❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Pentingnya Perhatikan Masalah Bodi Mobil Keropos, Demi Keselamatan dan Kenyamanan Berkendara dan ‘Kantong’ Anda

Pentingnya Perhatikan Masalah Bodi Mobil Keropos

Bodi mobil keropos adalah masalah yang umum di kendaraan yang lebih tua. Karena mobil yang berusia lebih tua, bodinya mungkin telah rusak karena karat atau karena berbagai faktor lain. Namun, mobil keluaran terbaru sekalipun nyatanya tak menjamin akan terbebas dari masalah bodi mobil keropos, lho.

Keropos adalah jenis bahaya yang serius bagi keselamatan mobil, karena dapat mengurangi kekuatan stuktur mobil dan menyebabkan kecelakaan. Untuk menghindari masalah ini, penting untuk memeriksa bodi mobil secara teratur untuk menemukan keropos dan memperbaikinya sebelum semakin bermasalah.

Penyebab Bodi Mobil Keropos

Penyebab bodi mobil keropos adalah korosi. Korosi adalah proses peluruhan lapisan logam pada material logam akibat kontak dengan oksidan (seperti oksigen, sulfur, dan nitrogen dalam udara). Oksidan membentuk lapisan oksida pada permukaan logam, dan lapisan ini mengganggu kontinuitas logam. Hal ini menyebabkan logam menjadi keropos dan berlubang. Korosi terjadi karena adanya kondisi kimia yang tidak stabil, seperti suhu, kelembaban, kandungan garam, dan bahan kimia lainnya pada lingkungan di sekitar mobil. Korosi juga dapat terjadi di dalam mesin mobil atau di bagian bawah mobil. Korosi dapat menyebabkan kerusakan permanen pada bagian logam mobil.

Efek Biarkan Bodi Mobil Keropos

Membiarkan bodi mobil keropos akan menyebabkan berbagai masalah. Dampak yang terkait dengan hal ini adalah:

  1. Keamanan Terganggu

Pemilik mobil dapat berisiko terhadap keselamatan mereka sendiri maupun pengendara lain. Karena bodi mobil yang keropos akan menurunkan kekuatan struktural mobil dan meningkatkan risiko kecelakaan.

  1. Rusak Nilai Estetika

Pemilik mobil tidak akan merasa nyaman dengan tampilan mobil yang keropos. Ini bisa mengurangi nilai estetika dan juga membuat mobil tampak usang.

  1. Biaya Perbaikan yang Menguras Kantong

Membiarkan bodi mobil keropos akan meningkatkan biaya perbaikan dan juga memerlukan biaya tambahan untuk membuatnya kembali baru.

Baca Juga: Solusi Mengatasi Karat Mobil dengan Sempurna

  1. Muncul Suara Bising saat Berkendara

Bodi mobil yang keropos akan menyebabkan lebih banyak kebisingan saat berkendara. Hal ini dapat mengganggu kenyamanan pengendara.

Jadi, membiarkan bodi mobil keropos akan menimbulkan beberapa masalah potensial, seperti masalah keamanan, estetika, biaya, dan kebisingan. Oleh karena itu, segera lakukan perawatan dan perbaikan bodi mobil agar tetap dalam kondisi yang sehat dan aman.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Cegah Bodi Mobil dari Keropos dengan Perlindungan dari Anti Karat Mobil RUSTPRO

Dengan berbagai efek buruk yang ditimbulkan, mencegah bodi mobil dari keropos adalah langkah yang jauh lebih bijak daripada harus mengorbankan biaya, tenaga, hingga keamanan akibat mengabaikan masalah bodi mobil yang keropos. Guna mencegah hal ini terjadi, pengaplikasian anti karat mobil merupakan pilihan yang tepat. Namun, pemilihan kualitas anti karat mobil serta bengkel anti karat yang berkualitas adalah kunci agar masalah bodi mobil keropos bisa terhindari di mobil kesayangan Anda.

Anti karat mobil dari RUSTPRO adalah pilihan yang paling banyak direkomendasikan oleh pengguna mobil untuk memberikan perlindungan bodi mobil dari karat dan keropos. Jika sebagian besar anti karat mobil menggunakan bahan aspal yang lebih berat, mudah retak di suhu tinggi, serta mudah luntur oleh bensin, anti karat dari RUSTPRO berbahan dasar karet atau rubber yang jauh lebih unggul. Berat lebih ringan, tahan di suhu tinggi, dan tak mudah luruh oleh bensin serta zat solvent lainnya.

Pengaplikasian anti karat mobil ditangani langsung oleh teknisi yang ahli dan berpengalaman serta memiliki masa garansi hingga 8 tahun. Paling spesial, garansi ini bisa diklaim di seluruh cabang RUSTPRO di Indonesia. Jadi jika Anda mengaplikasikan anti karat di RUSTPRO Lontar – Surabaya, Anda juga bisa mengklaim garansi yang sedang berlaku di RUSTPRO Lebak Bulus.

Nah, khusus bagi Anda yang bermukim di sekitar Cipete, Fatmawati, Cilandak, Cinere, Lebak Bulus, hingga Tangerang Selatan, RUSTPRO Lebak Bulus telah hadir untuk berikan layanan anti karat mobil untuk perlindungan mobil kesayangan Anda dari ancaman karat dan keropos. Satu lokasi dengan Dokter Mobil Cirendeu, Anda juga bisa dapatkan layanan perawatan dan perbaikan mesin mobil di sini!

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Namun karena lengkap dan berkualitasnya layanan di sini, seringkali antrean di RUSTPRO Lebak Bulus kerap kali penuh antrean. Agar Anda bisa langsung dapat penanganan tanpa harus menunggu antrean, pastikan untuk melakukan reservasi dulu melalui telepon atau WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Penutup

Demikian informasi lengkap seputar penyebab mengapa bodi mobil keropos hingga bahaya apabila masalah bodi mobil keropos ini dibiarkan. Adapun pemberian tindakan preventif dengan mengaplikasikan anti karat mobil berkualitas dari RUSTPRO adalah jalan yang tepat agar masalah bodi mobil keropos tak menghambat keamanan dan kenyamanan berkendara serta menjaga harga jual kembali mobil Anda tetap stabil dan prima.

RUSTPRO

It's My Responsibility