❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Perbedaan Sunroof dan Moonroof, Terlihat Sama Tapi Tak Serupa

Perbedaan Sunroof dan Moonroof, Terlihat Sama Tapi Tak Serupa

Kaca mobil sunroof dan moonroof adalah dua fitur yang sangat populer yang disertakan dalam beberapa mobil. Kedua fitur ini menawarkan banyak manfaat dan keuntungan, namun juga memiliki beberapa perbedaan yang penting. Dengan dengan memahami arti dan perbedaan antara sunroof dan moonroof, Anda dapat memilih yang terbaik untuk kebutuhan dan keinginan Anda.

Apa Itu Sunroof dan Moonroof?

Sunroof adalah sebuah jendela yang terletak di atas sisi atas sebuah mobil. Sunroof ini terbuat dari kaca atau plastik dan dapat dibuka untuk memberikan udara, cahaya, dan pemandangan yang jauh lebih baik dari dalam mobil. Dengan sunroof, Anda dapat membiarkan sedikit udara masuk dan menikmati pemandangan di luar tanpa harus membuka pintu mobil. Sunroof memiliki sifat yang lebih utilitas dibandingkan moonroof, karena mereka dapat dibuka dan tertutup dengan mudah dan memiliki struktur yang lebih kuat dan aman.

Moonroof adalah sebutan lain untuk sunroof. Walaupun sebenarnya mereka sama, moonroof memiliki beberapa fitur yang lebih modern dan lebih canggih daripada sunroof. Moonroofs biasanya memiliki jendela yang lebih besar dan berlapis ganda, yang membantu melindungi dari cuaca buruk. Moonroofs juga dirancang dengan fitur yang dapat mengontrol bagaimana banyak sinar matahari yang masuk. Banyak moonroofs yang juga dapat dibuka secara otomatis, yang memungkinkan Anda membuka dan menutupnya dengan mudah. Moonroof memiliki sifat yang lebih estetika dan mewah daripada sunroof, karena mereka memiliki desain yang lebih modern dan indah.

Perbedaan Sunroof dan Moonroof

Meski sama-sama kaca mobil di bagian atap yang dapat dibuka, ternyata sunroof dan moonroof memiliki perbedaan yang cukup signifikan antara satu dengan yang lain, lho. Agar Anda bisa memahami perbedaannya, berikut adalah sisi perbedaan sunroof dan moonroof.

  1. Cara Membuka yang Berbeda

Memiliki rupa yang hampir sama, ternyata cara membuka sunroof dan moonroof itu berbeda. Sunroof adalah jendela tetap yang dapat dibuka dengan cara digeser atau berputar, sedangkan moonroof adalah jendela yang dapat dibuka atau ditutup secara manual atau elektronik. Cara membuka yang berbeda adalah salah satu ciri yang dapat diketahui meski rupa dari sunroof dan moonroof seringkali terlihat sama.

  1. Harga yang Berbeda

Sama-sama kaca mobil yang bisa dibuka di bagian atap, ada satu hal lain yang menjadi perbedaan sunroof dan moonroof. Sunroof umumnya lebih murah daripada moonroof. Sehingga apabila Anda ingin memiliki mobil dengan kaca atap yang bisa dibuka namun memiliki budget yang sedikit terbatas, mungkin Anda perlu melirik moonroof atau menunggu sedikit lebih lama agar budget yang digunakan cukup untuk memilih sunroof.

  1. Kualitas Material yang Digunakan

Kualitas material yang digunakan pun menjadi salah satu penanda perbedaan sunroof dan moonroof, lho. Umumnya sunroof terbuat dari bahan kaca yang lebih tebal, sedangkan moonroof terbuat dari bahan kaca yang lebih tipis. Untuk itu, jika Anda lebih menitikberatkan pada sisi endurance atau ketahanan, maka sunroof bisa Anda pilih untuk mobil kesayangan Anda.

Baca Juga: Panduan Lengkap dan Biaya Plingkut Mobil Kesayangan!

