❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Dampak Negatif Dempul Mobil Terlalu Tebal

Dampak Negatif Dempul Mobil Terlalu Tebal

Dempul mobil adalah bahan penting yang digunakan untuk memperbaiki kerusakan pada bodi kendaraan. Namun, dempul mobil terlalu tebal dapat menimbulkan dampak yang merugikan bagi kendaraan dan penggunanya. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang dampak dari dempul mobil terlalu tebal. Yuk, disimak!

Dampak Dempul Mobil Terlalu Tebal

Dempul mobil yang terlalu tebal dapat memiliki dampak yang merugikan bagi kendaraan dan penggunanya. Berikut adalah beberapa dampak yang dapat ditimbulkan:

  1. Menurunkan Kualitas Pengecatan

Dempul mobil terlalu tebal dapat memengaruhi kualitas pengecatan kendaraan. Ketika dempul yang terlalu tebal diterapkan pada kendaraan, itu bisa membuat permukaan mobil terlihat kasar dan tidak rata. Akibatnya, lapisan cat yang diaplikasikan kemudian akan kurang merata dan akan menurunkan kualitas pengecatan mobil secara keseluruhan. Selain itu, dempul yang terlalu tebal bisa menyebabkan cat tidak menempel dengan baik pada permukaan mobil. Ini dapat menyebabkan cat mudah terkelupas dan menghasilkan noda atau retak pada cat kendaraan. Jika dempul yang tebal digunakan di area yang memiliki suhu tinggi, seperti pada bagian mesin atau di bawah kap mobil, dapat membuat cat kendaraan terkelupas lebih cepat dan mengurangi perlindungan dari karat.

  1. Mengurangi Daya Tahan Kendaraan

Dempul mobil terlalu tebal bisa menyebabkan kendaraan menjadi lebih berat dari seharusnya. Berat tambahan ini dapat mengurangi daya tahan kendaraan dan mempercepat keausan pada bagian-bagian kritis seperti sistem suspensi dan rem. Ketika mobil mengalami keausan lebih cepat, maka biaya perawatan dan perbaikan kendaraan juga akan meningkat. Selain itu, kendaraan yang lebih berat juga akan menghasilkan emisi yang lebih besar, yang dapat berdampak buruk pada lingkungan.

  1. Menyebabkan Masalah pada Sistem Listrik

Dempul mobil terlalu tebal dapat menimbulkan masalah pada sistem listrik kendaraan. Ini karena dempul bisa merusak kabel-kabel listrik di dalam kendaraan. Jika kabel-kabel listrik tersebut terkena dempul, maka akan terjadi korsleting atau kerusakan pada kelistrikan kendaraan. Korsleting dapat menyebabkan kendaraan berhenti tiba-tiba dan bahkan dapat menyebabkan kebakaran pada mobil. Kerusakan kelistrikan juga dapat mempengaruhi kinerja sistem audio, lampu, atau perangkat elektronik lainnya di dalam kendaraan. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa dan memastikan bahwa dempul yang diterapkan pada kendaraan tidak merusak sistem listrik.

  1. Menurunkan Nilai Jual Kendaraan

Ketika Anda memutuskan untuk menjual kendaraan, dempul mobil terlalu tebal dapat menurunkan nilai jual kendaraan. Kebanyakan pembeli akan memperhatikan kondisi fisik kendaraan, termasuk pengecatan dan apakah ada tanda-tanda kerusakan. Sebuah mobil dengan dempul yang terlalu tebal dapat memberikan kesan bahwa kendaraan tersebut pernah mengalami kerusakan yang serius, yang dapat membuat pembeli ragu untuk membelinya. Selain itu, dempul yang tebal dapat mengurangi keindahan dan penampilan kendaraan, membuat kendaraan terlihat kusam dan tidak menarik perhatian. Semua ini dapat berdampak pada penurunan nilai jual kendaraan.

Baca Juga: Ragam Tips Menjaga Harga Jual Mobil Bekas

  1. Membuat Biaya Perbaikan Lebih Mahal

Terakhir, dempul mobil terlalu tebal dapat membuat biaya perbaikan kendaraan menjadi lebih mahal. Ketika dempul yang tebal terjadi pada bagian kendaraan yang rusak, mekanik mungkin harus membuang sebagian besar dempul tersebut dan mulai dari awal. Ini bisa menjadi proses yang sangat mahal dan memakan waktu. Selain itu, jika dempul yang terlalu tebal diterapkan pada bagian-bagian yang sensitif seperti pada bodi kendaraan atau di sekitar mesin, maka akan memerlukan biaya tambahan untuk mengganti bagian-bagian tersebut. Biaya perbaikan yang tinggi ini dapat membuat pengguna kendaraan merasa kesulitan dan merugikan secara finansial.

Alternatif Perlindungan Bodi Mobil Berkualitas dengan Coating Mobil di Rustpro

Dempul mobil terlalu tebal memang bisa memberikan dampak negatif yang cukup beragam, dari mulai ganggu tampilan hingga merusak harga jual mobil yang Anda gunakan. Mengingat dempul adalah solusi terakhir saat perbaikan mobil penyok parah, maka pastikan agar bodi mobil selalu terlindungi dari kerusakan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Salah satu alternatif perlindungan bodi mobil dengan kualitas yang bagus adalah dengan mengaplikasikan coating mobil. Nah, layanan coating mobil yang kualitasnya sudah sangat teruji dan terbukti adalah coating mobil di Rustpro.

Rustpro menghadirkan layanan coating mobil menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection yang memiliki sifat hydraphobic atau seperti ‘efek daun talas’. Sehingga percikan cairan, kotoran, dan polusi tak akan menempel di permukaan mobil yang menyebabkan baret atau rusak. Selain itu, sifat Graphene memiliki perlindungan yang jauh lebih kuat dari ceramic dan nano coating biasa dalam menjaga kondisi permukaan mobil dari goresan.

Dengan masa garansi 3 tahun, Anda bisa melakukan maintenance ulang dengan klaim garansi secara berkala di seluruh cabang Rustpro di Indonesia, selama garansi masih berlaku.

Jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan coating mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau hubungi di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan sampai ketinggalan, segera dipesan!

Penutup

Dempul mobil terlalu tebal dapat menimbulkan dampak yang merugikan bagi kendaraan dan penggunanya. Oleh karena itu, sangat penting untuk memeriksa dan memastikan bahwa dempul yang diterapkan pada kendaraan tidak terlalu tebal dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan. Pastikan agar bodi mobil selalu terlindungi dengan sempurna agar terhindar dari penggunaan dempul mobil, salah satunya dengan percayakan coating mobil terbaik di Rustpro!

RUSTPRO

It's My Responsibility