❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Sudahkah Mengetahui Persiapan Liburan Panjang untuk Mobil Anda?

Persiapan Liburan Panjang

Sebentar lagi akan ada masa libur panjang untuk natal 2021 dan tahun baru 2022. Nah, memasuki libur panjang, Anda sudah melakukan persiapan libur panjang apa saja nih? Apakah misalnya Anda ingin pergi berlibur ke suatu tempat atau bahkan di rumah saja?

Apapun rencana liburan Anda, Anda tidak boleh hanya sekedar memikirkan diri sendiri, tetapi juga merawat mobil Anda sebaik mungkin agar tetap awet saat digunakan. Persiapan liburan panjang untuk mobil sendiri misalnya memakai sesuatu yang berfungsi sebagai anti karat pada mobil, dan sebagainya.

Persiapan Liburan Panjang

Persiapan Liburan Panjang

Nah, apa saja sih persiapan liburan panjang bagi mobil sendiri agar mobil tersebut juga sama siapnya dengan Anda untuk menyambut libur panjang? Berikut ini informasi selengkapnya.

Mencuci Mobil

Nah, berhubung ada waktu luang setelah baru memasuki masa liburan, bagaimana persiapan liburan panjang mobil Anda diawali dari mencuci mobil sendiri? Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk sekedar mencuci mobil, melainkan menyiapkan alat-alat seperti sikat plastik, kain lap, kain microfiber, dan sampo mobil. Namun, ada dua hal yang harus Anda perhatikan terkait kesehatan mobil Anda, yaitu tidak mencuci mobil di bawah terik sinar matahari atau bahkan di bawah pohon rindang, serta jangan lupa untuk membersihkan seluruh bagian kabin termasuk bagasi mobil. Jadi, tidak ada bagian apa pun yang terlewat dari mobil Anda.

Nah, sebagai salah satu persiapan liburan panjang, selain agar mobil bersih dan nyaman dipandang mata, mobil yang dicuci, terlebih secara rutin, juga memiliki manfaat sebagai berikut:

  • Mampu meningkatkan dan menjaga kesehatan pengemudi dan penumpang. Andaikan mobil tidak dicuci, apalagi di dalamnya sudah terdapat beberapa kotoran, nanti kotoran itu akan semakin menumpuk yang mana pada akhirnya menurunkan kualitas udara di kabin mobil.
  • Mampu memberikan keselamatan bagi penggunanya. Andaikan mobil tidak dicuci, apalagi pada bagian kaca yang sudah terdapat banyak kotoran, akan jauh menurunkan kualitas sehingga memengaruhi visibiltas Anda sebagai pengemudi sehingga rentan terjadi kecelakaan nantinya.
  • Menjaga komponen mobil Anda agar tetap awet, berumur panjang, dan jarang mengalami kerusakan. Andaikan mobil tidak dicuci, apalagi komponen mobil yang kebanyakan terbuat dari besi, maka akan sangat rentan terjadi karat karena proses korosi, serta dapat meningkatkan kinerja mesin dikarenakan terdapat kotoran pada komponen tersebut.
  • Menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pemiliknya, apalagi bagi orang-orang yang bisa saja melihat mobil Anda. Nantinya, kebanggaan ini akan berpengaruh pada kesehatan mental Anda yang jauh lebih baik jika Anda mampu merawat mobil dengan baik dan bersih.

Periksa dan Perbaiki Komponen Mobil Anda.

Ban Mobil

Jika misalnya mobil Anda ingin digunakan untuk berlibur ke luar kota dan sebagainya, maka sebagai salah satu persiapan liburan panjang, penting bagi Anda untuk memeriksa kondisi ban dan pastikan seluruh ban Anda berada dalam kondisi yang prima. Caranya yaitu mengecek tekanan angin serta kondisi dinding dan telapak ban. Anda juga harus memeriksa kondisi ban cadangan Anda. Jika misalnya ternyata seluruh ban berada dalam kondisi kurang prima atau bahkan ‘membahayakan’ Anda nantinya, segera cari ban penggantinya di dealer resmi atau toko ban terpercaya di sekitar Anda.

Oli Mesin

Oli itu diibaratkan sebagai darah di tubuh manusia, karena dapat menjaga stamina mesin mobil sehingga mobil dapat digunakan secara semestinya. Anda harus mengingat kapan terakhir kali Anda mengganti oli mesin. Jika ternyata sudah melebihi waktu pemakaian yang seharusnya, segera ganti oli tersebut sebelum oli itu dapat membahayakan Anda yang mungkin ingin membawa mobil Anda untuk liburan. Pemasangan oli juga menjadi hal yang penting dalam persiapan liburan panjang.

Selain itu, cek pula kondisi radiator air, air aki, minyak rem, serta cairan pembersih kaca mobil, jika misalnya sudah waktunya untuk diganti maka segera diganti, dan jika misalnya hanya kurang beberapa maka segera ditambahkan hingga mencapai kapasitas yang dimaksud.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Kolong Mobil

Anda juga harus memerhatikan rembesan oli atau cairan lainnya di bawah mesin, di kaki-kaki, ataupun di karet yang sudah getas/pecah, dengan cara menggerakkan bagian mekanis yang berkaitan dengan suspensi atau setir. Seperti apa yang telah disampaikan sebelumnya, jika misalnya terjadi suatu masalah pada kolong mobil Anda, Anda bisa membawanya ke bengkel terdekat.

Inspeksi Bodi Mobil

Bodi mobil juga merupakan hal yang utama untuk diperiksa. Jika kondisinya rusak atau penyok, Anda harus membawanya ke bengkel terdekat untuk diperbaiki.

Memasang Anti Karat Mobil

Nah, memasang anti karat mobil juga hal yang sangat penting untuk dilakukan sebagai salah satu ikhtiar persiapan liburan panjang untuk mobil Anda, tidak kalah pentingnya dengan mencuci dan memeriksa komponen mobil Anda, bukan? Karena jika tidak dilakukan pemasangan anti karat secara segera, maka mobil Anda sangat rentan mengalami korosi sehingga bisa menyebabkan beberapa komponen mesin berlubang dan akan memicu kerusakan parah lainnya.

Nah, diketahui bahwa harga pemasangan anti karat pada mobil Anda tidaklah murah, sehingga sebelum memutuskan untuk ke bengkel untuk memasang anti karat mobil, lakukanlah hal berikut sebagai bagian dari persiapan liburan panjang terkait anti karat ini.

  • Pilih produk anti karat terbaik yang akan digunakan.

Saat ini, banyak sekali produk anti karat yang beredar di pasaran, atau bahkan masuk ke online shop. Namun, apakah kualitasnya terjamin? Di balik kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh masing-masing produk, pilihlah produk yang berani memberikan garansi bertahun-tahun lamanya agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama, sebagai salah satu ikhtiar persiapan liburan panjang juga. Selain itu, anti karat yang Anda pilih harus kuat dan menggunakan bahan yang berkualitas sehingga tidak merusak komponen mobil Anda yang lainnya ketika misalnya digunakan dalam jangka panjang.

  • Pilih tempat untuk melakukan pemasangan anti karat.

Nah, jika misalnya Anda sudah menentukan merek yang akan digunakan, tentu saja yang sudah bergaransi dan berkualitas, pilihilah tempat untuk melakukan pemasangan. Pastikan terdapat teknisi berpengalaman di tempat yang akan Anda pilih, sehingga nantinya pemasangan anti karat pada mobil Anda dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas, dan persiapan liburan panjang pada mobil Anda pun menjadi optimal.

  • Cek adanya korosi pada mobil atau tidak.

Kemudian, sebelum memutuskan untuk memasang anti karat, pastikan bahwa mobil Anda sedang tidak mengalami korosi. Jika misalnya sudah terlanjut terlebih dahulu terkena korosi sebelum dipasangi anti karat, maka segera lakukan pembersihan/pencucian mobil Anda sebelum dilakukan pemasangan anti karat.

Nah, jika misalnya mobil Anda sudah terlapisi anti karat mobil, bukan berarti Anda “diam” saja. Anda tetap harus melakukan perawatan secara rutin, yakni misalnya mencuci mobil terlebih setelah turun hujan, menjaga kebersihan kabin dari lumpur-lumpur yang masuk dengan baik, melakukan pengecekan pelapis anti karat secara berkala, serta senantiasa melaksanakan pembersihan/pencucian secara optimal. Dengan itu, kini, Anda sudah melakukan persiapan liburan panjang bersama mobil Anda.

Dibaca Juga: Liburan Natal Sudah Tiba Cek Kondisi Mobil Anda Sekarang Juga

Kemudian, seperti yang telah disampaikan sebelumnya, baik itu mobil baru ataupun mobil lama, Anda tetap tidak boleh mengabaikan pentingnya anti karat pada mobil Anda. Karena jika misalnya mobil Anda sudah berkarat, maka sulit untuk diperbaiki, karena nantinya jika sudah diperbaiki maka akan menimbulkan masalah baru di bagian lainnya.

Sehingga, sebagai salah satu ikhtiar persiapan liburan panjang, maka pemasangan anti karat memiliki tujuan untuk melapisi bagian mobil yang muda berkarat dan mencegah komponen mobil mengalami kerusakan dan kekeroposan. Selain itu, fungsi pelapis anti karat pada mobil Anda yaitu untuk meminimalisir kebisingan di dalam kabin, alias sebagai peredam, yang mana artinya getaran saat mesin mobil berjalan bisa teratasi sehingga dapat meningkatkan konsentrasi Anda saat mengemudi.

Butuh Perawatan Anti Karat Mobil? Solusinya Rustpro!

Jika misalnya Anda masih merasa kebingungan dalam menentukan produk anti karat terbaik dan bergaransi, terlebih jika Anda ingin melakukan persiapan liburan panjang bersama mobil Anda, maka RUSTPRO-lah solusinya. RUSTPRO sendiri sudah terkenal di dunia otomotif, dan terkenal dengan produk anti karat yang berkualitas.

Anda harus tahu, bahwa salah satu keunggulan dari produk anti karat di RUSTPRO ini adalah RUSTPRO berani memberikan jaminan garansi hingga 8 tahun, sehingga Anda tidak akan menemukan masalah seperti korosi pada mobil Anda selama 8 tahun lamanya. Tidak hanya itu juga, terdapat berbagai teknisi khusus dan berpengalaman untuk melakukan pemasangan anti karat mobil, sehingga mobil yang akan ditangani akan terlapisi anti karat dengan baik tanpa merusak satupun komponen mobil Anda.

Selain itu, waktu pemasangan anti karat pun juga tidaklah lama, dan hal itu cocok bagi Anda yang notabene-nya “sibuk” atau “tidak punya banyak waktu”. Lama pemasangannya pun cukup 3-4 jam saja, berbeda dengan produk lain yang mungkin membutuhkan waktu selama berjam-jam dan belum lagi menunggu mobil Anda hingga kering, atau bahkan sampai harus ditahan di bengkel saking lamanya.

Maka, tunggu apa lagi? Selagi masih sempat, buruan lakukan persiapan liburan panjang terhadap mobil Anda dengan mengunjungi Rustpro kemudian manfaatkan perlindungan anti karat mobil terbaik dengan RUSTPRO.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility