❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Bikin Banjir di Mobil, Ini 5 Penyebab Atap Mobil Keropos

Bikin Banjir di Mobil, Ini 5 Penyebab Atap Mobil Keropos

Atap mobil keropos adalah masalah serius yang harus dihadapi para pemilik mobil. Hal ini dapat mengakibatkan konsekuensi yang berbahaya, seperti kondisi interior mobil yang lembab dan berjamur, kerusakan pada bagian lain mobil, dan bahkan kerusakan struktur mobil. Tetapi, mengapa atap mobil bisa keropos?

Atap mobil dapat mengalami kerusakan karena berbagai alasan. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan atap mobil keropos adalah usia mobil, jenis material, penggunaan mobilnya, hingga faktor cuaca. leh karena itu, penting untuk memahami penyebab kerusakan atap mobil agar masalah ini dapat diminimalisir.

Penyebab Atap Mobil Keropos

Bisa terjadi karena beberapa faktor, berikut ini penyebab atap mobil keropos hingga mengakibatkan keamanan dan kenyamanan berkendara jadi terkendala.

  1. Faktor Cuaca

Faktor cuaca dapat menyebabkan atap mobil keropos karena bahan yang digunakan untuk membuat atap mobil rentan terhadap sinar matahari dan hujan. Sinar matahari yang terlalu kuat dapat menghitamkan dan mengeringkan bahan atap mobil, sementara hujan bisa menyebabkan bahan atap mobil menjadi lembab dan kusam. Pada akhirnya, bahan atap mobil menjadi lemah dan longgar, dan membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan.

  1. Usia Mobil

Usia mobil juga dapat menjadi penyebab mengapa atap mobil keropos. Dengan usia yang semakin tua, atap mobil menjadi lebih rentan terhadap kerusakan, dan bahkan menjadi sangat mudah untuk rusak. Ini bisa disebabkan oleh bahan yang digunakan untuk membuat atap mobil yang telah mengalami degradasi akibat kondisi cuaca dan penggunaan yang berulang. Hal ini dapat menyebabkan atap mobil menjadi rapuh, dan mudah untuk tertembus dan pecah. Jadi, jika Anda memiliki mobil yang sudah cukup tua, maka penting untuk memeriksa atap mobil Anda secara teratur untuk memastikan tidak ada kerusakan yang terjadi.

  1. Penggunaan yang Serampangan

Penggunaan mobil yang serampangan dapat menjadi penyebab mengapa atap mobil keropos. Dengan berkendara secara berlebihan, pemakaian atap mobil akan meningkat, meningkatkan tekanan pada atap mobil dan menyebabkan kerusakan. Pemakaian atap mobil yang berlebihan juga dapat menyebabkan bahan atap mobil menjadi rapuh dan rentan terhadap cuaca buruk. Ini akan menyebabkan atap mobil menjadi lebih rapuh dan mudah keropos. Selain itu, penggunaan mobil yang tidak sesuai dengan kondisi jalan juga dapat menyebabkan keropos pada atap mobil. Dengan mengemudi di jalan yang berlubang atau berbatu, tekanan yang terjadi pada atap mobil akan membuatnya mudah mengalami kerusakan dan keropos.

Baca Juga: 8 Penyebab Mobil Keropos & Cara Ampuh Mencegahnya

  1. Kualitas Material Buruk

Kualitas material yang digunakan dapat menjadi penyebab mengapa atap mobil keropos. Material yang berkualitas rendah akan cenderung mudah keropos dibandingkan dengan material yang berkualitas lebih tinggi. Material berkualitas rendah lebih rentan terhadap perubahan cuaca dan gaya pakai, sehingga lebih mudah rusak dan akhirnya menyebabkan keroposnya atap mobil. Kualitas material yang digunakan juga dapat menentukan berapa lama atap mobil tahan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperbaikinya. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menggunakan material yang berkualitas tinggi agar atap mobil Anda lebih awet.

  1. Karet Moulding yang Getas

Karet moulding yang getas dapat menjadi penyebab atap mobil keropos karena karet ini tidak dapat menahan berbagai tekanan yang diterimanya. Karet moulding getas bersifat lembut, jadi ketika terkena tekanan dari luar seperti cuaca atau gaya pemakaian mobil, karet moulding ini akan cepat rusak dan akhirnya akan menyebabkan atap mobil keropos.

Karet moulding yang kuat dan tahan lama adalah salah satu kunci untuk memastikan atap mobil tetap terjaga. Karet moulding yang berkualitas tinggi tidak hanya akan meningkatkan durabilitas atap mobil, tetapi juga akan meningkatkan kenyamanan dan keselamatan penumpang.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Cegah Atap Mobil Keropos dengan Perlindungan Kuat dari Anti Karat Mobil RUSTPRO

Lakukan tindakan preventif perlu dilakukan karena atap mobil yang keropos akan sangat menyulitkan Anda saat berkendara. Sehingga pemberian lapisan anti karat mobil bisa jadi pilihan yang tepat agar atap mobil tak berkarat dan mengakibatkan keropos.

Anti karat mobil dari RUSTPRO adalah pilihan yang paling banyak direkomendasikan oleh pengguna mobil untuk memberikan perlindungan bodi mobil dari karat dan keropos. Jika sebagian besar anti karat mobil menggunakan bahan aspal yang lebih berat, mudah retak di suhu tinggi, serta mudah luntur oleh bensin, anti karat dari RUSTPRO berbahan dasar karet atau rubber yang jauh lebih unggul. Berat lebih ringan, tahan di suhu tinggi, dan tak mudah luruh oleh bensin serta zat solvent lainnya.

Pengaplikasian anti karat mobil ditangani langsung oleh teknisi yang ahli dan berpengalaman serta memiliki masa garansi hingga 8 tahun. Paling spesial, garansi ini bisa diklaim di seluruh cabang RUSTPRO di Indonesia. Jadi jika Anda mengaplikasikan anti karat di RUSTPRO Lontar – Surabaya, Anda juga bisa mengklaim garansi yang sedang berlaku di RUSTPRO Lebak Bulus.

Nah, khusus bagi Anda yang bermukim di sekitar Cipete, Fatmawati, Cilandak, Cinere, Lebak Bulus, hingga Tangerang Selatan, RUSTPRO Lebak Bulus telah hadir untuk berikan layanan anti karat mobil untuk perlindungan mobil kesayangan Anda dari ancaman karat dan keropos. Satu lokasi dengan Dokter Mobil Cirendeu, Anda juga bisa dapatkan layanan perawatan dan perbaikan mesin mobil di sini!

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Namun karena lengkap dan berkualitasnya layanan di sini, seringkali antrean di RUSTPRO Lebak Bulus kerap kali penuh antrean. Agar Anda bisa langsung dapat penanganan tanpa harus menunggu antrean, pastikan untuk melakukan reservasi dulu melalui telepon atau WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility