❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Penyebab Dashboard Mobil Kotor, Ganggu Tampilan Estetika Mobil!

Penyebab Dashboard Mobil Kotor

Dashboard mobil kotor dan lengket bisa sangat menjengkelkan dan bisa mengganggu kenyamanan saat berkendara. Selain itu, dashboard yang kotor juga bisa mengurangi estetika kendaraan. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa penyebab dashboard mobil kotor yang perlu diperhatikan dan dihindari? Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lengkap tentang penyebab-penyebab dashboard mobil kotor, sehingga Anda dapat memahami cara terbaik untuk menjaga dashboard mobil tetap bersih dan terawat. Yuk, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!

Ragam Penyebab Dashboard Mobil Kotor

Terkadang, kita bisa mengabaikan kebersihan dashboard mobil yang seringkali terabaikan. Padahal, dashboard yang kotor bisa mengganggu kenyamanan saat berkendara dan bahkan mengurangi estetika kendaraan. Berikut ini adalah beberapa penyebab dashboard mobil kotor yang perlu diperhatikan:

  1. Debu dan Kotoran dari Luar

Debu dan kotoran dari luar kendaraan seperti debu jalan raya, serbuk kayu, dan daun yang terbawa angin bisa menempel pada dashboard mobil. Hal ini terjadi karena ventilasi mobil yang terbuka atau karena kaca yang terbuka saat parkir di tempat yang berdebu. Jika debu dan kotoran ini dibiarkan menempel pada dashboard mobil, maka dapat mengakibatkan tampilan dashboard menjadi kusam dan sulit dibersihkan. Selain itu, debu dan kotoran juga bisa menjadi sarang bagi tungau dan serangga kecil yang bisa merusak permukaan dashboard.

  1. Kebiasaan Merokok

Jika Anda seorang perokok dan sering merokok di dalam mobil, maka dashboard mobil bisa menjadi sarang kotoran rokok. Asap rokok bisa menempel pada permukaan dashboard dan membuatnya kotor dan lengket. Selain itu, bau rokok juga bisa terus tercium di dalam mobil dan mengganggu kenyamanan penumpang yang tidak merokok. Jika terus dibiarkan, kotoran rokok dapat menumpuk dan mengeras di atas dashboard dan sulit dibersihkan.

  1. Penggunaan Produk Perawatan Mobil yang Tidak Tepat

Penggunaan produk perawatan mobil yang tidak tepat dapat menyebabkan dashboard mobil kotor dan kusam. Beberapa produk pengkilap atau semprotan dashboard mungkin tidak cocok dengan bahan dasar dashboard mobil dan bisa meninggalkan bekas atau noda yang sulit dihilangkan. Selain itu, produk yang mengandung bahan kimia tertentu juga dapat merusak permukaan dashboard dan membuatnya mudah pudar dan kusam. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih produk perawatan mobil yang tepat dan disesuaikan dengan bahan dasar dashboard mobil.

  1. Sinar Matahari

Sinar matahari yang menyinari dashboard mobil secara terus-menerus dapat membuat dashboard menjadi kusam dan pudar. Selain itu, panas dari sinar matahari juga bisa membuat dashboard pecah atau retak jika terkena sinar matahari yang terlalu tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari parkir di bawah sinar matahari secara langsung atau menggunakan bahan penutup dashboard mobil untuk melindungi dashboard dari paparan sinar matahari.

Baca Juga: Efek Buruk & Kiat Perlindungan Mobil Sering Dijemur

  1. Kondisi Lingkungan

Kondisi lingkungan seperti polusi udara dan cuaca yang ekstrem juga bisa membuat dashboard mobil kotor. Partikel-partikel polusi udara yang terbawa angin dapat menempel pada permukaan dashboard dan membuatnya kotor dan sulit dibersihkan. Selain itu, cuaca yang ekstrem seperti hujan atau terik matahari dapat menyebabkan kondisi dashboard menjadi lebih cepat kusam dan pudar. Untuk menghindari kondisi ini, sebaiknya Anda selalu menjaga mobil di tempat yang aman dari kondisi lingkungan yang buruk dan membersihkan dashboard secara rutin untuk mencegah penumpukan kotoran yang sulit dibersihkan.

Cegah Dashboard Mobil Gampang Kotor dengan Perawatan Coating Mobil di Rustpro

Perawatan dashboard mobil sangat penting untuk mencegah dashboard mobil kotor dan kusam karena dashboard adalah bagian penting dari interior mobil dan juga berfungsi sebagai sarana untuk melihat informasi penting saat berkendara. Selain itu, dashboard yang kotor dan lengket juga bisa memengaruhi kenyamanan berkendara dan mengurangi estetika kendaraan. Dengan melakukan perawatan secara teratur, mobil akan terlihat lebih bersih dan nyaman saat digunakan, serta dapat meningkatkan nilai jual kendaraan di masa depan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Salah satu perawatan yang bisa dilakukan untuk mencegah gampangnya dashboard mobil kotor adalah dengan mengaplikasikan cairan coating mobil ke bagian dashboard mobil. Salah satu bengkel dengan kualitas coating mobil terbaik yang banyak direkomendasikan pengguna mobil di Indonesia adalah coating mobil di Rustpro.

Rustpro menghadirkan layanan coating mobil menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection yang memiliki sifat hydraphobic atau seperti efek daun talas. Sehingga percikan cairan, kotoran, dan polusi tak akan menempel di permukaan dashboard mobil yang menyebabkan baret atau rusak. Selain itu, sifat Graphene memiliki perlindungan yang jauh lebih kuat dari ceramic dan nano coating biasa dalam menjaga kondisi permukaan dashboard mobil dari goresan.

Dengan masa garansi 3 tahun, Anda bisa melakukan maintenance ulang dengan klaim garansi secara berkala di seluruh cabang Rustpro di Indonesia, selama garansi masih berlaku.

Jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan coating mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau hubungi di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan sampai ketinggalan, segera dipesan!

Akhir Kata

Dalam menjaga kebersihan dashboard mobil, pastikan untuk membersihkannya secara teratur dengan menggunakan produk perawatan yang tepat. Anda juga bisa menghindari penyebab dashboard mobil kotor dengan memberikan perlindungan kuat dengan lapisan coating mobil berkualitas terbaik dari Rustpro!

RUSTPRO

It's My Responsibility