❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Apa Benar Ganti Kaca Film Merusak Defogger?

Apa Benar Ganti Kaca Film Merusak Defogger

Kaca film adalah salah satu cara untuk melindungi interior mobil Anda dari sinar matahari yang merusak. Memasang kaca film juga dapat membantu mengurangi paparan sinar matahari yang berbahaya bagi kulit dan mata Anda. Namun, beberapa model mobil memiliki defogger, yang dirancang untuk membantu Anda menghilangkan kabut dari kaca di dalam mobil. Ganti kaca film dapat merusak defogger mobil Anda?

Untuk memahami lebih lanjut tentang bagaimana ganti kaca film dapat memengaruhi defogger mobil Anda, mari kita lihat paparan informasi selengkapnya di bawah ini!

Ganti Kaca Film Merusak Defogger Jika Tak Dipasang dengan Hati-hati

Defogger menggunakan pendingin udara untuk menyebarkan udara hangat di sekitar kaca mobil Anda. Udara hangat melelehkan kabut di kaca dan memungkinkan Anda untuk melihat keluar dari mobil dengan jelas.

Ganti kaca film dapat merusak defogger karena kaca film dapat menghalangi aliran udara yang dibutuhkan untuk menyebarkan udara hangat. Jika kaca film melekat terlalu erat pada kaca, ia bisa mencegah udara hangat untuk mencapai kaca dan menghilangkan kabut. Bahkan jika kaca film Anda mengizinkan cukup udara hangat untuk mencapai kaca, itu mungkin tidak menghasilkan cukup panas untuk menghilangkan kabut di sekitar kaca.

Baca Juga: Kaca Film Anti Embun Terbaik di Indonesia!

Cara Ganti Kaca Film yang Tak Merusak Defogger

Mengingat kaca film mobil yang dipasang dengan serampangan dapat merusak defogger mobil, maka berikut adalah cara yang tepat untuk ganti kaca film mobil agar tak merusak bagian defogger.

  1. Pertama, pastikan bahwa kaca film dan defogger mobil benar-benar bersih. Jika kaca film sudah rusak, lepaskan dengan hati-hati. Jangan menggunakan alat tajam untuk mengikis kaca film yang rusak.
  2. Bersihkan permukaan kaca dengan deterjen dan air. Gunakan spons kering untuk menghilangkan residu sabun.
  3. Letakkan kaca film pada permukaan kaca. Gunakan pengering rambut untuk membantu melekatkan kaca film pada permukaan kaca.
  4. Lepaskan kaca film dengan hati-hati. Gunakan kertas dan alat pengangkat kaca untuk membantu mengangkat kaca film yang ada.
  5. Pasang kaca film baru dan pastikan bahwa kaca film benar-benar rapat di seluruh permukaan kaca.6. Tekan kaca film dengan spons kering untuk memastikan bahwa kaca film benar-benar rapat.
  6. Gunakan alat pengangkat kaca untuk mengeluarkan udara yang terperangkap di bawah kaca film.
  7. Pasangkan defogger mobil kembali, pastikan bahwa koneksi benar-benar rapat.
  8. Test defogger mobil dengan menghidupkan AC mobil. Jika defogger berfungsi dengan baik, maka Anda telah berhasil mengganti kaca film tanpa merusak defogger mobil.
  9. Tutup kaca mobil dengan kaca film baru dan pastikan bahwa kaca film benar-benar rapat di seluruh permukaan kaca.

Agar fungsi kaca film bisa maksimal serta defogger pada mobil pun kondisinya tetap terjaga, lebih baik percayakan merek kaca film dan pemasangannya di bengkel kaca film mobil yang terpercaya dengan pasang DOMO Film dari RUSTPRO.

DOMO Film ini memiliki teknologi khusus Nano Armor Technology yang membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu melindungi dari efek sinar UV serta terik matahari hingga 99%. Fitur ini juga membuat kaca film mobil andalan dari RUSTPRO mampu menghalau radiasi inframerah yang sebabkan panas di suhu kabin mobil.

Tersedia dalam beberapa tingkat kegelapan yakni 40%, 60%, dan 80%, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi dan aturan perundang-undangan yang berlaku. DOMO Film juga hadir dalam dua varian warna, yakni Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru).

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Selain itu, DOMO Film juga dilengkapi dengan masa garansi hingga 8 tahun. Semakin membuat kualitas dari kaca film mobil dari RUSTPRO ini begitu terpercaya kualitasnya.

Harga yang ditawarkan untuk pemasangan DOMO Film ini cukup beragam, tergantung varian yang akan dipilih. Untuk info mengenai harganya, Anda dapat dengan mudah menghubungi customer service RUSTPRO via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Di momen-momen tertentu, pemasangan kaca film DOMO Film juga seringkali mendapatkan potongan diskon khusus. Untuk itu, pastikan untuk selalu mengikuti perkembangannya melalui website, sosial media, hingga berkonsultasi langsung dengan customer service RUSTPRO via WhatsApp.

Bagi Anda yang berdomisili di sekitar Surabaya, kaca film DOMO Film bisa Anda dapatkan langsung di cabang Dokter Mobil Lontar. Jangan sampai defogger mobil Anda rusak karena salah pasang kaca film, pastikan pasang kaca film terpercaya dari DOMO Film by RUSTPRO di cabang Dokter Mobil Lontar segera!

Dokter Mobil Lontar
Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
Kontak: 0813-1150-2678 (atau klik di sini)

Penutup

Ternyata ganti kaca film merusak defogger adalah informasi yang keliru. Memang potensi kerusakan pada defogger bisa terjadi, namun hal ini disebabkan karena pemasangan kaca film mobil yang kurang tepat. Oleh karena itu pastikan untuk memasang kaca film dari merek dan bengkel terpercaya, seperti DOMO Film dari RUSTPRO.

RUSTPRO

It's My Responsibility