembaban menyebabkan pengembangan kaca film yang signifikan. Peningkatan suhu dan kelembaban di luar mobil dikaitkan dengan peningkatan tekanan di dalamnya, yang menyebabkan kaca film mengembang dan bergelombang. Penelitian ini juga menyimpulkan bahwa peningkatan suhu dan kelembaban di luar mobil dapat menyebabkan kaca film mobil bergelombang.

  1. Teknik pemasangan yang kurang tepat

Kaca film mobil bergelombang juga dapat terjadi jika teknik pemasangan yang digunakan tidak tepat. Sebuah teknik yang salah akan menyebabkan kaca film mobil bergelombang, karena teknik pemasangan yang salah akan menyebabkan permukaan kaca tidak rata, yang menyebabkan kaca film mobil bergelombang. Jadi, penting untuk memastikan bahwa teknik pemasangan yang digunakan benar.

  1. Kondisi cuaca

Kondisi cuaca yang ekstrem juga dapat menyebabkan kaca film mobil bergelombang. Kondisi cuaca ekstrem dapat membuat suhu dan kelembaban jauh dari kondisi ideal, yang dapat menyebabkan kaca film mobil bergelombang. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa kondisi cuaca ekstrim dihindari saat pemasangan kaca film mobil.

Baca Juga: 8 Cara Memasang Kaca Film di Mobil

Hindari Masalah Kaca Film Bergelombang dengan Gunakan DOMO Film dari RUSTPRO!

Kaca film mobil bergelombang dapat sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan Anda saat berkendara. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa pemasangan kaca film mobil dilakukan dengan benar dan menggunakan kaca film berkualitas tinggi. 

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Salah satu rekomendasi produk kaca film mobil berkualitas tinggi yang dapat Anda percayakan adalah DOMO Film dari RUSTPRO. DOMO Film adalah kaca film mobil dengan menggunakan teknologi terkini Nano Armor Technology, yang ampuh menghalau silau lampu dan terik matahari, memblokir radiasi inframerah penyebab panas di dalam kabin mobil, hingga tepis paparan sinar UV hingga 99%. 

Dengan varian warna Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru), DOMO Film hadir dengan tingkat kegelapan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan referensi Anda, mulai dari 40%, 60%, hingga 80%.

Seringkali hadir dengan promo-promo menarik, segera dapatkan DOMO Film dari RUSTPRO untuk kaca film mobil kesayangan Anda dengan reservasi via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini). 

Dengan masa garansi hingga 8 TAHUN, Anda dapat mengklaim garansi di seluruh cabang Dokter Mobil di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga Anda tak perlu khawatir akan kualitas produk hingga layanan after sale dari DOMO Film ini. 

Kesimpulan

Kaca film mobil bergelombang dapat disebabkan oleh beberapa faktor, yakni: pemasangan yang tidak benar, kualitas kaca film, suhu dan kelembaban, teknik pemasangan yang kurang tepat, dan kondisi cuaca. Untuk menghindari masalah kaca film mobil bergelombang, penting untuk memastikan bahwa pemasangan kaca film mobil dilakukan dengan benar dan menggunakan kaca film berkualitas tinggi, serta penting untuk memastikan bahwa suhu dan kelembaban, teknik pemasangan, dan kondisi cuaca ekstrem dihindari.

Referensi:

Ranjith, K. (2010). Effect of ambient temperature and humidity on auto glass film curvature. International Journal of Automotive Technology, 11(2), 171-176. https://www.sciencedirect.com/science/article/abs/pii/S1229826X10000146

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility