❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Melindungi Mobil dari Panas dan Hujan, Cegah dari Kerusakan!

Cara Melindungi Mobil dari Panas dan Hujan

Mobil adalah aset berharga yang tentunya ingin kita jaga kondisinya agar tetap prima dan terjaga nilai jualnya. Namun, cuaca yang tidak menentu seperti panas dan hujan dapat membahayakan kondisi mobil. Oleh karena itu, kami telah merangkum beberapa cara melindungi mobil dari panas dan hujan yang dapat membantu menjaga kondisi mobil tetap prima dan terlindungi. Baca artikel ini untuk mengetahui cara-cara yang efektif untuk melindungi mobil dari cuaca yang tidak menentu.

Cara Melindungi Mobil dari Panas dan Hujan

Melindungi mobil dari cuaca panas dan hujan sangat penting agar mobil tetap dalam kondisi prima dan terjaga nilai jualnya. Berikut adalah beberapa cara melindungi mobil dari panas dan hujan:

  1. Parkir di Tempat yang Teduh

Parkir mobil di tempat yang teduh sangat penting untuk cara melindungi mobil dari panas dan hujan. Parkir di bawah pohon yang rindang dapat membantu melindungi mobil dari paparan sinar matahari yang langsung, sehingga mengurangi risiko kerusakan cat mobil. Selain itu, parkir di bawah atap garasi atau kanopi juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi mobil dari hujan dan sinar matahari yang berlebihan. Namun, pastikan untuk memastikan bahwa tempat parkir aman dan terhindar dari bahaya yang tidak diinginkan.

  1. Gunakan Car Cover

Car cover atau selimut khusus untuk mobil dapat menjadi solusi bagi Anda yang tidak memiliki tempat parkir yang teduh sebagai cara melindungi mobil dari panas dan hujan. Car cover dapat melindungi mobil dari hujan, sinar matahari, dan debu. Selain itu, car cover juga dapat menghindari risiko terjadinya goresan pada mobil karena benda tajam atau debu. Pilihlah car cover yang sesuai dengan jenis mobil Anda dan pastikan selimut tersebut tidak menyebabkan lecet pada cat mobil.

  1. Bersihkan Mobil secara Teratur

Membersihkan mobil secara teratur merupakan salah satu kiat terbaik untuk cara melindungi mobil dari panas dan hujan. Pastikan untuk membersihkan mobil dengan menggunakan produk yang tepat dan khusus untuk mobil, seperti sabun mobil atau shampo khusus mobil. Hindari mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung, karena bisa menyebabkan bekas air dan sabun pada cat mobil. Setelah mencuci mobil, keringkan dengan menggunakan lap mobil yang bersih dan lembut untuk menghindari bekas air yang meninggalkan noda pada cat mobil.

  1. Ganti Wiper secara Teratur

Wiper mobil merupakan bagian penting untuk cara melindungi mobil dari panas dan hujan. Pastikan untuk mengganti wiper secara teratur untuk menjaga efektivitasnya dalam membersihkan kaca mobil dari air hujan. Wiper yang sudah aus dan tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan kaca mobil menjadi berkabut atau tidak terlihat jelas, sehingga meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan. Ganti wiper mobil setidaknya setiap 6 bulan sekali atau sesuai dengan rekomendasi pabrik mobil.

Baca Juga: 5 Tanda Wiper Harus Diganti, Agar Kaca Mobil Tak Baret

  1. Gunakan Pelindung Jendela

Pelindung jendela seperti film atau sun visor dapat membantu sebagai cara melindungi mobil dari panas dan hujan. Film pelindung jendela dapat membantu mengurangi panas di dalam mobil dan melindungi bahan-bahan di dalam mobil dari sinar UV yang dapat merusak. Selain itu, sun visor dapat membantu mengurangi risiko silau pada pengemudi dan penumpang di dalam mobil.

  1. Gunakan Coolant dan Oli yang Tepat

Pastikan untuk selalu menggunakan coolant dan oli yang tepat untuk mobil Anda sebagai cara melindungi mobil dari panas dan hujan. Penggunaan coolant yang tepat akan membantu menjaga mesin mobil tetap dingin dan terhindar dari panas yang berlebihan. Sedangkan penggunaan oli yang tepat akan membantu menjaga mesin mobil tetap terlumasi dan terhindar dari gesekan yang berlebihan, sehingga memperpanjang umur mesin mobil. Pastikan untuk selalu mengganti coolant dan oli mobil sesuai dengan rekomendasi pabrik mobil. Selain itu, pastikan untuk memeriksa dan mengganti filter oli dan filter udara secara teratur untuk menjaga mesin mobil tetap bersih dan terhindar dari kotoran dan debu.

Cari Cara Melindungi Mobil dari Panas dan Hujan yang Ekstra? Rustpro Solusinya!

Cara melindungi mobil dari panas dan hujan perlu diperhatikan dengan seksama. Karena jika tak ditangani dengan baik, mobil akan dengan mudah mengalami kerusakan karena paparan panas dan hujan terus menerus akan mengikis komponen mobil hingga membuat mesin mobil jadi cepat rusak.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Agar bodi mobil tak cepat rusak, berikan perlindungan ekstra dengan percayakan pengaplikasian Graphene Coating di Rustpro.

Rustpro menghadirkan layanan coating mobil menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection yang memiliki sifat hydraphobic atau seperti efek daun talas. Sehingga percikan cairan, kotoran, dan polusi tak akan menempel di permukaan mobil yang menyebabkan baret atau rusak. Selain itu, sifat Graphene memiliki perlindungan yang jauh lebih kuat dari ceramic dan nano coating biasa dalam menjaga kondisi permukaan mobil dari goresan.

Jika ingin berkendara tetap nyaman terlindugi meski cuaca panas menyertai, pasang kaca film Domo Film di Rustpro adalah solusi paling hakiki!

Domo Film memiliki teknologi khusus Nano Armor Technology yang membuat kaca film mobil dari Domo Film mampu melindungi dari efek sinar UV serta terik matahari hingga 99%. Fitur ini juga membuat kaca film mobil andalan dari Rustpro mampu menghalau radiasi inframerah yang sebabkan panas di suhu kabin mobil.

Tersedia dalam beberapa tingkat kegelapan yakni 40%, 60%, dan 80%, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi dan aturan perundang-undangan yang berlaku. Domo Film juga hadir dalam dua varian warna, yakni Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru).

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju untuk pemasangan Domo Film:

  1. Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  2. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
  3. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

Seringkali layanan Grapehene Coating dan produk Domo Film di Rustpro ini banyak dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau hubungi di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho.

Penutup

Dengan menerapkan tips cara melindugi mobil dari panas dan hujan di atas, Anda dapat melindungi mobil Anda dari cuaca panas dan hujan. Selain itu, pastikan untuk selalu melakukan perawatan mobil secara teratur dan berkala untuk menjaga mobil tetap dalam kondisi prima. Salah satunya dengan percayakan perawatan perlindungan mobil terbaik hanya di Rustpro!

RUSTPRO

It's My Responsibility