❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Mengkilapkan Body Mobil Warna Putih Paling Ampuh dan Jitu

Cara Mengkilapkan Body Mobil Warna Putih Paling Ampuh dan Jitu

Tampilan mobil putih yang bersih, kinclong dan berkilau tentu menjadi kebanggaan bagi setiap pemilik mobil. Salah satu cara untuk menjaga tampilan mobil putih tetap cantik dan terlihat baru adalah dengan cara mengkilapkan body mobil warna putih. Namun, tidak semua orang tahu cara mengkilapkan body mobil warna putih. Artikel ini akan membahas secara rinci dan mendalam tentang cara-cara mengkilapkan body mobil warna putih dengan mudah dan efektif, agar mobil terlihat semakin cantik dan berkilau seperti baru kembali.

Cara Mengkilapkan Body Mobil Warna Putih

Mengkilapkan body mobil warna putih adalah salah satu cara untuk menjaga tampilan mobil tetap cantik dan bersih. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara yang tepat untuk melakukannya. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda mengkilapkan body mobil warna putih dengan mudah:

  1. Cuci Mobil Terlebih Dahulu

Cara mengkilapkan body mobil warna putih yang pertama dam harus dilakukan adalah mencuci mobil terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada bodi mobil, sehingga proses mengkilapkan mobil dapat berjalan dengan lancar. Gunakan sabun mobil yang khusus dirancang untuk membersihkan mobil. Pastikan juga air yang digunakan bersih dan bebas dari kotoran.

Untuk mencuci mobil dengan benar, mulailah dengan membasahi mobil dengan air bersih. Kemudian, oleskan sabun mobil pada permukaan mobil dan gosok perlahan dengan spons mobil. Pastikan untuk mencuci mobil secara merata dan benar, khususnya pada bagian yang sulit dijangkau seperti celah roda dan bagian bawah mobil. Setelah itu, bilas mobil dengan air bersih hingga bersih dan keringkan dengan kain bersih dan lembut.

  1. Gunakan Clay Bar

Setelah mencuci mobil, gunakan clay bar untuk mengangkat kotoran yang tidak bisa dihilangkan dengan mencuci biasa dan cara mengkilapkan body mobil warna putih. Clay bar adalah produk khusus yang dirancang untuk membersihkan kotoran pada permukaan mobil, seperti bekas aspal, serpihan logam, dan debu halus. Untuk menggunakannya, ambil sedikit clay bar dan gosokkan pada permukaan mobil secara perlahan dan lembut. Pastikan tidak ada sisa kotoran yang tertinggal pada permukaan mobil.

  1. Gunakan Wax Mobil

Setelah membersihkan mobil dengan sabun dan clay bar, gunakan wax mobil untuk cara mengkilapkan body mobil warna putih. Wax mobil adalah produk yang dirancang untuk memberikan perlindungan dan lapisan kilap pada bodi mobil. Ada banyak jenis wax mobil yang tersedia di pasaran, seperti wax cair, wax padat, atau spray wax.

Untuk mengaplikasikan wax mobil, oleskan wax pada permukaan mobil dengan lap khusus atau aplikator wax yang disediakan. Oleskan wax secara merata pada permukaan mobil dan tunggu beberapa menit hingga wax mengering. Kemudian, gunakan kain mikrofiber untuk menggosok permukaan mobil secara perlahan dan merata hingga mobil terlihat berkilau.

Baca Juga: 5 Cara Wax Mobil yang Benar Agar, Dijamin Mengkilap!

  1. Gunakan Mikrofiber

Setelah Anda selesai menggunakan wax mobil, gunakan kain mikrofiber untuk membersihkan sisa-sisa wax pada permukaan mobil dalam cara mengkilapkan body mobil warna putih. Kain mikrofiber adalah kain yang dirancang khusus untuk membersihkan permukaan mobil. Kain ini memiliki serat yang lembut dan tidak akan meninggalkan goresan pada permukaan mobil.

Untuk membersihkan sisa wax pada permukaan mobil, gunakan kain mikrofiber yang lembut dan bersih. Gosok permukaan mobil secara perlahan dan merata hingga sisa wax terangkat dan mobil terlihat bersih dan berkilau.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Lakukan Polesan Halus

Jika Anda ingin melakukan cara mengkilapkan body mobil warna putih, Anda bisa melakukan polesan halus menggunakan buffing pad atau mesin poles. Polesan halus dapat membantu menghilangkan goresan dan noda yang sulit dihilangkan dengan cara manual. Namun, perlu diperhatikan bahwa mesin poles harus digunakan dengan hati-hati dan teliti. Pastikan untuk menggunakan produk poles mobil yang tepat dan mengikuti instruksi yang tertera pada kemasan.
Sebelum menggunakan mesin poles, pastikan mobil dalam kondisi bersih dan kering. Jangan lupa untuk melindungi bagian-bagian mobil yang sensitif dengan masking tape atau pelindung khusus.

  1. Aplikasikan Graphene Coating Mobil di Rustpro

Coating mobil adalah salah satu cara mengkilapkan body mobil warna putih terakhir yang sangat jitu. Sebab coating akan memberikan lapisan pelindung pada body mobil yang membuatnya jadi lebih mengkilap serta tahan dari goresan.

Salah satu produk coating mobil yang banyak direkomendasikan oleh pengguna mobil di Indonesia adalah Graphene Coating di Rustpro.

Rustpro menghadirkan layanan coating mobil menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection yang memiliki sifat hydraphobic atau seperti ‘efek daun talas’. Sehingga percikan cairan, kotoran, dan polusi tak akan menempel di permukaan mobil yang menyebabkan baret atau rusak. Selain itu, sifat Graphene memiliki perlindungan yang jauh lebih kuat dari ceramic dan nano coating biasa dalam menjaga kondisi permukaan mobil dari goresan.

Dengan masa garansi 3 tahun, Anda bisa melakukan maintenance ulang dengan klaim garansi secara berkala di seluruh cabang Rustpro di Indonesia, selama garansi masih berlaku.

Jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan coating mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau hubungi di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan sampai ketinggalan, segera dipesan!

Akhir Kata

Dengan mengikuti beberapa cara mengkilapkan body mobil warna putih di atas, Anda dapat mengkilapkan body mobil warna putih dengan mudah dan efektif. Selain menjaga tampilan mobil tetap cantik, perawatan yang baik juga dapat meningkatkan nilai jual mobil Anda. Agar tampilannya selalu paripurna, pastikan untuk rutin melakukan cara-cara di atas, termasuk mengaplikasikan Graphene Coating di Rustpro secara berkala.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility