❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

9 Cara Merawat Body Mobil Warna Hitam

9 Cara Merawat Body Mobil Warna Hitam

Meskipun warna hitam mungkin terlihat sederhana, ia mempunyai potensi untuk menjadi salah satu yang paling menarik. Jika Anda memiliki mobil warna hitam, Anda tidak hanya memiliki kendaraan yang cantik, tetapi juga satu yang menuntut perawatan khusus. Pemilik mobil warna hitam harus bersedia menginvestasikan waktu, usaha, dan bahkan dana untuk menjaga keindahannya.

Cara Merawat Body Mobil Warna Hitam

Untuk memastikan mobil warna hitam Anda tetap terlihat prima, berikut adalah beberapa cara yang harus Anda lakukan:

  1. Cuci Mobil dengan Teratur

Meskipun warna hitam memang biasa, ia masih dapat menyerap sinar matahari. Oleh karena itu, Anda harus memastikan mobil Anda terlihat segar dan bersih dengan mencuci mobil Anda secara teratur. Anda dapat melakukannya sendiri atau membawa mobil Anda ke detailing profesional.

  1. Bersihkan Kaca dan Lampu

Bersihkan kaca dan lampu mobil Anda secara teratur untuk memastikan bahwa Anda bisa melihat jalan dengan jelas. Gunakan bahan khusus untuk bersihkan kaca dan lampu karena akan lebih efektif dan aman untuk kendaraan Anda.

  1. Bersihkan Jok

Jok mobil Anda juga harus dibersihkan secara teratur untuk menjaga kebersihannya. Gunakan sikat lembut dan deterjen yang khusus untuk jok mobil untuk membersihkan kotoran dan debu dengan aman.

  1. Gunakan Sabun Khusus

Gunakan sabun yang diformulasikan khusus untuk mobil warna hitam untuk menjaga keindahannya. Sabun ini akan membantu menjaga kilauan warna hitam dan memastikan mobil Anda terlihat menarik. Sabun khusus cuci mobil lebih direkomendasikan dibandingkan menggunakan sabun biasa untuk cuci mobil karena sabun khusus cuci mobil dirancang khusus untuk membersihkan kendaraan. Sabun khusus cuci mobil mengandung formula khusus yang dapat menghilangkan kotoran dan minyak tanpa merusak atau menghilangkan lapisan pelindung kendaraan. Dilansir dari American Chemical Society, diperlihatkan bahwa sabun khusus untuk mobil dapat menghilangkan sisa minyak dan kotoran tanpa mengakibatkan kerusakan pada kendaraan. Dengan kata lain, sabun khusus cuci mobil dapat membersihkan kendaraan dengan lebih efektif dan aman dibandingkan dengan sabun biasa.

  1. Pilihlah Pelumas yang Tepat

Gunakan pelumas yang dirancang khusus untuk mobil warna hitam agar tetap terawat. Pelumas ini akan membantu mobil Anda berjalan dengan lancar dan juga membantu mencegah kerusakan akibat kontaminasi.

  1. Gunakan Krim Anti-Korosi

Sebagian besar mobil warna hitam memiliki risiko korosi. Untuk menghindarinya, gunakan krim anti-korosi secara teratur. Ini akan membantu melindungi mobil Anda dari kontaminasi dan kerusakan akibat korosi.

  1. Hindari Parkir di Tempat-tempat yang Berdebu

Kebanyakan mobil warna hitam mudah terkontaminasi oleh debu dan kotoran. Untuk mencegahnya, hindarilah parkir di tempat-tempat yang berdebu dan terlalu berbatu.

  1. Gunakan Penutup Mobil saat Parkir Lama di Tempat Terbuka

Menggunakan penutup mobil saat mobil terparkirkan di tempat yang terbuka dalam jangka waktu yang lama akan membantu menjaga mobil Anda berada dalam keadaan yang baik. Penutup ini akan membantu melindungi mobil Anda dari kontaminasi, debu, kotoran, dan sinar UV.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Baca Juga: 7 Efek Buruk Paparan Sinar UV saat Berkendara Mobil

  1. Lapisi Tampilan Mobil dengan Coating di RUSTPRO

Seringkali mobil warna hitam tetap terlihat kusam meski rutin dilakukan pembersihan. Agar kilaunya warna mobil bisa tetap terjaga, coating mobil bisa jadi pilihan yang Anda coba. Pastikan pula untuk memilih bengkel spesialis coating yang sudah terpercaya kualitasnya, seperti di RUSTPRO.

Layanan RUSTPRO Coating Protection dari RUSTPRO menggunakan varian coating terbaru dan satu-satunya di Indonesia, yakni Graphene 10H+ Protection. Jaga warna mobil agar lebih mengkilap dan jaga kondisi eksterior mobil dengan berikan perlindungan yang lebih kuat dari lapisan nano coating biasa. 

Dengan garansi hingga 3 tahun, Anda tetap bisa melakukan maintenance hasil coating di RUSTPRO serta menjaga tampilan mobil kesayangan Anda tetap optimal. Jangan tunggu hingga baret-baret menganggu, segera reservasi RUSTPRO Coating Protection via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini), karena seringkali hadir promo-promo menarik, lho!

Penutup

Perawatan mobil warna hitam memang membutuhkan lebih banyak usaha daripada warna lain. Namun jika Anda mengikuti saran di atas, Anda dapat memastikan bahwa mobil warna hitam Anda tampak cantik dan tetap dalam kondisi prima.

Referensi:

American Chemical Society. “Innovations in Auto Care.” www.acs.org/content/acs/en/greenchemistry/innovations-in-cleaning/auto-care.html (Diakses pada tanggal 13 Januari 2023)

RUSTPRO

It's My Responsibility