❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

3 Kunci Perawatan Mobil Setelah Coating

3 Kunci Perawatan Mobil Setelah Coating

Mobil adalah aset berharga bagi banyak orang. Dengan melakukan coating pada mobil, Anda akan memiliki tampilan yang sangat menarik dan juga berkelanjutan. Namun, di samping perlindungan yang diberikan oleh coating, ada beberapa perawatan yang perlu Anda lakukan setelah menerapkannya, agar mobil Anda tetap terlihat bagus dan tahan lama.

Tips Perawatan Mobil Setelah Coating

Agar hasil coating mobil Anda tak sia-sia berikut adalah kiat-kiat perawatan mobil setelah coating yang oatut Anda lakukan.

  1. Lakukan Pembersihan

Pertama, Anda harus membersihkan bagian luar mobil secara teratur. Hal ini penting untuk memastikan bahwa cat mobil Anda tetap terlindungi dari debu, kotoran, dan kotoran lainnya. Selain itu, membersihkan mobil secara berkala juga akan membantu menjaga kecerahan cat Anda. Anda dapat menggunakan sabun/shampo khusus mobil atau sikat khusus mobil untuk membersihkan mobil. Namun jika Anda baru saja melakukan coating, pastikan untuk tidak mencuci mobil Anda hingga 2×24 jam, hal ini guna mencegah lapisan coating luruh akibat terkena sabun.

  1. Hindari Memarkirkan Mobil di Tempat Panas dan Terbuka

Penggunaan coating adalah salah satu cara yang efektif untuk melindungi body mobil Anda dari karat, noda, dan kerusakan akibat cuaca. Namun, memarkirkan mobil di tempat terbuka dan panas setelah coating dapat menyebabkan kerusakan berkelanjutan pada coating.

Bila terjadi memarkirkan mobil di tempat terbuka dan panas, maka keseluruhan proses coating akan terganggu. Ini disebabkan oleh perubahan suhu dan kondisi lingkungan yang tidak konsisten yang dapat menyebabkan hasil yang tidak diinginkan. Sebuah jurnal penelitian yang dipublikasikan oleh International Journal of Automotive Engineering membuktikan bahwa temperatur yang tinggi, khususnya di atas 50° C, dapat menurunkan kualitas hasil coating.

Oleh karena itu, penting untuk menghindari memarkirkan mobil di tempat terbuka dan panas setelah proses coating selesai. Hal ini untuk memastikan bahwa proses coating berjalan dengan baik dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

  1. Aplikasikan Wax Khusus

Terakhir, Anda juga harus menggunakan wax khusus untuk menjaga kecerahan cat Anda. Anda harus menggunakan wax ini setiap beberapa bulan sekali untuk memastikan bahwa cat mobil Anda masih terlihat bagus. Wax ini akan membantu menjaga kecerahan cat Anda dan juga melindungi cat dari kerusakan yang disebabkan oleh air dan debu.

Ini adalah beberapa perawatan yang perlu Anda lakukan setelah menerapkan coating pada mobil Anda. Dengan melakukan perawatan ini, Anda akan memastikan bahwa cat mobil Anda tetap terlindungi dan dapat tahan lama. Anda juga akan memiliki tampilan yang lebih menarik dan tahan lama. Jadi, jangan lupa untuk melakukan perawatan yang diperlukan setelah Anda menerapkan coating pada mobil Anda.

Baca Juga: Rekomendasi Cairan Coating Mobil Tahan Lama dan Penjelasannya!

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Pastikan pula untuk melakukan coating mobil di bengkel spesialis coating agar tampilan mobil kesayangan Anda bisa terjaga dan terlindungi dengan baik.

Layanan coating dari RUSTPRO bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda tuju dalam menjaga warna cat mobil tetap berkilau dan terjaga dengan baik. Proses pengerjaannya dilakukan sangat rapi karena mobil Anda akan dibersihkan terlebih dahulu, dilakukan pemolesan, hingga terakhir diaplikasikan cairan coating Graphene 10H+ Protection yang lebih kuat dari lapisan nano coating dan ceramic coating biasa.

Dengan garansi hingga 3 tahun, Anda juga bisa melakukan maintenance hasil detailing di RUSTPRO serta menjaga tampilan mobil kesayangan Anda tetap optimal. Jangan tunggu hingga warna cat mobil Anda memudar, segera reservasi RUSTPRO Coating Protection via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini), karena seringkali hadir promo-promo menarik, lho!

Penutup

Dengan memahami pentingnya melakukan perawatan yang tepat setelah menerapkan coating pada mobil Anda, maka Anda akan mendapatkan manfaat yang berkelanjutan. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga kecerahan dan kualitas cat mobil Anda. Jadi, pastikan Anda melakukan perawatan yang diperlukan setelah menerapkan coating pada mobil Anda.

Referensi:

N. Zou, Y. Wang, and C. Gao, “Influence of temperature on the performance of automotive coatings,” Int. J. Automot. Eng., vol. 8, no. 3, pp. 155–167, 2018.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility