❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

6 Cara Merawat Mobil Putih, Jaga Tampilannya Tetap Prima

6 Cara Merawat Mobil Putih, Jaga Tampilannya Tetap Prima

Mengemudi mobil putih, yang terlihat sangat mewah dan elegan, memang suatu pilihan yang bagus. Namun, menjaga kebersihan dan kondisi mobil putih yang sangat terpampang di luar bisa menjadi tugas yang berat.

Karena mobil putih adalah salah satu jenis mobil yang paling mudah untuk dilihat kotor dan memerlukan pemeliharaan rutin yang lebih tinggi. Karena itu, penting untuk mempelajari dan mengikuti beberapa cara merawat mobil putih agar mobil Anda terlihat seperti baru lagi.

Cara Merawat Mobil Putih

Agar mobil putih kesayangan Anda tampilannya tetap manjakan mata, berikut adalah tips cara merawat mobil putih yang bisa Anda lakukan.

  1. Bersihkan Bagian Bodi Mobil

Pertama, sebelum Anda memulai membersihkan mobil Anda, pastikan Anda telah menggosok bagian luar mobil dengan sabun khusus untuk mobil. Dilansir dari Meineke, penggunaan sabun khusus untuk mobil memang diwajibkan karena pembersihan mobil menggunakan sabun khusus dapat membersihkan kotoran dengan akurat tanpa merusak cat permukaan mobil. 

  1. Cuci dengan Air Bersih

Kemudian, gunakan air bersih untuk bersihkan bagian yang telah dibersihkan dengan sabun pada mobil Anda. Hal ini akan membantu membersihkan mobil dengan lebih baik dan juga akan membantu Anda menghilangkan debu yang menempel pada bagian luar mobil.

  1. Gunakan Lap Lembut dan Basah untuk Pembersihannya

Selanjutnya, Anda perlu menggunakan kain lembut dan lap basah untuk membersihkan bagian luar mobil Anda. Hal ini akan membantu Anda menghilangkan noda dan kotoran yang menempel pada bagian luar mobil. Anda juga bisa menggunakan sikat lembut untuk menggosok bagian luar mobil agar terlihat lebih bersih dan menghilangkan noda.

Kunci untuk merawat mobil putih adalah memastikan Anda selalu mencuci mobil Anda setiap kali Anda mengemudikannya. Jika Anda mampu melakukan hal ini dengan benar, maka Anda akan mampu menjaga kondisi mobil Anda.

  1. Gunakan Sikat Khusus untuk Pembersihan Mobil

Selain itu, Anda juga perlu menggunakan sikat khusus untuk mobil untuk membersihkan bagian luar mobil Anda. Sikat ini akan membantu Anda menghilangkan noda yang menempel di bagian luar mobil.

Baca Juga: 5 Cara Perawatan Eksterior Mobil yang Wajib Dilakukan

  1. Lapisi dengan Coating Protection dari RUSTPRO

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Selain itu, pastikan Anda juga melakukan layanan coating untuk bagian luar mobil Anda secara berkala. Hal ini akan membantu Anda menjaga kebersihan dan kondisi luar mobil Anda.

Layanan Coating Protection dari RUSTPRO bisa Anda pilih agar tampilan mobil putih kesayangan Anda senantiasa luar biasa. Menggunakan varian terbaru Graphene 10H+ Protection, lapisan coating mampu membuat tampilan mobil jadi lebih mengkilap serta mampu melindungi bodi mobil dari bahaya goresan dengan perlindungan yang kuat. 

  1. Gunakan Kaca Film DOMO Film Agar Tampilan Makin Prima

Kemudian, pastikan Anda juga mengganti kaca film mobil Anda.. Ini akan membantu Anda menjaga kualitas kaca mobil Anda dan menjaga kebersihan dan kualitas luar mobil Anda. DOMO Film dari RUSTPRO bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda, selain karena pilihan warna dan tingkat kegelapannya bisa diatur sesuai keinginan, DOMO Film juga menggunakan Nano Armor Technology yang mampu blokir radiasi inframerah penyebab panas di dalam kabin serta halangi dari paparan sinar UV dengan efektif hingga 99%.

Kesimpulan

Dengan melakukan semua hal di atas, Anda akan dapat mengemudi mobil putih yang terlihat elegan, mewah dan sehat. Jika Anda bisa melakukan hal ini dengan benar, Anda akan mampu menjaga kondisi mobil putih Anda selama bertahun-tahun.

Dengan begitu, Anda akan mampu menikmati mobil putih Anda secara maksimal dan menjaga kemewahan dan kualitasnya selama bertahun-tahun. Ini adalah cara terbaik untuk merawat mobil putih Anda.

Pada akhirnya, Anda harus mengingat bahwa merawat mobil putih Anda merupakan salah satu cara yang terbaik untuk menjaga kondisi dan kemewahan mobil Anda. Jadi, pastikan Anda selalu mengikuti cara merawat mobil putih yang telah disebutkan di atas agar mobil Anda tetap terlihat seperti baru lagi.

Untuk lakukan coating dan pemasangan kaca film, percayakan pada RUSTPRO yang kualitasnya sudah sangat dipercaya oleh berbagai pengguna mobil di Indonesia. Seringkali dilengkapi dengan promo-promo menarik, segera reservasi layanan Coating Protection dan pemesanan kaca film DOMO Film sekarang melalui WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini). 

Ingat, jangan pernah mengabaikan pemeliharaan mobil putih Anda. Jika Anda bisa mengikuti cara merawat mobil putih yang telah disebutkan di atas, maka Anda akan mampu mempertahankan mobil putih Anda selama bertahun-tahun, tanpa harus mengganti mobil Anda.

Referensi:

Meineke. (2019). Is Dish Soap Safe For Washing Cars? https://resource-center.meineke.com/can-use-dish-soap-wash-car/ (Diakses pada 13 Januari 2023)

RUSTPRO

It's My Responsibility