  1. Fitur yang Disematkan

Perbedaan sunroof dan moonroof juga terletak pada fitur yang disematkannya. Moonroof lebih canggih daripada sunroof karena moonroof lebih luas, mudah dioperasikan, dan memiliki fitur perlindungan terhadap sinar UV. Moonroof juga dapat dibuka dan ditutup secara otomatis, daripada sunroof yang biasanya harus dibuka dan ditutup secara manual.

Sunroof juga dapat menyerap lebih banyak sinar matahari, yang berarti bahwa suhu di dalam mobil akan menjadi lebih panas. Moonroof, sementara itu, memiliki lapisan yang lebih tebal, yang membantu menahan lebih banyak panas.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Meskipun keduanya memiliki beberapa perbedaan, sunroofs dan moonroofs juga memiliki beberapa kemiripan. Keduanya dapat dibuka dan tertutup dengan mudah, dan keduanya memungkinkan Anda menikmati pemandangan di luar mobil dan mendapatkan sedikit udara. Keduanya juga dapat membantu menciptakan rasa yang lebih terbuka dan segar di dalam mobil.

Perawatan Sunroof dan Moonroof Agar Lebih Sempurna Tampilannya dengan RUSTPRO Coating Protection

Seringkali terpapar tetesan hujan, paparan debu dan kotoran, hingga terkena terik dan panasnya sinar matahari, membuat tampilan sunroof dan moonroof seringkali kurang menarik mata hingga terasa terganggu saat ingin melihat langit dari dalam mobil.

Agar keindahan langit dapat terlihat dengan jelas melalui kaca sunroof dan moonroof, pastikan untuk menjaga tampilan kacanya dengan rutin membersihkan dan jaga tampilannya dengan RUSTPRO Coating Protection.

Layanan RUSTPRO Coating Protection dari RUSTPRO menggunakan varian coating terbaru dan satu-satunya di Indonesia, yakni Graphene 10H+ Protection. Jaga warna mobil agar lebih mengkilap dan jaga kondisi eksterior mobil dengan berikan perlindungan yang lebih kuat dari lapisan nano coating biasa. 

Dengan garansi hingga 3 tahun, Anda tetap bisa melakukan maintenance hasil coating di RUSTPRO serta menjaga tampilan mobil kesayangan Anda tetap optimal. Jangan tunggu hingga baret-baret menganggu, segera reservasi RUSTPRO Coating Protection via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini), karena seringkali hadir promo-promo menarik, lho!

Bagi Anda yang berdomisili di sekitar Surabaya, RUSTPRO Coating Protection bisa Anda dapatkan langsung di cabang Dokter Mobil Lontar. Jangan sampai sunroof dan moonroof Anda berkurang nilai estetikanya, rawat segera dengan RUSTPRO Coating Protection di cabang Dokter Mobil Lontar segera!

Dokter Mobil Lontar
Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
Kontak: 0813-1150-2678 (atau klik di sini)

Penutup

Di akhirnya, keputusan tentang apakah Anda akan memilih sunroof atau moonroof tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Jika Anda mencari pengalaman yang lebih modern dan mewah, moonroof mungkin adalah pilihan terbaik. Namun, jika Anda menginginkan fitur yang lebih sederhana dan lebih murah, sunroof mungkin akan lebih cocok untuk Anda. Penting untuk mempertimbangkan setiap fitur dalam kedua opsi untuk memastikan Anda membuat keputusan yang tepat.

Dalam kesimpulan, sunroof dan moonroof adalah dua fitur yang populer yang tersedia dalam mobil. Sunroof lebih murah daripada moonroof, namun memiliki fitur yang lebih sederhana dan kurang canggih. Moonroofs memiliki fitur yang lebih modern dan canggih, namun kualitas ketahanannya kurang unggul dari sunroof. Jika Anda mempertimbangkan setiap opsi, Anda dapat memastikan Anda membuat keputusan yang tepat.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility