❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Begini Cara Pasang Anti Karat Mobil yang Benar

cara pasang anti karat mobil

Pemasangan anti karat di bengkel terkadang hasilnya kurang memuaskan bagi beberapa orang. Oleh karena itu, tak jarang mereka menginginkan untuk memasang anti karat mobil sendiri.

Cara pasang anti karat mobil sebenarnya cukup mudah, asalkan alat-alat yang digunakan telah sangat memadai.

Buat Anda yang berniat untuk memasang anti karat sendiri pada mobil kesayangan, pastikan simak cara pasang anti karat mobil berikut ini!

Cara Pasang Anti Karat Mobil

Pemasangan anti karat pada mobil harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Kesalahan dalam mengaplikasikan dapat membuat kerusakan pada kerangka mobil.

Berikut adalah panduan umum tentang cara pasang anti karat mobil:

1. Persiapan Permukaan:

Langkah pertama dalam tata cara pasang anti karat mobil adalah pastikan permukaan mobil bersih dan bebas dari kotoran, debu, minyak, dan zat lainnya. Lalu, cuci mobil secara menyeluruh dan pastikan permukaan kering sebelum memulai aplikasi anti karat.

2. Tutup Area yang Tidak Ingin Dilapisi

Tata cara pasang anti karat mobil berikutnya adalah tutup areak yang tidak ingin dilapisi menggunakan perekat atau pelindung lainnya untuk menutupi area yang tidak ingin terkena anti karat, seperti kaca, karet, dan plastik. Hal ini untuk mencegah anti karat menempel pada area yang tidak diinginkan.

3. Aplikasikan Anti Karat

Setelah itu, ikuti cara pasang anti karat mobil menurut petunjuk penggunaan yang tertera pada produk anti karat yang Anda gunakan. Produk anti karat dapat berupa cairan yang diaplikasikan dengan kain mikrofiber atau semprotan yang diratakan ke seluruh permukaan mobil. Pastikan proses pengaplikasian dilakukan secara merata dan menyeluruh, supaya menghindari penumpukan atau titik yang terlewat.

4. Biarkan Mengering

Setelah lapisan anti karat diaplikasikan, cara pasang anti karat mobil selanjutnya adalah biarkan lapisan tersebut mengering sesuai dengan petunjuk yang tertera. Durasi waktu pengeringan ini dapat bervariasi, tergantung pada produk yang digunakan.

5. Perawatan Pasca Aplikasi

Cara pasang anti karat mobil yang terakhir adalah perhatikan petunjuk pemeliharaan dan perawatan yang disediakan oleh produsen. Biasanya, dianjurkan untuk tidak mencuci mobil selama beberapa hari setelah pemasangan untuk memberikan waktu bagi lapisan anti karat mengeras dengan baik.

Perlu diingat bahwa setiap produk anti karat memiliki petunjuk penggunaan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu membaca dan mengikuti instruksi tata cara pasang anti karat mobil dari produsen dengan cermat.

Jika Anda tidak yakin atau tidak memiliki pengalaman dalam pemasangan anti karat mobil, lebih baik percayakan saja proses tersebut kepada ahli perawatan mobil atau bengkel yang berpengalaman.

RustPro Spesialis Pasang Anti Karat Mobil

RustPro adalah spesialisnya dalam pemasangan anti karat pada mobil. Kami memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh bengkel-bengkel serupa.

Berikut adalah beberapa kelebihan RustPro yang sangat menjamin kepuasan para pelanggan.

1. Teknisi yang Berpengalaman

RustPro memiliki tim teknisi yang sangat berpengalaman. Mereka telah terbiasa dan terlatih dalam memasang anti karat mobil.

Tidak hanya itu, mereka juga akan melakukan pemasangan anti karat dengan memperhatikan hal-hal detail dan dikerjakan secara teliti.

Kami memiliki SOP khusus dalam setiap pengerjaan. Jadi, dijamin mobil Anda akan tetap aman dan nyaman selama dikerjakan oleh teknisi RustPpro.

2. Bahan Dasar Anti Karat Berkualitas

Kami selalu menggunakan bahan dasar berkualitas tinggi untuk setiap pelayanan yang kami berikan, tak terkecuali dalam hal pemasangan anti karat pada mobil.

Bahan dasar yang kami gunakan adalah bahan dasar rubber atau soundproof. Dengan begitu, mobil akan minim getaran saat dipakai dan akan kedap suara hingga 20 desibel.

3. Investasi Jangka Panjang

Penggunaan bahan dasar berkualitas akan membuat mobil Anda dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama. Tentunya hal ini dapat membantu Anda dalam memasang harga tinggi apabila di masa mendatang Anda berniat menjual mobil.

4. Garansi 8 Tahun

RustPro memberikan garansi layanan yang sangat lama, yakni hingga delapan tahun lamanya. Dengan adanya garansi dari kami ini dapat membuat Anda lebih hemat pengeluaran untuk perawatan mobil selama beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Ini Fungsi Anti Karat pada Mobil

Yuk, reservasi online sekarang di bengkel kami dengan menghubungi Customer Service melalui WhatsApp 0813-1150-2678. Untuk alamat bengkel RustPro terletak di Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

RUSTPRO

It's My Responsibility