❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Penyebab Lantai Mobil Keropos

5 Penyebab Lantai Mobil Keropos

Kerusakan lantai mobil adalah masalah umum yang harus dihadapi oleh para pemilik kendaraan. Lantai mobil yang keropos dapat menyebabkan suara berisik di saat berkendara, membuat pengalaman berkendara menjadi tidak nyaman, dan dapat menyebabkan kecelakaan. Dengan mengetahui penyebab lantai mobil keropos, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mencegahnya dan memastikan keselamatan berada di jalur yang benar.

Penyebab lantai mobil keropos bisa bervariasi mulai dari kondisi cuaca ekstrem sampai kesalahan perawatan. Bahkan kendaraan yang baru pun bisa mengalami kerusakan lantai. Dengan mengetahui penyebab ini, Anda dapat mengidentifikasi tanda-tanda awal kerusakan lantai mobil dan mengambil langkah-langkah untuk menurunkan risiko kerusakan. Ini bisa termasuk melakukan perawatan rutin dan menggunakan perlindungan dari cuaca ekstrem.

Penyebab Lantai Mobil Keropos

Lantai mobil yang keropos bisa terjadi karena munculnya karat hingga membuat permukaan lantai mobil jadi keropos. Adapun hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, diantaranya sebagai berikut.

  1. Genangan Hujan dan Banjir

Genangan hujan dan banjir dapat menyebabkan lantai mobil keropos karena keduanya mengandung zat kimia yang dapat merusak komponen mobil. Asam, garam, dan logam berat dari air hujan dan banjir dapat menyebabkan lantai mobil menjadi keropos dan karatan. Selain itu, air hujan dan banjir juga dapat menyebabkan perusakan pada lantai mobil karena terdapat partikel-partikel kasar yang dapat mengikis permukaan lantai.

Meskipun memiliki sistem perlindungan korosi yang baik, lantai mobil masih rentan terhadap serangan air hujan dan banjir. Jika air hujan dan banjir menembus lantai mobil, maka komponen-komponen yang ada di dalamnya akan mengalami kerusakan. Hal ini dikarenakan partikel-partikel kimia dalam air tersebut dapat mengikis pelindung korosi dan menyebabkan lantai mobil menjadi lebih rapuh.

  1. Goresan Batu di Jalan

Goresan yang ditinggalkan oleh batu di jalan yang terlindas oleh mobil dapat menyebabkan lantai mobil keropos. Ini terjadi karena ketika kendaraan meluncur di jalan berbatu, batu-batu kecil dapat menggores lantai mobil. Goresan ini menyebabkan lantai mobil menjadi rapuh dan akhirnya akan menyebabkan kerusakan yang lebih parah. Goresan-goresan ini juga dapat menyebabkan lantai mobil menjadi mudah karat. Apabila karat ini tak segera ditangani akan membuat lantai mobil jadi keropos.

Kerusakan seperti ini dapat menyebabkan biaya perbaikan yang tinggi, terutama karena banyak mobil yang menggunakan lantai baja untuk menghindari kerusakan seperti ini. Selain itu, kerusakan ini dapat mengurangi daya tahan dan keandalan mobil dengan meningkatkan risiko kecelakaan.

  1. Kelembaban di Kabin Mobil yang Tinggi

Ketika kelembaban tinggi di dalam kabin mobil, udara berminyak dan berdebu akan menempel pada lantai mobil. Ini menyebabkan lantai mobil menjadi lebih rentan terhadap kerusakan. Pada akhirnya, ini akan menyebabkan lantai mobil menjadi keropos. Hal ini tentu akan menimbulkan masalah tambahan bagi pemilik mobil, di mana mereka harus mengeluarkan biaya lebih banyak untuk memperbaiki atau mengganti lantai mobil. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa udara di dalam kabin mobil tetap kering dan bersih agar lantai mobil tidak cepat keropos.

  1. Paparan Debu, Kotoran, hingga Lumpur

Debu, kotoran, hingga lumpur yang menempel di kolong mobil dapat menyebabkan lantai mobil keropos. Partikel-partikel halus ini dapat menyebabkan abrasi di permukaan lantai mobil. Abrasi adalah proses usang dan pengurangan yang disebabkan oleh kontak antara partikel-partikel halus dan permukaan lantai mobil. Partikel-partikel halus ini juga bisa merusak cat pada kolong mobil, sehingga lebih mudah terkikis dan dapat menyebabkan lantai mobil keropos. Untuk itu, penting untuk selalu memastikan kolong mobil bersih dari debu, kotoran, hingga lumpur, agar lantai mobil tetap kuat.

  1. Terekspos Air dan Udara Laut

Air dan udara laut di pesisir pantai dapat menyebabkan kerusakan pada lantai mobil. Hal ini disebabkan oleh kondisi lingkungan di sekitar pantai yang dapat meningkatkan tingkat korosi pada mobil. Air laut di pesisir pantai mengandung kadar garam yang tinggi dan partikel-partikel mineral yang akan bereaksi dengan logam seperti baja atau alumunium. Ini dapat menyebabkan lapisan logam berkerut dan mengakibatkan lantai mobil menjadi lebih rapuh. Udara laut di pesisir pantai juga dapat menyebabkan kerusakan pada lantai mobil. Uap air yang terkandung di udara laut dapat menyebabkan keropos pada logam.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Baca Juga: 3 Langkah Darurat saat Mobil Terkena Air Laut, Harus Sigap agar Tak Rusak!

Pengaplikasian Anti Karat Mobil RUSTPRO untuk Cegah Lantai Mobil Keropos

Ada banyak penyebab lantai mobil keropos. Meskipun Anda sudah semaksimal mungkin berkendara dengan aman agar ancaman karat dan keropos tak muncul, nyatanya hal ini tak melindungi secara 100% mobil Anda terhindar dari ancaman karat dan keropos. Sehingga wajib untuk memberikan lapisan anti karat mobil agar ancaman karat dan keropos tak terjadi di mobil Anda, salah satunya di bagian lantai mobil.

Anti karat mobil dari RUSTPRO adalah pilihan yang paling banyak direkomendasikan oleh pengguna mobil untuk memberikan perlindungan sasis dari karat dan keropos. Jika sebagian besar anti karat mobil menggunakan bahan aspal yang lebih berat, mudah retak di suhu tinggi, serta mudah luntur oleh bensin, anti karat dari RUSTPRO berbahan dasar karet atau rubber yang jauh lebih unggul. Berat lebih ringan, tahan di suhu tinggi, dan tak mudah luruh oleh bensin serta zat solvent lainnya.

Pengaplikasian anti karat mobil ditangani langsung oleh teknisi yang ahli dan berpengalaman serta memiliki masa garansi hingga 8 tahun. Paling spesial, garansi ini bisa diklaim di seluruh cabang RUSTPRO di Indonesia. Jadi jika Anda mengaplikasikan anti karat di RUSTPRO Lontar – Surabaya, Anda juga bisa mengklaim garansi yang sedang berlaku di RUSTPRO Lebak Bulus.

Nah, khusus bagi Anda yang bermukim di sekitar Cipete, Fatmawati, Cilandak, Cinere, Lebak Bulus, hingga Tangerang Selatan, RUSTPRO Lebak Bulus telah hadir untuk berikan layanan anti karat mobil untuk perlindungan mobil kesayangan Anda dari ancaman karat dan keropos. Satu lokasi dengan Dokter Mobil Cirendeu, Anda juga bisa dapatkan layanan perawatan dan perbaikan mesin mobil di sini!

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Namun karena lengkap dan berkualitasnya layanan di sini, seringkali antrean di RUSTPRO Lebak Bulus kerap kali penuh antrean. Agar Anda bisa langsung dapat penanganan tanpa harus menunggu antrean, pastikan untuk melakukan reservasi dulu melalui telepon atau WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility